Tablet Dual OS

12 Jun 2013 07:30 | Hits: 1219

Transformer Book Trio, Tablet Dual OS Pertama Buatan Asus Dengan Dual Baterai dan Prosesor

Transformer Book Trio, Tablet Dual OS Pertama Buatan Asus Dengan Dual Baterai dan Prosesor

Dua tahun terakhir ini, gadget tablet semakin banyak tersedia di pasaran dengan berbagai  macam variasi spesifikasi hardware, software maupun harga. Belum lama ini Asus memperkenalkan tablet dengan spesifikasi yang agak berbeda, yakni tablet dengan dua prosesor dan dua sistem  operasi serta dua baterai yang diberi label Transformer Book Trio. Dengan memiliki dua prosesor dan dua baterai ini menjadikan produk tablet dual OS terbaru pabrikan Asus ini menjadi lebih tangguh dan mumpuni serta cukup menarik untuk dilirik, bahkan dimiliki. Berikut akan dijelaskan gambaran dari spesifikasi yang dimiliki oleh tablet Transformer Book Trio buatan Asus ini :

Desain dan Dimensi

Tablet dual OS terbaru buatan Asus ini memiliki desain yang cukup apik dengan dock keyboard khas seri Transformer dan bentuk model serta warna  yang cukup elegan. Tablet ini dirancang dengan dock keyboard yang bisa dilepas dan dipasang secara mudah. Tablet Transformer Book Trio diketahui memiliki dimensi 7.6 x 12 x 0.38 inchi dengan berat bobot sekitar 5 kilogram.

Performa

Dari segi perfoma, tentu saja tablet dual OS pabrikan Asus ini memiliki perfoma yang tangguh dan mumpuni berkat adanya beberapa spesifikasi unggulan, yang di antaranya adalah memiliki dua sistem operasi yang dipasang, yakni Android Jelly Bean yang kaya fitur dan Windows 8, juga dengan dua prosesor Intel, yakni Core i7 dan Intel Atom Z2580 2GHz dan sebagai penambah daya tarik, pada tablet ini terdapat dua baterai pada tablet serta pada dock keyboard. Hingga mampu menjadikan Transformer Book Trio ini menjadi sebuah perangkat yang mampu bertugas sebagai smartphone, PC desktop dan tablet yang cukup tangguh.

Layar

Kemudian dari segi layar, tablet dual OS Transformer Book Trio ini didesain dengan layar berukuran berukuran 11.6 inci dengan tipe Full HD yang beresolusi 1920 x 1080 piksel.Jenis layarnya yang disematkan pada tablet terbaru generasi transformer Asus ini adalah IPS LCD dengan pengaturan  transisi mode yang mudah.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Dan untuk kebutuhan komunikasi data, tablet dual OS transformer terbaru ini dihadirkan beberapa fitur pendukung konektivitas , yang meliputi 4K Ultra HD output over HDMI, jaringan Wi-Fi, bluetooth 4.0, slot micro SD dan USB port. Dan untuk media penyimpanan data, tablet dual OS terbaru pabrikan Asus dibekali juga dengan RAM yang berkapasitas 2 GB dan memori internal atau ROM yang berkapasitas 32 yang masih bisa diekspansii melalui microSD hingga 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

Sebuah gadget pada era ini bila tak didukung oleh keberadaan fitur kamera dan video recorder tentu tidak sempurna dan dianggap ketinggalan jaman. Maka tablet dual OS terbaru dari Asus ini dibekali dual kamera, dengan kamera utama di bagian belakang berkekuatan 5 megapiksel dan kamera dibagian depan memiliki  kekuatan resolusi 1.2 megapiksel saja. Fitur kamera utama pada tablet ini juga mendukung fitur video recorder dengan kualitas yang cukup baik. 

Baterai dan Fitur Lain

Kemudian dari segi baterai, tablet dual OS pabrikan Asus yang terbaru ini memiliki 2 buah baterai yang masing-masing berdaya1900 mAh yang diperkirakan mampu bertahan 64 jam.  Selain itu, masih ada fitur lainnya yang cukup menarik, antara lain; HTML 5, messaging (IM dan Email), video dan audio playback, port headphone 3.5mm dan lain sebagainya. 

Perkiraan Harga  dan Kesimpulan

Dilihat dari desain dan beberapa spesifikasi unggulan seperti dual OS, dua prosesor dan dua baterai, tablet dual OS Transformer Book Trio ini masih diperkirakan akan dibanderol seharga di atas 10 jutaan rupiah dan diperkirakan akan segera diluncurkan akhir tahun ini. 

Dan kesimpulan yang dapat diambil dari gambaran spesifikasi Transformer Book Trio di atas adalah bahwa perangkat tablet dual OS yang cukup mewah ini memiliki spesikafikasi yang mendukung kombinasi kinerja smartphone, tablet dan PC desktop yang cukup baik dan cepat, terutama dukungan dual prosesor Intel dan memori yang besar dapat menghasilkan perangkat dengan tiga kombinasi kinerja fungsi yang cukup baik dan tangguh di kelasnya. [MER]