Bermain Game Zuma

05 Jun 2013 19:30 | Hits: 5494

Ayo, Bermain Game Zuma Dengan Rasa Baru!

Ayo, Bermain Game Zuma Dengan Rasa Baru!

Dalam memainkan permainan, yang dicari adalah kesenangan dan hiburan. Setelah mendapatkan hal tersebut maka yang akan didapatkan adalah efek kecanduan. Efek inilah yang akan membuat Anda bermain permainan yang sama secara terus-menerus. Namun, walaupun Anda sedang kecanduan suatu game, pernahkah Anda merasa bosan memainkannya? Suatu hal yang dilakukan secara terus-menerus, bisa saja menimbulkan kebosanan, ha ini juga berlaku saat Anda bermain game Zuma.

Zuma, merupakan game yang mengambil konsep sederhana. Game ini akan memberikan Anda tugas untuk menembak bola yang memiliki warna yang berbeda-beda dan kemudian menempatkannya pada barisan bola yang sama agar urutan bola tidak memanjang. Kesederhanaan, inilah yang membuat kecanduan saat memainkannya. Dan seperti dikatakan tadi, akan datang kebosanan apabila Anda bermain game Zuma secara terus-menerus. Oleh karena itu, diperlukan suatu penyegaran untuk mengatasi kebosanan tersebut. Cara terbaik adalah, mencari alternatif game serupa yang memiliki konsep sama namun dengan tampilan yang berbeda. Berikut ini adalah game-game tersebut.

1. Luxor

Game puzzle mirip Zuma ini diciptakan oleh developer MumboJumbo, dan dirilis pada tahun 2005. Jika Anda melihat sekilas, maka akan tampak elemen-elemen Mesir kuno sebagai desain dasarnya. Cara permainannya akan sama seperti saat Anda memainkan Zuma. Di sini, tugas Anda adalah menghentikan bola warna-warni yang berada pada jalur berbentuk ular agar tidak mencapai piramida yang berada di ujung jalur. Dengan tampilan yang baru, maka permainan akan lebih mengasyikkan. Anda dapat mengunduhnya di sini.

2. Magnetica

Juga dikenal dengan nama Actionloop, game selanjutnya yang mirip dengan permainan Zuma ini tersedia untuk konsol Nintendo DS dan Wii. Anda harus mengerti sistem yang ada terlebih dahulu, untuk selanjutnya mengeksploitasi apa yang dapat dilakukan kelereng sebagai karakter utama permainannya. Warna-warni juga akan menghiasi game ini, dan Anda dapat memilih tiga mode permainan yaitu Quest, Challange, serta Puzzle. Anda juga akan mendapatkan item menarik selama permainan seperti Recoils, Ion Clouds, Black Holes, Gravitons dan Viruses.

3. Bonsai Blast

Disinilah tempat Anda untuk membuat berbagai reaksi beruntun layaknya permainan Zuma, dengan bola warna-warni di sepanjang jalur yang dilewati. Bonsai Blast akan membawa Anda pada permainan dengan dihiasi desain taman yang indah serta diikuti dengan 90 level tantangan. Melalui ponsel, Anda akan dapat mengontrolnya pada layar sentuh. Dua mode yang bisa Anda mainkan adalah survival dan adventure ditambah dengan bonus level. Game ini tersedia untuk perangkat iOS, dan Anda bisa mendapatkannya di sini.

4. Tumblebugs

Alternatif Zuma berikutnya ini mengambil setting kebun dan karakter serangga. Tugas Anda dalam permainan adalah menyelamatkan serangga dengan mencocokkan kumbang yang memiliki warna sama. Game ini tersedia unuk komputer dan gratis Anda mainkan. Kunjungi link ini untuk mendownloadnya.

5. Butterfly Escape

Game Puzzle ini memiliki 109 level yang akan membawa Anda untuk menyamakan setiap warna bola dalam sekali waktu. Anda dapat menggunakan senjata untuk menembak bola yang Anda targetkan, atau dapat mencocokkan tiga atau lebih bola agar mereka menghilang. Anda harus dapat menghilangkan semua bola. Di sini terdapat 15 karakter kupu-kupu yang dapat Anda mainkan serta 3 mode permainan yang gamenya dapat didownload di sini.

6. Atlantis

Dari kebun hingga Mesir telah Anda jelajahi melalui alternatif dalam memainkan game. Sekarang, Anda akan menyelam untuk menjelajahi rahasia kota yang hilang, Atlantis. Anda akan dibawa pada 81 level yang menarik untuk mencocokkan bola-bola yang berwarna-warni. Anda dapat membuat profil sendiri untuk menyimpan permainan Anda, setelah menyelesaikan semua levelnya Anda dapat men-upgrade-nya ke opsi-opsi yang lebih unik. Mainkan Atlantis di sini.

Kesimpulan

Bosan dengan katak yang bermain bola warna-warni? Sebagai fans Zuma, ada kalanya Anda merasa perlu penyegaran. Tidak melulu harus bermain game Zuma, penyegaran bisa didapatkan dari game lain, namun masih memiliki kesamaan konsep dengan Zuma. Sekarang, Anda telah memiiki alternatif game yang dapat Anda mainkan dimanapun, baik melalui komputer, konsol game, maupun ponsel. Selamat bersenang-senang!