Mito Tablet Terbaru

10 Jun 2013 12:45 | Hits: 11456

Mito T520, Mito Tablet Terbaru Dengan MTK Dual Core dan OS Jelly Bean

Mito T520, Mito Tablet Terbaru Dengan MTK Dual Core dan OS Jelly Bean

Persaingan tablet di Indonesia semakin memanas dengan munculnya produk – produk baru dari perusahaan local. Pasar tablet yang terus berkembang membuat banyak perusahaan local terjun kedalamnya. Salah satu perusahaan local yang ikut memanaskan persaingan ialah Mito. Mito terus menghadirkan produk – produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Mito T520, mito tablet terbaru hadir  sebagai jawaban atas kebutuhan pasar yang menginginkan tablet berkualitas dengan harga terjangkau.

Mito T520 merupakan sebuah tablet android dual-sim dengan berbagai fitur menarik. Mito tablet terbaru menyuguhkan spesifikasi standart layaknya tablet lokal yang lain. Tablet ini menggunakan layar 7 inci yang cukup nyaman apalagi dengan adanya fitur TV analog khas gadget lokal. Mito T520 menggunakan prosesor dual-core MTK berkecepatan 1 Ghz dengan bantuan RAM 1GB. Spesifikasi tersebut diharapkan bekerja maksimal di sistem operasi android 4.1 jelly bean. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni, tablet besutan Mito ini siap memuaskan Anda. 

Desain dan Dimensi

Mito tablet terbaru ini hadir dengan desain simple dan elegan. Masih sama seperti pendahulunya, mito T520 ini sekilas mirip dengan T500. Mito T520 memiliki ukuran 195 x 119 x 13,9 mm. Mito menghadirkan tampilan yang lebih tipis dan kokoh dibanding seri tablet sebelumnya.

Performa

Seperti kebanyakan tablet local lainnya, Mito T520 hadir dengan performa standart tablet kelas menengah. Mito tablet terbaru ini dibekali prosesor dual-core MTK berkecepatan 1 Ghz dengan bantuan RAM 1GB. Spesifikasi tersebut diharapkan bekerja maksimal di sistem operasi android 4.1 jelly bean.

Layar

Mito T520 ini menggunakan layar 7 inci dengan teknologi WVGA LCD touchscreen dan TFT Capasitive touchscreen. Layarnya cukup halus dalam menampilkan foto maupun video. Untuk kelas menengah kebawah, tablet ini memberikan respon yang cukup baik pada layarnya.

Konektivitas

Mito tablet terbaru, Mito T520 merupakan tablet android dual- sim. Tablet ini mampu memacu data di jaringan GSM (900/1800 Mhz). Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai jaringan 3G di tablet ini. Sebagai gantinya, Anda masih bisa berselancar di dunia maya melalui fitur Wifi. Untuk masalah transfe data, tablet ini dilengkapi Bluetooth, slot USB, hingga slot microSD.

Memori Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan, tablet terbaru mito ini dikabarkan dibekali memori internal sebesar 4GB. Jika Anda masih kurang, ada memori eksternal micro SD hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Kamera merupakan fitur yang saat ini wajib ada di sebuah tablet. Berbeda dengan beberapa tablet local lainnya yang hanya menyertakan satu kameran saja. Mito T520 hadir dengan dual kamera. Kamera utama mito tablet terbaru ini diperkirakan menggunakan kamera 2 megapiksel (1600 x 1200 piksel) dengan digital zoom. Untuk kamera depan masih menggunakan kamera VGA 0,3 megapiksel (640 x 480 piksel). Kamera pada tablet ini dirasa cukup untuk sekedar memotret kegiatan keseharian Anda.

Baterai

Untuk masalah baterai, mito tablet terbaru ini diperkirakan hanya dibekali catu daya standart 2000 mAh.

Fitur Lain

Satu yang unik di mito T520, Anda akan mendapatkan sebuah keyboard eksternal dalam paket penjualannya,  Dengan keyboard eksternal ini, Anda akan mengetik dengan nyaman. Anda akan serasa mengetik menggunakan PC atau laptop. Seperti tablet local lainnya, gagdet ini juga dilengkapi aplikasi bawaan dari Google seperti Google Search, Maps, Gmail, Google Talk hingga Youtube.  Ada pula fitur A-GPS dan beberapa sensor seperti Accelerometer, proximity, compass.

Perkiraan Harga

Belum ada kepastian harga dari Mito mengenai mito tablet terbaru ini. Namun, diperkirakan tablet ini akan dijual dikisaran harga Rp. 1juta – 1,5juta mengingat tablet ini dikhususkan untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

Kesimpulan

Mito T520 merupakan sebuah tablet android dual-sim dengan berbagai fitur menarik. Mito tablet terbaru menyuguhkan spesifikasi standart layaknya tablet lokal yang lain. Tablet ini menggunakan layar 7 inci yang cukup nyaman apalagi dengan adanya fitur TV analog khas gadget lokal. Mito T520 menggunakan prosesor dual-core MTK berkecepatan 1 Ghz dengan bantuan RAM 1GB. Spesifikasi tersebut diharapkan bekerja maksimal di sistem operasi android 4.1 jelly bean. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni, tablet besutan Mito ini siap memuaskan Anda. [MER]