Blackberry Z 10

30 May 2013 13:00 | Hits: 877

Aplikasi BlackBerry Z 10 Video Converter

Blackberry Z 10 hadir dengan salah satu sistem operasi terbaru yang dibuat oleh Research In Motion (RIM), sistem operasi ini bisa dijalankan pada berbagai jenis macam perangkat smartphone dan juga pada tablet khusus Blackberry. Perangkat Blackberry Z10 hadir dengan layar yang cukup besar sekitar 4,2 inchi yang didisain dengan cukup menarik, tampilan visual plikasi yang lebih baik, dn berbagai fungsi lainnya. Jika Anda senang menonton berbagai jenis macam video dan juga film mungkin Anda memerlukan aplikasi Blackberry Z10 Video Converter, sehingga Anda bisa menyaksikan dan melakukan konversi berbagai jenis file video.

Aplikasi Blackberry Z 10 Video Converter merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fitur mumpuni untuk melakukan segala proses/aktifitas konversi video, ripping dan juga proses download. Adapun kelebihan maupun keunggulan dari aplikasi ini sendiri adalah sebagai berikut:

- Converting videos: BlackBerry Z10 Video Converter mendukung berbagai jenis proses konversi terhadap berbagai jenis maupun ukuran format video seperti MP4, MPEG, WMV, FLV, 3GP, dan masih banyak lagi lainnya. Proses konversi video juga dapat dilakukan transfer langsung kedalam perangkat BlackBerry Z10, iPad, iPod, iPhone, dan berbagai jenis smartphone, dan media player lainnya.

Ripping DVD: Ripping DVD  merupakan sebuah proses untuk merubah sebuah ukuraan video/film menjadi lebih kecil dari file aslinya tanpa mengurangi kualitas video/film aslinya. Aplikasi BlackBerry Z10 video converter mendukung fitur ripping CSS-encrypted DVD.

Downloading online videos: Dengan menggunakan BlackBerry Z10 Video Converter, Anda dapat melakukan proses download dan juga konversi berbagai jenis video Youtube untuk dilihat pada BlackBerry Z10 dan berbagai media player lainnya.

Converting videos to audios: Selain dipergunakan untuk mengkonversi video, aplikasi ini juga mampu untuk melakukan konversi file video menjadi suara, adapaun format yang didukung seperti file MP3, WMA, WAV, dan lainnya.

Simple editing: Anda juga dapat melakukan proses editing video secara sederhana  seperti melakuka  proses crop video, snapshot, dan juga menambahkan video effects, dan lainnya

Cara Melakukan Proses Konversi (Convert) menggunakan Aplikasi Blackberry Z10 Video Converter

Langkah pertama: Menambah dan Melakukan Import Video/DVD

- Import video: Silahkan klik Add Video Files untuk memilih video mana yang ingin Anda konversi (convert).

- Add DVD: Klik pada tombol “Add DVD” lalu klik File -> DVD. Maka aplikasi ini akan melakukan proses scanning DVD yang sudah Anda masukan.

Langkah kedua. Pilih jenis output video yang ingin dihasilkan.

- Silahkan Anda pilih "BlackBerry MPEG-4 Movie (*.mp4)" pada pilihan men dan rubah frame size menjadi 1280 x 768 pixels.

Selanjutnya silahkan Anda klik tombol Convert, untuk memulai melakukan konversi video kedalam BlackBerry Z10 .

Anda juga dapat memilih jenis pengaturan lainnya seperti pengaturan audio maupun video seperti  Video Codec, Video Bitrate, Audio Codec, Audio Bitrate, Audio Channel, Disable Audio, dan pengaturan lainnya.

Langkah 3. Setelah melakukan proses konversi

- Setelah selesai, maka Anda dapat melakukan transfer dari PC/Lpatop kedalam Blackberry Z10 Anda, dimana folder hasil dari proses konversi tersebut ada dalam output folder.

Copy dan transfer kedalam perangkan Blackberry Z10 Anda, maka saat ini Anda dapat memainkan dan melihat berbagai jenis video langsung dari smartphone Blackberry

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang cukup mengagunkan, selain dapat dipergunakan untuk melakukan proses konversi video kedalam Blackberry Z10, aplikasi ini juga mampu melakukan konversi video dan juga audio kedalam perangkat smartphone dan juga tablet seperti: Samsung Galaxy series, Nokia Lumia 920, iPod, iPhone, iPad, smartphone Android, tablet, dan perangkat lainnya. Adapun spesifikasi yang dapat digunakan adalah sebagi berikut ini, Blackberry Z10 dan perangkat lainnya yang mendukung resolusi layar sebesar 1280x768 pixels dan juga layar 4.2 inchi, kemampuan kamera sebesar 8 megapixel.

Semoga ulasan mengenai aplikasi Blackberry Z 10 video Converter yang diberikan kali ini mampu memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengkonversi dan juga menonton video  khususnya bagi Anda pengguna smartphone Blackberry Z 10. [AG]