Aplikasi Internet Cepat

10 Jun 2012 19:00 | Hits: 16696

Download Aplikasi Internet Cepat Selain Internet Download Manager untuk Anda yang Hobi Browsing dan Download

Download Aplikasi Internet Cepat Selain Internet Download Manager untuk Anda yang Hobi Browsing dan Download

Untuk Anda yang memiliki hobi browsing khususnya download, pasti Anda sudah tidak asing dengan sebuah aplikasi internet cepat bernama Internet Download Manager atau yang sering disebut IDM. Ya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk dapat mengunduh file yang Anda unduh dengan kecepatan tinggi tanpa harus menunggu lama. Aplikasi ini memang sudah dikenal para pengguna internet sejak lama, dan banyak aplikasi lain yang serupa juga mengikuti jejak dari IDM tersebut. Namun dari sekian banyak aplikasi internet cepat yang tersedia selain IDM, ada salah satu aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet Anda. Aplikasi ini dapat mempercepat koneksi internet hingga enam kali lipat pada saat Anda sedang mengunduh file.

Aplikasi yang bernama Free Download Manager atau FDM ini menjadi aplikasi yang populer setelah IDM. FDM menjadi rujukan selain IDM untuk mempercepat koneksi internet Anda. Pada ulasan kali ini, Paseban akan secara khusus mengulas tentang sepak terjang aplikasi ini dan mengapa layak untuk Anda unduh dan instal pada komputer Anda.

Gratis

Tidak seperti IDM, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan tentunya aplikasi ini disediakan secara legal. Hal ini sama seperti ketika Anda mengunduh sistem operasi Ubuntu, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan legal. Meskipun gratis, namun aplikasi ini tidak main-main dalam urusan mempercepat koneksi internet Anda.

BitTorrent Support

Selain gratis, aplikasi ini juga mendukung penuh BitTorrent. Jadi Anda tidak perlu lagi mengunduh software Torrent Downloader untuk mengunduh file dari layanan BitTorrent.

Kemampuan upload cepat

Jika dalam urusan download, aplikasi ini dapat diandalkan, lalu bagaimana dengan kapasitas upload? Ternyata aplikasi ini juga mampu meningkatkan koneksi internet Anda pada saat Anda sedang melakukan upload file Anda.

Download dan convert video

Jika Anda sering mengunjungi YouTube dan juga sering mengunduh beberapa video dari sana, maka aplikasi ini dapat melakukannya untuk Anda. Tidak hanya lihai dalam mempercepat koneksi internet saat melakukan pengunduhan, namun juga Anda bisa langsung melakukan convert video yang Anda unduh, Anda bisa langsung menyimpannnya dalam berbagai macam format.

Portable mode

Fitur ini merupakan fitur yang tidak bisa Anda temukan pada IDM, fitur ini berguna jika Anda sedang melakukakn browsing pada komputer lain dan komputer tersebut tidak memiliki FDM, maka Anda bisa mengubah FDM ini menjadi aplikasi portable dengan mudah dari menu yang disediakan.

Convert audio

Tidak hanya dapat melakukan convert video saja, namun aplikasi ini dapat melakukan convert audio yang telah Anda unduh. Anda bisa mengubah format dari audio yang Anda unduh sesuai dengan kebutuhan Anda.

Resume broken file download

Hampir dari sebagian Anda pernah mengalami putus koneksi pada saat melakukan proses download. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatasi masalah ini. Ketika file unduhan Anda terhenti di tengah jalan, terkadang file ini tidak bisa Anda lanjutkan lagi prosesnya, namun aplikasi ini bisa melakukannya bahkan lebih baik dari yang dilakukan oleh IDM.

Pengaturan traffic

Terkadang ketika kita sedang menguduh suatu file lalu kita juga melakukan browsing, maka yang akan kita dapatkan adalah koneksi internet yang sangat lemah, karena hampir semua penggunaan bandwith tersedot untuk dikonsentrasikan ke dalam proses download Anda. Hal seperti itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan FDM ini, Anda bisa mengatur berapa trafik atau bandwidth yang ingin Anda gunakan untuk download, sehingga sisanya bisa Anda gunakan untuk browsing tanpa terganggu proses download yang sedang berlangsung.

HTML Spider

Fitur unggulan lainnya yang dijagokan oleh aplikasi ini adalah HTML Spider. Anda bisa men-download halaman sebuah situs dengan menggunakan HTML spider ini. Anda juga bisa memerintahkan HTML Spider ini untuk hanya mendownload file dengan tipe tertentu di sebuah halaman website.

Unduh banyak file

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh banyak file secara bersamaan tanpa harus kehilangan kecepatan koneksi internet Anda. Aplikasi ini akan secara otomatis mencari situs mirror dari file yang Anda unduh sebanyak mungkin.

Demikianlah fitur-fitur yang diunggulkan oleh aplikasi ini yang menunjukkan bahwa FDM tidak kalah dari aplikasi yang serupa. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]