Nokia Lumia 521

16 Jun 2013 09:03 | Hits: 5430

Nokia Lumia 521 Smartphone 4G Murah Dengan Memori Penyimpanan Ekstra

Nokia Lumia 521 Smartphone 4G Murah Dengan Memori Penyimpanan Ekstra

Dirilisnya beberapa gadget kelas premium di tahun ini, kembali memanaskan persaingan di level produsen gadget dunia. Berbagai teknologi baru terus dihadirkan untuk merebut perhatian konsumen. Nokia yang sempat menjadi raja di pasar ponsel, terus berinovasi dengan produk – produknya seperti yang terlihat pada jajaran Nokia Lumia. Di tahun 2013 ini, Kembali bersiap menjegal para pesaingnya di kelas menengah dengan menghadirkan Nokia Lumia 521.

Nokia Lumia 521 hadir dari hasil kolaborasi antara Nokia dan T-mobile. Nokia membekali ponsel pintar ini layar 4 inci WVGA dengan resolusi 800 x 480 piksel. Untuk dapur pacu, Nokia menancapkan posesor dual-core dengan kecepatan 1Ghz didukung 512 MB. Nokia masih setia dengan sistem operasi windows 8 untuk perangkat ini. Meskipun Nokia Lumia 521 bukan dual-sim, Anda akan mendapatkan jaringan 3G HSDPA hingga 4G LTE untuk memacu sambungan data. Dengan desain yang nyaman dan ergonomis, Lumia seri ini siap menemani aktivitas harian Anda. Lalu, seperti apa sesungguhnya yang ditawarkan oleh ponsel pintar terbaru Nokia ini?

Desain dan Dimensi

Nokia Lumia 521 hadir dengan desain yang nyaman dan ergonomis. Nokia menghadirkan ukuran 4.9 x 2.5 x 0.4 inchi dengan berat 124 gram. Biarpun bukan smartphone kelas premium, Nokia Lumia dibalut bahan plastic yang berkualitas sehingga Anda dapat nyaman menggenggam gadget ini.

Performa

Untuk sektor performa, Nokia menancapkan posesor dual-core Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1Ghz didukung 512 MB. Prosesor 1GHz memberikan kecepatan yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat merasakan hiburan yang kuat pada perangkat Anda. Nokia masih setia dengan sistem operasi windows 8 untuk perangkat ini.

Layar

Ponsel pintar Nokia ini menggunakan layar IPS 4 inci WVGA dengan resolusi HD 800x480 piksel. Layar gadget ini juga menggunakan fitur Super-sensitive touch. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari nokia mengenai tambahan fitur pelindung anti gores pada layar seri ini.

Konektivitas

Nokia Lumia 521 ini bukan smartphone dual-sim. Untuk urusan konektivitas, ponsel ini mampu bekerja di jaringan 2G, 3G HSDPA hingga LTE 4G. Untuk urusan transfer data, ponsel ini dilengkapi  fitur Wifi, Bluetooth, micro Sd hingga micro usb.

Memori Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan, Nokia memberikan memori internal dengan beberapa pilihan 8 GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 64GB. Yang menarik, Anda juga akan mendapat penyimpana komputasi awan  7 GB secara gratis.

Kamera dan Video Recorder

Sektor pengambilan gambar mulai dilirik oleh Nokia di beberapa produknya.  Untuk Nokia Lumia seri ini dipersenjatai sebuah kamera. Untuk kamera utama menggunakan kamera 5 megapiksel dengan resolusi tinggi. Nokia melengkapi kamera utama dengan fitur autofocus, 4x digital zoom, sayanganya tidak dilengkapi LED flesh. Ada pula fitur Touch focus, Landscape orientation, Auto and manual exposure, Auto and manual white balance, Active toolbar, Full screen viewfinder, Geotagging, Automatic photo upload to web services, Full resolution photo and video upload untuk menemani Anda dalam mengambil gambar.

Baterai

Untuk masalah sumber daya, smartphone android dual-core ini ditanami baterai Li-Ion 1430 mAh. Cukup kecil memang namun pas untuk berselancar dan penggunaan keseharian Anda.

Fitur Lain

Nokia masih setia dengan sistem operasi windows 8 untuk perangkat ini. Untuk urusan multimedia, Nokia memberikan aplikasi khas Nokia seperti Nokia Music, Mix Radio. Ada pula DirectX 11, Touch UI, XBox-Live Hub untuk games. Nokia juga menempatkan apikasi Microsoft office sehingga Anda bisa mengetik atau mengedit pekerjaan di gadget ini. Ada pula fitur GPS dan A GPS serta offline maps yang sangat membantu kala perjalanan.

Perkiraan Harga / Harga

Belum ada kepastian akan pasar negara mana gadget ini dijual. Diperkirakan Nokia akan melepas gadget 4 inci ini  di kisaran harga $150.

Kesimpulan

Nokia Lumia 521 hadir dari hasil kolaborasi antara Nokia dan T-mobile. Nokia membekali ponsel pintar ini layar 4 inci WVGA dengan resolusi 800 x 480 piksel. Untuk dapur pacu, Nokia menancapkan posesor dual-core dengan kecepatan 1Ghz didukung 512 MB. Nokia masih setia dengan sistem operasi windows 8 untuk perangkat ini. Meskipun Nokia Lumia 521 bukan dual-sim, Anda akan mendapatkan jaringan 3G HSDPA hingga 4G LTE untuk memacu sambungan data. Dengan desain yang nyaman dan ergonomis, Lumia seri ini siap menemani aktivitas harian Anda. [ARS]