Tablet PC Android

06 Jun 2013 16:00 | Hits: 15645

Advan Vandroid T1E, Tablet PC Android Dari Advan

Advan Vandroid T1E, Tablet PC Android Dari Advan

Tablet PC Android yang dikeluarkan oleh salah satu brand lokal Advan semakin beragam saja, salah satunya Advan Vandroid T1E. Tablet berukuran 7  inci ini memiliki spesifikasi yang menggiurkan untuk kelas Tablet PC lokal.

Tablet PC Android memang semakin diminati di Indonesia, selain untuk keperluan kantor juga bisa digunakan untuk bermain game dengan dibekali prosessor Dual Core didalamnya. Berikut kita bahas spesifikasi dari Advan Vandroid T1E.

Desain

Desain yang dihadirkan dalam Advan Vandroid T1E sangat standar dimiliki oleh Tablet PC lokal lainnya. Desain yang sedikit membulat pada keempat ujungnya memiliki warna hitam pada bagian depan dan bagian belakang diberikan pilihan dengan warna silver dan putih. Selain itu, Advan Vandroid T1E telah dibekali 3 tombol sentuh pada bawah layar.

Layar

Layar yang terdapat pada Advan Vandroid T1E memiliki layar sentuh kapasitif dengan ukuran 7 inci, dengan resolusi 1024 x 600 pixels dengan 5 titik sentuh.  Resolusi yang terhitung tinggi untuk sebuah Tablet PC Android jika dibandingkan dengan vendor lokal lainnya. Dengan resolusi yang tinggi diharapkan akan memberikan sensasi yang berbeda saat menggunakan Tablet PC Android ini.

Hardware

Advan Vandroid T1C memiliki prosessor 1Ghz Cortex-A9 Dual Core yang dapat kita optimalkan untuk memainkan game dan aplikasi berat, dibuktikan juga game seperti Amazing Spiderman sangat lancar digunakan pada Advan Vandroid T1E. Sistem operasi didalamnya hanya sebatas Ice Cream Sandwich saat ini dan belum ada konfirmasi kalau Tablet PC ini dapat diupgrade ke Jelly Bean.

 RAM yang disediakan hanya 512 MB, dirasa kurang memang untuk menjalankan berbagai aplikasi bersama sehingga harus sering mematikan aplikasi yang tidak dipakai. Selain itu memory internal yang tersedia berukuran 4GB, cukup besar untuk menyimpan game dan berbagai video HD untuk dinikmati di Advan Vandroid T1E. Bila memory yang disediakan kurang, kita bisa menambahkan memory eksernal Micro SD dengan maksimal berukuran 32 GB.

Internet dan Data Transfer

Yang menjadi semakin menarik pada Advan Vandroid T1E adalah memiliki 2 slot SIM card yang bisa aktif bersama. SIM card satu mempunyai kemampuan dapat menangkap jaringan pada jaringan HSDPA 900 / 2100  sedangkan SIM kedua dapat menerima jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 atau sebatas GPRS/EDGE saja.

Untuk transfer data, Advan Vandroid T1E memiliki fitur standart lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 2.1 dan Micro USB.

Kamera

Advan Vandroid T1E memiliki kamera 2 buah, satu di depan dan satu di belakang. Kamera belakang sendiri hanya mempunyai ukuran 2 Megapiksel yang dapat digunakan untuk mengambil gambar, sedangkan kamera depan yang ada pada Advan Vandroid T1C cukup dibekali dengan kamera VGA saja yang bisa kita gunakan untuk video call.

Baterai

Baterai yang disediakan pada Advan Vandroid T1E berukuran 3000 mAh dengan 600 hours waktu standby dan 10 hours waktu bicara. Baterai yang ada didalamnya tidak dapat dibuka. Keunggulan baterai nya yang berkapasitas besar membuat Advan Vandroid T1C dapat digunakan seharian penuh baik untuk menjalankan game, bersocial media dan lain-lain.

Fitur Lain

Fitur lain yang terdapat pada Advan Vandroid T1E adalah Call function, Google Play (Android Market), Gmail, Email, Google Search, Gtalk, Google Maps, Latitude, Navigation, Audio/video player, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, YouTube, Calendar, calculator, alarm yang sudah otomatis terinstall pada Advan Vandroid T1E.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 1.450.000 pengguna dapat membawa Tablet PC Android Advan Vandroid T1E yang memiliki keunggulan seperti resolusi layar yang tinggi, kapasitas baterai yang besar, dual SIM card on, kualitas speaker yang cukup baik ditelinga serta prosessor Dual Core 1Ghz Cortex-A9. Kekurangannya kurang berarti karena hanya terletak pada kamera yang beresolusi kecil dan ukuran RAM yang hanya 512 MB saja. Dengan harga yang terbilang rendah, sangat layak untuk menggunakan Tablet PC Android in bila membutuhkan Tablet PC Android yang dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS.[HAN]