GSM CDMA Dual On

13 Jul 2012 17:00 | Hits: 6447

HTC Desire VC - Ponsel GSM CDMA Dual On dari HTC

HTC Desire VC - Ponsel GSM CDMA Dual On dari HTC

Selain produsen Samsung, LG, Motorola dan Sony yang rajin menelurkan produk smartphone Androidnya, HTC juga tak mau kalah dengan terus membuat inovasi tentang produk teranyarnya. Tak hanya puas dengan kemunculan superphone-nya, HTC kini menelurkan ponsel GSM CDMA Dual On untuk pasar kalangan menengah ke atas.

Ponsel GSM CDMA Dual On dari HTC ini mengusung nama HTC Desire VC yang konon bahwa ponsel ini merupakan ponsel dual SIM paling pertama yang pernah diluncurkan oleh HTC, mengingat para kompetitor lainnya telah banyak menelurkan ponsel sejenis di pasar penjualan ponsel tanah air. Lalu bagaimanakah performa dari ponsel dual SIM pertama dari HTC ini, apakah mampu bersaing dengan ponsel yang memiliki fitur sejenis? Berikut ulasan Paseban.

Desain dan Dimensi

Memiliki desain yang serupa dengan saudaranya di generasi One, ponsel ini juga ditakdirkan untuk membawa kendali sentuh pada permukaannya yang dimana hanya menyisakan tiga buah tombol kendali tradisional Touch-sensitive controls yang berisi antara lain Back, Home dan Menu. Untuk dimensinya, ponsel teranyar dari HTC ini memiliki dimensi sebesar 119.5 x 62.3 x 9.5 mm dan memiliki berat sebesar 119 gram. Dengan ukuran dimensi yang tergolong proposional ini membuat ponsel ini sangat nyaman berada dalam genggaman terhitung HTC Desire VC ini memiliki lebar yang hanya sebesar 62.3 mm. HTC Desire VC justru terlihat seperti HTC One, namun dalam balutan bodi yang lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya yang berada pada generasi HTC One.

Layar

Pabrikan HTC membenamkan layar sentuh kapasitif yang mampu menghadirkan 16 juta macam warna kepada para penggunanya. Layar kokoh yang mampu merespon ketukan jari ini memiliki penampang layar sebesar 4.0 inchi yang mana memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel dan juga memiliki ketajaman layar yang mencapai 233 ppi (pixel per inchi). Tidak hanya berhenti disitu, layar pada ponsel ini juga tak lupa memasok Multitouch di layarnya yang mampu memberikan Anda respon yang baik di penggunaanya dalam bermain game. Untuk tampilan layar utamanya, HTC Desire VC ini memboyong tmapilan dari HTC Sense UI v4.0. Namun sayang, layar pada ponsel ini tidak dilindungi oleh bahan material pelindung apapun yang mampu menghindarkan layar HTC Desire VC dari beragam macam goresan yang dapat mengganggu tampilan dari layar ponsel Anda.

Performa

Beralih pada performa, ponsel ini telah mengusung sistem teranyar dari Android yakni Android Ice Cream Sandwich yang juga dibekali dengan prosesor dengan chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon yang memiliki clock speed sebesar 1 GHz Cortex-A5. Untuk performa tampilan grafisnya sendiri, HTC Desire VC memasok satu unit prosesor grafis Adreno 200 yang mampu memberikan Anda tampilan gambar yang mampu memukau mata Anda pada saat penggunaannya untuk bermain game. Dengan prosesor dan sistem operasi yang mumpuni, ponsel ini mampu mengaktifkan dua kartu sim pada saat yang bersamaan. Jadi Anda tdak perlu lagi mematikan ponsel terlebih dahulu ketika Anda ingin mengubah jaringan pada ponsel Anda. Untuk kualitas suara, ponsel ini ditanami oleh teknologi Beats Audio sound enhancement yang terkenal mumpuni untuk menghasilkan suara yang jernih.

Kamera

Untuk sektor fotografi, HTC Desire VC memasok kamera sebesar 5 megapiksel yang mampu menangkap momen terpenting hidup Anda pada resolusi sebesar 2592Ñ…1944 pixels yang dilengkapi dengan pengaturan autofocus, LED flash dan juga fitur Geotagging di dalamnya. Tidak hanya mampu menangkap gambar, kamera pada ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi sebesar 800x400. Namun sayang ponsel ini absen dari hadirnya kamera sekunder yang menjembatani Anda untuk melakukan panggilan melalui video call.

Baterai dan Memori

Baterai merupakan salah satu alat vital yang dimiliki oleh ponsel, terlebih lagi dengan smartphone seperti HTC Desire VC. HTC Desire VC mempercayakan urusan daya tahannya kepada baterai Li-Ion 1650 mAh. Untuk daya simpannya sendiri, HTC Desire VC telah dianugerahi dengan memori internal sebesar 4 GB yang masih bisa Anda ekspansi kembali dengan memori eksternal sebesar 32 GB menggunakan microSD.

Kesimpulan

HTC Desire VC merupakan produk HTC pertama yang menganut siste dual jaringan yakni GSM dan CDMA. Strategi HTC dalam menelurkan ponsel dual sim ini tergolong langkah cerdas, karena pengguna ponsel dual sim di tanah air sendiri berkembang secara signifikan. Ponsel ini bisa Anda bawa pulang dengan terlebih dahulu harus menebus harga Rp. 3.000.000,00 ini [PY]