Iron Man 3

09 Jun 2013 17:00 | Hits: 1015

Game Iron Man 3 Kini Telah Hadir Di Android

Game Iron Man 3 Kini Telah Hadir Di Android

Sudah siapkah Anda untuk memakai baju besi sambil menembak ratusan musuh yang menghadang di perangkat Android Anda? Ya, sebelum film-nya resmi dirilis, Gameloft ternyata telah terlebih dahulu mencuri start dengan meluncurkan game Iron Man 3 untuk perangkat Android. Berita menariknya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias game ini dapat Anda download secara gratis di Google Play. Karena termasuk salah satu game kelas atas, game ini memiliki ukuran 800 MB sehingga mungkin Anda harus sedikit bersabar ketika sedang mengunduhnya. Sementara jika Anda memakai data perkuota, maka lebih baik Anda mengunduhnya melalui wifi saja.

Dalam game Iron Man 3 ini Anda akan memainkan sang tokoh utama yaitu Tony Stark dalam memerangi musuh-musuhnya dari berbagai penjuru dunia. Cara bermain game ini sama seperti Temple Run, yaitu endless runner, di mana Anda akan terus menerus menembak dan mengebom dengan berbagai macam senjata yang Anda miliki.

Gameloft sendiri menyatakan jika game ini mengikuti alur cerita yang ada di komik dan di filmnya. Mungkin kita harus membuktika pernyataan tersebut saat peluncuran filmnya pada tanggal 3 Mei nanti. Walaupun grafik yang disediakan mungkin tidak terlalu wah jika dibandingkan dengan game premium lainnya, namun Anda pastinya sudah bisa menikmati suguhan aksi-aksi hebat manusia besi ini dari awal permainan. Efek ledakan kontrol yang fantastis juga akan semakin membuat Anda terkesima.

Kontrol yang disediakan oleh game ini juga sangat baik. Bahkan Anda juga bisa menggunakan gyroscope agar Anda bisa mengontrol game ini hanya dengan memiringkannya saja. Namun ingat, Anda harus sedikit mengurangi sensitifitasnya karena secara default kontrol gyroscope-nya terlalu sensitif untuk digunakan.

Secara keseluruhan, gameplay yang ada di game Iron Man 3 ini sangatlah mengasyikan dan menantang. Mungkin di awal-awal permainan Anda belum terlalu merasakannya, namun ketika Anda sudah mencapai jarak 10 ribu meter, maka adrenalin Anda benar-benar akan terpacu. Pasalnya, Anda harus menembaki musuh sambil menghindari rambu-rambu jalan, truk, atupun jet dengan sangat cekatan. Anda juga harus menghindari misil dari musuh sambil menembakan misil Anda juga ke arah musuh. Sangat mengasyikan dan menegangkan, apalagi game ini berjalan dengan lancar tanpa adanya lag yang berlebihan.

Seperti kebanyakan game dan aplikasi premium di jaman sekarang, game Iron Man 3 ini juga menyediakan fitur in-app purchases. Dengan fitur tersebut, Anda dapat membeli berbagai macam item seperti armor dan senjata untuk menambah kekuatan sang Iron Man ini. Hampir ada 100 jenis item yang ditawarkan di in-app purchase, bahkan ada sebuah item yang berharga USD 99 atau sekitar 1 juta rupiah.

Dalam game Iron Man ini Anda juga dapat mengumpulkan sejumlah XP points untuk membeli 18 jenis kostum Iron Man. Sayangnya, kostum tersebut tidak dapat langsung digunakan karena Anda harus menunggu terlebih dahulu waktu pembuatannya yang memakan waktu cukup lama. Jika Anda tidak sabar untuk menunggunya, maka Anda harus membeli sejumlah item melalui in-app purchase agar kostum tersebut cepat selesai. Benar-benar strategi bisnis yang sangat ‘bagus’ dari Gameloft.

Namun di balik itu semua, game ini merupakan sebuah game menarik yang wajib untuk dimainkan para penggemar game Android. Jika Anda ingin segera memainkan game Iron Man 3 ini, Anda dapat langsung mengunduhnya di sini. [GAN]