Game Menembak Zombie

16 Jul 2012 08:00 | Hits: 3662

Dead Trigger - Nikmati Pola Permainan yang Menyenangkan Melalui Game Menembak Zombie Android Ini

Dead Trigger - Nikmati Pola Permainan yang Menyenangkan Melalui Game Menembak Zombie Android Ini

Berbicara game dengan karakter zombie berkeliaran di dalamnya, rasanya akan selalu memberikan aksi seru saat dimainkan. Terlebih dalam game yang satu ini di mana Anda harus berhadapan langsung dengan para zombie dengan mengandalkan beberapa senjata senapan. Dead Trigger merupakan game yang dikembangkan oleh Madinger Games yang hadir untuk dimainkan pada perangkat bersistem operasi Android.

Game ini termasuk ke dalam gender action atau first-person shooter (FPS) game. Plot yang hadir di dalam game menembak zombie ini hadir pada saat peradaban manusia di tahun 2012 hendak menuju sebuah akhir. Diceritakan bahwa ekonomi global telah jatuh ke jurang yang sangat dalam, dan uang telah kehilangan nilainya sebagai alat transaksi ekonomi dan sosial. Dengan keadaan tersebut, orang-orang terbangkitkan untuk melawan para politikus yang tidak mempedulikan mereka. Para politikus tersebut hanya peduli pada keadaan dompet, dan sama sekali tidak memberikan perhatian sedikitpun kepada mereka.

Di tengah gejolak akhir sebuah peradaban manusia dengan kekacauan yang terjadi dimana-mana, rupanya orang-orang yang bertanggung jawab atas keadaan tersebut telah bersiap dan melarikan diri. Tiba-tiba miliaran orang mati diakibatkan serangan virus asing yang tidak diketahui sumbernya. Sementara mereka yang telah mati, secara perlahan bangkit kembali menjadi makhluk mengerikan dengan satu tujuan: membunuh. Hanya beberapa orang saja yang mampu bertahan dari serangan virus yang mengubah banyak manusia menjadi zombie. Setidaknya mereka dapat bertahan dari serangan zombie hingga kondisi persenjataan mereka terisi, atau hingga mereka dapat belajar cara menghentikan laju serangan zombie. Secara singkat begitulah cerita di balik game Dead Trigger ini. Di dalam game ini Anda harus menghantam serangan para zombie yang haus darah, mengamankan pasokan kebutuhan sehari-hari, menyelamatkan manusia lainnya, melindungi lingkungan yang tidak terkena virus, mejelajahi isi kota, dan juga mengungkap kebenaran yang terjadi di dalam cerita di balik game Dead Trigger ini.

Anda dapat menikmati sajian grafis yang mengagumkan dari game menembak zombie ini. Dengan dukungan pencahayaan dan juga efek-efek menarik di dalamnya, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game FPS dengan karakter 3D dan latar cerita yang memiliki tingkal kerincian visual yang mumpuni. Madfinger Games telah melengkapi gamenya ini dengan kualitas audio 3D dan soundtrack yang akan memberikan tambahan ketegangan saat memainkannya. Salah satu hal yang menarik dari Dead Trigger adalah pola pengaturan permainannnya yang dapat Anda nikmati saat dimainkan. Pola permainannya adalah Anda harus menembak para zombie tepat pada kepalanya. Itulah yang harus Anda lakukan dengan baik. Selain itu, Anda pun masih dapat melakukan pertarungan dengan melayangkan tinju dan juga membawa mereka ke suatu tempat. Namun pada akhirnya Anda harus benar-benar melawan mereka dengan menembakan peluru senapan ke arah kepala. Ada berbagai cara untuk menikmati waktu saat melakukan perlawanan kepada zombie. Anda dapat menghentikan eksistensinya dengan senjata kecil, atau bahkan menghancurkan mereka dengan bom dengan kekuatan eksplosif yang tinggi. Agar lebih menikmati jalanya game, ikutilah jalan cerita Dead Trigger dan nikmati misi-misi acak yang tak terbatas.

Dead Trigger tentunya tidak hadir sebagai game yang sempurna. Masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh Madfinger Games. Di dalam Dead Trigger Anda hanya dapat menggunakan senjata mekanik sederhana untuk membunuh para zombie. Terlebih dengan sedikitnya pilihan senjata, kemampuan spesial, pilihan barang lainnya, serta target dan tujuan yang jelas mengakibatkan beberapa saat game ini tampak membosankan. Selain itu, tampilan peta yang dihadirkan di dalam Dead Trigger rasanya terlalu kecil dengan jangkauan zombie yang harus di berantas. Tetapi, peta kerapkali membingungkan dan biasanya banyak pemain yang meninggalkannya begitu saja dan beralih kepada intuisi personal. Kelebihan yang hadir dari game ini adalah kemampuan senjatanya yang dapat diukur. Anda dapat mengukur kemampuan senjata berdasarkan tingkat kemampuannya menghancurkan objek, tingkat akurasi, jarak tembakan, dan kecepatannya. Saat memainkan karakter penembak di dalamnya, Anda mendapatkan jatah makmimal untuk membawa sekitar 4 senjata saja. Untuk menambah slot, Anda harus melakukan proses pembayaran terlebih dahulu.

Berbicara mengenai misi yang harus dijalankan dalam permainan ini, Dead Trigger memberikan waktu permainan setiap misi dengan cukup singkat. Setiap misi akan Anda mainkan sekitar 5 menit. Anda cukup masuk ke dalam peta dan mulai melaksanakan tugas. Ada tiga tipe misi yang harus dilakukan yakni survive, defend, dan collect. Dalam misi bertipe survive, Anda harus tetap hidup dalam jangka waktu tertentu dan membunuh beberapa zombie. Pada misi bertipe defend, Anda harus memiliki kemampuan untuk mempertahankan suatu target dari serangan para zombie dalam beberapa waktu. Sedangkan dalam misi bertipe collect, Anda harus membawa sebuah kota dan mengantarkannya ke tempat lain dalam sebuah area sebanyak 3 hingga 5 kali dalam satu putaran permainan.

Game menembak zombie ini dapat digunakan oleh beragam sistem operasi Android. Namun, pihak Madfinger Games sendiri belum melakukan percobaan game ini pada perangakt Sony Ericsson. Selain itu, Dead Trigger pun telah mampu mendukung penggunaan perangkat Tegra 3 agar dapat menghasilkan efek tambahan menarik lainnya saat memainkannya di dalam perangkat. Dengan umur game yang masih terbilang sangat baru, ada kesempatan untuk memperbaiki dan menambah performa Dead Trigger menjadi lebih baik dan nyaman untuk dimainkan. Bagi Anda yang tertarik memainkan game yang masuk ke dalam kategori Arcade dan Action di Google Play Store ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $0,97 di sini. [MS]

[iOS Android] DEAD TRIGGER - Official trailer