Mouse Gaming

05 Jun 2013 12:30 | Hits: 780

Mouse Tt eSPORTS Theron, Mouse Gaming Berkualitas Kolaborasi Teknologi dan Kenyaman

Mouse Tt eSPORTS Theron, Mouse Gaming Berkualitas Kolaborasi Teknologi dan Kenyaman

Industri game merupakan salah satu industri dengan keuntungan yang besar. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang terjun ke bidang industri ini. Dimulai dari perusahaan pengembang game hingga para produsen perangkat keras penunjang seperti joystick turut meramaikan pasar gaming yang ada. Salah satu perangkat yang cukup berperan penting ialah mouse. Di berbagai genre game tertentu, mouse adalah kontrol utama dalam permainan. Tt eSPORTS selaku perusahaan mouse khusus game beberapa waktu lalu merilis sebuah mouse gaming terbaru yakni Tt eSPORTS Theron.

Mouse gaming Tt eSPORTS Theron merupakan mouse game yang sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan gamer akan perangkat game terbaik. Mouse game berkualitas ini menghadirkan kolaborasi teknologi dengan kenyamanan. Tampil dengan desain khas seperi seri – seri terdahulu, Theron tampil dengan bodi plastic yang nyaman serta beberapa LED yang bisa dikostum di beberapa bagian bodi mouse. Meski memakai bahan plastic, mouse ini memberikan kenyamanan dari sisi genggaman. Tt eSPORTS berharap mouse ini bisa bersaing di pasar perangkat game dunia.

Desain

Mouse Tt eSPORTS Theron memiliki desain yang simpel dan modern. Mouse ini memiliki ukuran  123,65 x 73,8 x 40,2 mm, cukup besar dibanding mouse standar. Untuk masalah berat, mouse ini dapat diatur beratnya dengan pengurangan atau penambahan beban dengan 5 buah beban dengan berat masing – masing 4,5 gram atau ada total 22,5gram. Anda akan menemukan kompartemen di bawah mouse, untuk pemberat yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tingkat berat kenyamanan mouse Anda saat digunakan.

Satu hal yang cukup disayangkan ialah mouse game ini masih menggunakan bahan plastic pada bodinya. Alhasil, Anda yang terbiasa bermain lama di sebuah game akan merasa terganggu dengan bahan plastiknya. Untunglah, Tt eSPORTS menghadirkan desain yang cukup nyaman ketika digenggam. Jari Anda tidak akan merasa lelah saat meng-klik tombol –tombol.

Mouse game berkualitas ini  sepertinya dirancang hanya untuk penggunaan tangan kanan saja. Terdapat tiga buah tombol klik standar, dua buah tombol pengatur DPI pada bagian atas, dua buah tombol fungsi pada bagian sisi kiri, dan sebuah tombol fungsi pada bagian sisi kanan, dengan total terdapat delapan buah tombol fisik yang dapat Anda gunakan untuk berjuang menuntaskan sebuah permainan.

Setup (Kompabilitas)

Mouse Tt eSPORTS Theron terhubung ke computer melalui kabel USB 2.0 sepanjang 1,8 meter. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna yang lebih nyaman dengan kebebasan mouse bluetooth atau mouse nirkabel harus mencari ke tempat lain.

Anda cukup mencolokkan kabel USB mouse ke computer untuk melakukan penginstalan. Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan sebuah CD drive untuk penginstalan. Mouse game berkualitas ini, dapat Anda gunakan di windows xp, windows 7 hingga windows 8.

Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi Tt Pro Grade Gaming Laser Sensor Engine dengan kecepatan sensor yang dapat diatur dari 100 – 5600 dpi. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingakt DPI sesuai keinginan Anda Secara sederhana dengan menggunakan tombol yang terletak di atas Mouse. Ada pula 128kB memory onboard yang dapat Anda gunakan menyimpan setingan mouse Anda.

Mouse game berkualitas ini memiliki berbagai fitur menarik. Ada 40 makro key yang dapay Anda manfaatkan. Kemudian ada 5 profie yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan settingan. Dan, fitur pemberat yang sungguh mengesankan, mengingat beberapa mouse game terbaru mulai meninggalkan fitur pemberat ini.

Harga dan Kesimpulan

Mouse Tt eSPORTS Theron merupakan mouse game yang sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan gamer akan perangkat game terbaik. Mouse game berkualitas ini menghadirkan kolaborasi teknologi dengan kenyamanan. Mouse ini dipersenjatai teknologi Tt Pro Grade Gaming Laser Sensor Engine dengan kecepatan sensor yang dapat diatur dari 100 – 5600 dpi. Tampil dengan desain khas seperi seri – seri terdahulu, Theron tampil dengan bodi plastic yang nyaman serta beberapa LED yang bisa dikostum di beberapa bagian bodi mouse. Meski memakai bahan plastic, mouse ini memberikan kenyamanan dari sisi genggaman. Tt eSPORTS berharap mouse ini bisa bersaing di pasar perangkat game dunia. Mouse ini bisa Anda dapatkan seharga $60. [ARS]