Jenis-Jenis Laptop

15 Jun 2013 09:00 | Hits: 5879

Jenis-jenis Laptop Bisnis yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Jenis-jenis Laptop Bisnis yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Pengenalan format Ultrabook Intel mengalihkan fokus laptop ke format yang lebih tipis mesin yang kuat, beserta layar sentuh yang juga ditandai dengan peluncuran Windows 8 enam bulan yang lalu  untuk mengambil keuntungan dari antarmuka baru. Jadi, apakah Anda sedang mencari laptop yang akan bertahan lama untuk kegiatan kantoran anda? maka berikut Paseban sajikan jenis-jenis laptop bisnis yang sesuai dengan penggunaan bisnis anda. Tanpa menunggu waktu lama, berikut jenis-jenis laptop yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda.

Sony Vaio Duo 11 – Rp17 jutaan

Satu-satunya perangkat hybrid di daftar jenis-jenis laptop bisnis ini, Sony Vaio Duo 11 merupakan Ultrabook sliding yang kuat dan berfungsi penuh sebagai perangkat tablet Windows 8. Salah satu kekuatan utamanya adalah layar 11.6 inci  full HD IPS display touchscreen, yang juga menyediakan  metode navigasi utama karena tidak ada touchpad, dan juga anda akan menemukan nubbin optik yang tersemat di dalam keyboard. Jika Anda sedang mencari portabilitas, maka perangkat inilah yang cocok untuk anda. Duo 11 memiliki berat yang mencapai 1.3kg yang mana memiliki berat yang sama seperti laptop standar. Kinerja dan konektivitas dari perangkat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, anda akan menemukan prosesor Intel Core i5 x86 dengan grafis terintegrasi dan RAM 4GB. Kecepatan dari perangkat ini bersumber dari 256GB SSD storage space dan Sony telah memasang Duo 11-nya dengan dua port USB dengan salah satunya membawa USB format 3.0DMI, VGA dan Ethernet port serta slot kartu SD.

MacBook Pro dengan Layar Retina – Rp11,7 jutaan

Jika Anda seorang desainer kreatif atau bekerja di industri grafis maka MacBook Pro akan menjadi perangkat yang dekat dengan pekerjaan anda untuk pekerjaan atau bisnis yang berbasis desain grafis. Dengan kekuatan  grafis mengejutkan dan resolusi layar yang tajam membuat perangkat ini cocok untuk anda yang bekerja sebagai desainer. Spesifikasi kelas atas menyambangi perangkat ini, seperti  2.7-inch quad-core Intel Core i7 processor  dan 512GB flash storage. Grafis disediakan oleh Nvidia GeForce GT650M dengan 1GB memori video khusus yang mendukung performa dari  Intel HD Graphics 4000 integrated chip. Apple juga menyertakan Thunderbolt dan DVI video output digital yang memungkinkan Anda memasang hingga empat monitor ekstra untuk MacBook Pro untuk setup profesional lengkap. Bahkan tanpa monitor ekstra, layar yang memiliki resolusi  2.880 x 1.800, dan kerapatan piksel sebesar 220ppi, masih dirasa ideal l bagi para pembuat film, desainer game atau siapapun yang membutuhkan perangkat terbaik bagi grafis.

HP Pavilion 14 Chromebook – Rp3,7 jutaan

Sepintas, Chromebooks mungkin tidak memiliki banyak daya tarik, karena mereka pada dasarnya membutuhkan koneksi internet untuk bekerja. Namun, banyak aplikasi Google sekarang dapat dikonfigurasi untuk bekerja secara offline, dan jika Anda hanya mencari cara murah untuk mendapatkan beberapa email pada perjalanan anda, mala perangkat ini adalah cara terbaik untuk membantu anda melakukan semua pekerjaan anda. HP Pavilion 14 menggunakan prosesor 1.1GHz dual-core Intel Celeron 847 dan dilengkapi dengan layar 14 inci dengan resolusi standar 1366 x 768. Beratnya hanya sebesar 1.8kg dan seperti Chromebooks lainnya, dibangun dari plastik untuk menjaga harganya tetap rendah. Namun, RAM 2GB dan SSD 16GB lebih dari mampu menjalankan Chrome berbasis web dan Anda diberi tiga port USB, Ethernet 10/100Mbps dan 802.11n Wi-Fi. HP bahkan telah menyertakan speaker Altec Lansing untuk media musiknya. Jika Anda ingin mesin anggaran untukn pekerjaan di luar kantor dan cukup yakin mendapatkan koneksi internet konstan maka ini adalah perangkat yang layak untuk anda.

Dell Inspiron 15z – Rp9,7 jutaan

Seri Inpiron dari Dell telah melayani para penggunanya dengan baik selama bertahun-tahun. Dan untuk terus memanjakan penggunanya, Dell kembali menelurkan model terbarunya Inspiron 15z dengan Windows 8 dan touchscreen 720p. Dengan harga yang ditawarkan, anda akan mendapatkan  prosesor Intel Core i3-3217U yang berjalan pada kecepatan 1.8GHz dan didukung dengan RAM sebesar 6GB. Ada juga ruang penyimpanan 500GB disertai dengan 32GB mSATA SSD yang bertanggung jawab untuk booting Windows 8 secepat mungkin. Inspiron 15z juga memiliki fitur optical drive DVD yang menjadi sesuatu yang langka untuk laptop hari ini. Jika Anda masih punya program dan data pada CD maka ini tidak diragukan lagi akan menjadi pilihan penting bagi Anda. Sasis aluminium perak bersahaja menjadikan perangkat ini memiliki tampilan yang elegan dan mewah. Anda juga akan menemukan keyboard dan trackpad yang sangat nyaman digunakan untuk waktu yang lama. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa berat sebesar 2.16 kilogram yang lebih berat dari beberapa mesin lain dalam daftar ini.

Samsung Series 9 NP900X3D – Rp12,6 jutaan

Dirancang untuk portabilitas atas segala urusan bisnis anda, Samsung Series 9 NP900X3D adalah bagian yang menakjubkan dari pabrikan Samsung. Perangkat ini memiliki chasis 13.2mm dan memiliki berat sebesar 1.13kg. Perangkat satu ini membawa layar sebesar 13.3 dan memiliki resolusi sebesar 1.600 x 900. Layanya sendiri menggunakan teknologi SuperBright untuk menyalakan layar pada 400nit. Sensor cahaya terintegrasi mengatur kecerahan layar, tetapi perangkat ini memiliki kelemahan, yakni tidak ada kaca sentuh dan prosesornya hanya sekelas  Intel Core i5 serta tidak diperbaharuinya generasi terakhir dari Intel dan grafis terintegrasi yang membatasi untuk pekerjaan grafis yang berat. Sayangnya, ketipisan chassis datang dengan mengorbankan konektivitas karena Anda hanya akan menemukan dua port USB, headphone jack 3.5mm, memory card reader dan port micro HDMI. [PY]