Hp Game Layar Sentuh

21 Jun 2012 20:00 | Hits: 17993

Spesifikasi Hp Game Layar Sentuh Yang Murah

Spesifikasi Hp Game Layar Sentuh Yang Murah

Masih ingat jaman dulu ketika Anda akan main game di sebuah komputer lawas sekitar tahun 90-an? Anda harus susah-susah rental komputer beberapa jam bagi yang tidak memiliki komputer. Dan untuk memainkan sebuah game yang sangat sederhana harus menunggu booting dari sebuah disket 5,5 inci berukuran kurang lebih 1MB sudah meruapakan pengalaman dan kesenengan yang luar biasa.

Perkembangan zaman demi zaman berganti, begitu juga dengan dunia teknologi mengalami revolusi yang sangat dahsyat. Kini bermain game tidak serumit dahulu, bisa dimanapun dan kapanpun. Tersedia banyak pilihan gadget yang bisa Anda gunakan untuk main game, tablet, PDA, Netbook, smartphone dan sebagainya.

Gadget yang paling sering digunakan adalah handphone sebab harga terjangkau dan banyak ragamnya. Tentu saja ada dua kategori jeni handphone game, yakni hp game keypad dan hp game layar sentuh. Jenis keypad untuk memainkannya harus menekan tombol-tombol yang telah diatur, sedangkan layar sentuh, pemain bisa berinteraksi langsung dengan layar sentuhnya (touchscreen).

Yang menjadi pokok sorotan artikel kali ini adalah gadget hp layar sentuh, yang terbilang mulai naik daun dan lebih digemari pengguna baru. Harga untuk sebuah hp toucsreen juga sangat terjangkau untuk siapa saja. Di pasaran, hp layar sentuh telah disediakan game bawaan dari pabrik. Namun pengguna juga bisa menambah game-game lain yang lebih menarik dan menantang. Mari kita tengok game apa saja yang bisa di tanam di dalam sebuah handphone game layar sentuh.

Tersedia beragam permainan mengasyikkan seperti game balap mobil, tebak gambar, pacuan kuda, aksi tembak menembak, pertempuran, permainan catur, puzzle dan puluhan jenis game lainnya. Namun dari sekian banyak game yang laris paling fenomenal dan diserbu peminatnya adalah Angry Birds, sisah sekawanan burung yang sedang marah pada sekelompok babi, dan berusaha menghancurkan kawanan babi dengan menggunakan ketapel dan pelurunya adalah tubuh mereka sendiri.

Game yang dikembangkan oleh Rovio ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dan kabarnya sudah ada produser film yang berminat memproduksi film animasi dengan karakter tokoh-tokoh game ini. Sampai-sampai semua pernak-pernik seperti tas, botol, stiker, tablet PC, cover Notebook, kaos, berlabelkan Angry Bird.

Yang kedua game Fruit Ninja memainkan seperti ninja memotong-motong buah dengan pedangnya. Yang ketiga game fenomenal Doodle Jump. Untuk bermain menggunakan hp game layar sentuh tidaklah harus berharga mahal dan bagus. Hp yang berharga murah juga bisa dimainkan asal sudah mendukung beberapa aplikasi standar seperti java, touchscreen dan layar lebar. Ada beberapa ponsel yang sudah mencukupi bermain game dengan harga murah.

VENERA EGO 808

Venera Ego 808

Hp layar sentuh ini mengadopsi desain Sony PSP yang sangat fenomenal dikalangan gamers. Ciri khas desain lonjong dengan layar lebar 2,8 inci dibumbui dengan tombol navigasi layaknya sebuah gadget game. Dukungan dual SIM car, Dual Camera VGA, Bluetooth, Radio FM dam MP3/MP4 Player. Selain itu juga dilengkapi dengan memori hingga 8GB sekaligus bisa untuk Yahoo Messenger, jejaring sosial dan Opera Mini. Harga hp game ini sekitar Rp 600 ribuan.

MITO 9700

Kali ini pabrikan asal China menelurkan produk yang menyentuh para gamers di seluruh Nusantara. Dengan bentuk dan tampilan layaknya sebuah gadget mahal dilengkapi pula sebuah joypad untuk memudahkan para gamer bermain. Dengan dimensi 109 x 53 x 14 mm, hp ini terasa sangat mungil namun mantap dipegang. Mito 9700 dilengkapi kamera 0.3 MP depan dan belakang, MP3/MP4 Player, Radio FM, Java, dan beberapa game yang sudah tertanam dalam tubuh Mito bernuansa hitam silver ini.

Mito 9700

Tidak lupa Mito dilengkapi pula aplikasi standar jejaring sosial, Yahoo Mobile, Snaptu dengan koneksi data GPRS class 12. Ditambah lagi dengan dipermudahnya koneksi antar komputer dengan dilengkapi Bluetooth v2.0(A2DP) dan kabel data standar. Harga yang dibandrol juga terbilang murah pada kisaran Rp 600 ribuan.

SAMSUNG CHAMP GT C3303i

Samsung Champ GT C3303

Kali ini Samsung melirik kelas low-end yang juga tidak bisa dipandang remeh keramaian pasarnya. Tanpa meninggalkan desain yang elegan dan mewah. Tampilan layar sentuh resistifnya terbilang baik, user interface pun tergolong sederhana. Vendor asal Korea ini terkesan tidak asal-asalan mendesain Samsung Champ mungil ini. Sangat cocok sebagai hadiah untuk keluarga Anda. Harga yang dilempar kepasaran sekitar Rp 900 ribuan. [TR]