Desain Feminim

18 May 2011 11:51 | Hits: 3246

Jajaran Handphone dengan Desain Feminin

Jajaran Handphone dengan Desain Feminin

Desain ponsel pasti menjadi salah satu kriteria pengguna dalam memilih ponsel pribadinya. Pengguna memilih desain ponsel yang bagus dan bisa mewakili karakternya. Vendor kebanyakan mendesain produk ponselnya yang diperuntukkan bagi semua gender, untuk lebih memperluas pangsa pasar. Kali ini Paseban akan menampilkan ponsel yang didesain khusus oleh vendor untuk kaum Venus.

Polytron Glozz

Polytron sebagai pendatang baru di pasar ponsel, mengeluarkan ponsel seri PG5000Q dengan nama Polytron Glozz. Ponsel dengan desain feminin ini memang cocok berada di genggaman wanita. Tetapi meskipun menonjolkan desain, Polytron tidak lupa untuk menyematkan teknologi terkini pada ponsel ini. Dan dari sisi teknologi, ponsel ini dikategorikan pada kelas mid-end sampai low-end dengan kisaran harga Rp. 890.000.

Ponsel ini memiliki layar LCD 2,4 inci, dengan kamera terintegrasi berdaya 2 megapiksel yang bisa untuk merekam video. Memori internal Glozz sebesar 70 MB, dan menyediakan slot MicroSD up to 8 GB. Untuk konektivitas, Glozz menyediakan port mini USB all-in-one untuk charger, kabel data, dan headset, serta menyediakan Bluetooth. Untuk fitur internet, Glozz berjalan pada jaringan GPRS dan EDGE serta menyediakan aplikasi-aplikasi jejaring sosial dan chat. Glozz juga menyediakan fitur standar ponsel lainnya seperti radio, pemutar audio, pemutar video, SMS, MMS, email, java, dan games dengan didukung baterai Lithium Ion berkapasitas 850 mAh.

Nexian Princess G889, Diva G272, Lady G798, She G788

Produk lokal lainnya, Nexian, memiliki empat produk yang berdesain feminin yaitu She G788, Princess G889, Lady G798, dan Diva G272. Keempat ponsel secara keseluruhan memiliki fitur standar yang hampir sama seperti Glozz. Namun secara detail perbedaan terletak pada ukuran layar yang mana Princess memiliki layar lebih besar, 2,8 inci, sementara Diva dan She lebih kecil, 2,2 inci. Diva menjadi ponsel yang paling kurang dalam hal fitur dengan tidak mendukung java. Sementara Princess dengan fitur Wifi-nya menjadi yang terlengkap. Dan kisaran harga masing-masing ponsel adalah Princess Rp. 899.000, Diva Rp. 699.000, Lady Rp. 799.000, She Rp. 999.000.

Kelima ponsel tersebut memang dibuat dengan warna dan desain feminin. Selain kelima ponsel diatas, ada ponsel seperti Nokia N8 dan Samsung Ultra S yang tersedia dengan beberapa pilihan warna, dan dengan warna tertentu ponsel tersebut terlihat feminin. Untuk kesimpulan pilihan mana yang lebih bagus, Paseban serahkan pada para kaum hawa. RY