Android Quad Core

04 Jun 2013 12:45 | Hits: 9958

Cyrus Cerry, Android Quad Core Harga Ekonomis

Cyrus Cerry, Android Quad Core Harga Ekonomis

Android Quad Core semakin meluas beredar di Indonesia. Salah satunya vendor lokal Cyrus. Akhirnya Cyrus ikut latah untuk mengeluarkan smartphone Android Quad Core yang super cepat dengan kamera hebat.

Android Quad Core memang sangat dibutuhkan untuk menunjang penggunaan Android dengan grafik dan penggunaan aplikasi yang semakin tinggi. Cyrus Cerry yang saat ini akan segera beredar memiliki spesifikasi yang berbeda dengan smartphone Quad Core lain yang saat ini telah beredar di Indonesia. Apa saja yang ada di dalam Cyrus Cerry?

Desain

Bentuk desain yang membulat pada keempat sudutnya dilengkapi dengan list berwarna silver yang membuatnya terkesan mahal. Material yang terbuat dari plastik pada Cyrus Cerry sangat baik dan cantik. Dengan dimensi 148 x 78 x 10 mm membuat Cyrus Cerry terlihat tipis namun mempunyai ukuran body yang besar. Cyrus Cerry mempunyai 3 tombol sentuh pada bagian depan bawah. Selain itu, Cyrus Cerry dilengkapi dengan 2 buah kamera pada bagian depan dan belakang. Tombol power dan volume diletakan pada sisi kanan yang memudahkan pengguna saat menggunakannya.

Layar

Layar yang terdapat pada Cyrus Cerry berukuran 5,3 inci. Dengan layar lega membuat Cyrus semakin nyaman digunakan. Resolusi yang ada pada Cyrus Cerry adalah QHD 940 x 560 piksel dengan 5 titik sentuh layar kapasitif.  Kualitas layar yang tergolong tinggi memanjakan mata pengguna saat mengoptimalkan smartphone ini.

Hardware

Cyrus Chery memiliki hardware yang menjadi unggulan pada produk terbarunya ini. Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan prosessor 1.2GHz Cortex A9 Quad Core dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Aplikasi dan game yang semakin tinggi membuat pengguna Android semakin membutuhkan prosessor yang memadai. Game dan aplikasi dipastikan sangat smooth dijalankan pada Cyrus Cerry.

Cyrus Cerry dilengkapi dengan RAM 1 GB menjadi keunggulan lain yang ditawarkan. Selain RAM yang berukuran besar, memory internal pun tidak kalah kapasitasnya , yaitu 8 GB. Selain itu, dapat ditambahkan memory eksternal T-Flash maksimal 2 TB.

Internet dan Konektivitas

Selain Android Quad Core, yang membuat Cyrus Cerry ini menarik adalah terdapat 2 slot SIM card yang mampu stand by untuk keduanya yang dapat dimanfaatkan. SIM card yag ada pada Cyrus Cerry memiliki kemampuan menangkap GSM/WCDMA 2100 MHz yang bisa mendapatkan kecepatan GPRS, EDGE dan 3G HSPA.

Untuk konektivitas sendiri, Cyrus Cerry telah dilengkapi koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS, Radio FM, Bluetooth A2DP, micro HDMI dan micro USB v2.0.

Kamera

Kamera yang ada pada Cyrus Cerry memiliki resolusi 8 Megapiksel pada bagian belakang yang dilengkapi dengan auto focus dan LED flash yang memberikan hasil maksimal dan jernih pada saat pengambilan gambar. Selain itu, kamera belakang yang ada pada Cyrus Cerry dapat dimanfaatkan juga untuk merekam video. Pada bagian depan, Cyrus Cerry memiliki kamera yang berukuran 2 Megapiksel untuk dimanfaatkan baik untuk memotret dan melakukan panggilan video.

Baterai

Cyrus Cerry dilengkapi dengan baterai berukuran 2500 mAh. Baterai yang memiliki kapasitas besar memang sangat dibutuhkan untuk menunjang Android Quad Core yang akan menguras begitu banyak daya baterai, oleh karena itu Cyrus Cerry memberikan kapasitas yang cukup besar untuk dimanfaatkan oleh pengguna aktif yang terbiasa dengan pengoperasian berbagai aplikasi chat dengan jaringan internet yang selalu on.

Fitur Lain

Fitur yang ada pada Cyrus Cerry adalah FM Transmitter, TV Analog + Rekam, FM Transmitter, Light Sensor, G-Sensor, Digital Compass, Video MPEG4, H.263, H.264 , port 3.5mm jack audio dan dapat memainkan musik dengan format MP3, AAC, AAC+, AMR-NB, AMR WB, Foto Tampilan Layar Call function, Google Play, Gmail, Email, Google Search, Gtalk, Google Maps, Latitude, Navigation, Audio/video player, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, YouTube, Calendar, Calculator dan Alarm sudah terinstall pada Cyrus Cerry.

Saat ini Cyrus Cerry dapat dipesan preorder pada website resminya dengan harga promo sebesar Rp. 1.999.000 dibawah harga normal yang dibandrol Rp. 2.500.000. Selain promo dengan harga yang menarik, Cyrus Cerry memberikan bonus Voucher Majalah Digital Rp 500.000, Bonus SP Simpati dengan bonus 2GB Perbulan Selama 3 Bulan dan Book Cover. Harga yang dibandrol sangat murah jika dilihat sari spesifikasi yang tinggi dan sangat dibutuhkan saat ini. [ARD]