Hp Sony Android Terbaru

06 Jun 2012 12:00 | Hits: 11568

Sony Xperia Neo L dan Sony Xperia Acro S, Dua Hp Sony Android terbaru dengan OS Android ICS 4.0

Sony Xperia Neo L dan Sony Xperia Acro S, Dua Hp Sony Android terbaru dengan OS Android ICS 4.0

Sony Mobile pada tahun ini sudah mengambil keputusan untuk mengakuisisi Ericsson. Dan hasilnya, kini handphone dengan label Sony Ericsson tak akan diproduksi lagi. Pihak Sony Mobile pun memunculkan beberapa handphone Android dengan label Sony Xperia sebagai pertanda eksistensi mereka.

Namun, langkah pertama Sony Mobile dalam peluncuran handphone Android pun mendapat sambutan kurang hangat di pasaran. Alasannya, hp Sony Android terbaru tersebut tak menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Nah, beberapa waktu setelah peluncuran hp Sony Android pertama, pihak Sony Mobile pun kembali meluncurkan handphone Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Kali ini, Paseban menghadirkan dua pilihan hp Sony Android terbaru yang menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Ingin tahu apa saja handphone-handphone tersebut? Simak ulasannya berikut.

Sony Xperia Neo L

Handphone Sony Android terbaru Ice Cream Sandwich 4.0 yang pertama kali diperkenalkan adalah Sony Xperia Neo L. Oleh Sony, handphone ini diperkenalkan untuk kalangan menengah. Spesifikasi teknis dari handphone ini pun hampir mirip dengan spesifikasi handphone Sony Ericsson mid end sebelumnya.

Selain memakai sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0, Sony Xperia Neo L ini datang dengan prosesor single core Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1 GHz. Performa prosesor ini bakal mendapat dukungan dengan adanya GPU Andreno 205 dan RAM sebesar 512.

Menggunakan handphone ini untuk berinternet bakal menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan. Anda bakal disuguhi dengan browser yang mendukung HTML5 dan Adobe Flash. Untuk perihal kecepatan akses, sebagaimana handphone Android lain, Sony Xperia Neo L ini datang dengan dukungan terhadap jaringan 3G. So, Anda tak akan memperoleh masalah dalam hal akses internet.

Sony Xperia Acro S

Pilihan hp Sony Android terbaru Ice Cream Sandwich 4.0 berikutnya adalah Sony Xperia Acro S. Handphone ini bisa dikatakan sebagai versi Android Ice Cream Sandwich 4.0 dari Sony Xperia S. Hal tersebut bisa dilihat dari keberadaan kamera 12 MP yang tersemat di bagian belakang handphone ini. Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung antara lain adalah autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama serta image stabilization. Anda pun bisa merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps dengan kamera ini.

Untuk menunjang performa Sony Xperia Acro S, Sony Mobile menggunakan prosesor dual core Qualcomm MSM8260 Snapdragon dengan kecepatan 1.5 GHz. Tak lupa, handphone ini juga dilengkapi dengan GPU Andreno 220 yang berguna untuk tampilan grafis yang lebih baik. Hp ini pun memiliki RAM yang cukup besar, yakni 1GB.

Jika dibandingkan dengan Sony Xperia S, terdapat satu fitur yang menjadi kelebihan handphone ini. Fitur tersebut adalah kemampuan tahan air dan debu yang dipunyai oleh handphone ini. Hal ini berkat adanya sertifikasi IP67. Pihak Sony Mobile mengklaim bahwa handphone ini sanggup bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter hingga 30 menit. Dengan kemampuan tersebut, tentu akan sangat menyenangkan memiliki sebuah handphone outdoor yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda yang suka bertualang. Selain itu, hal lain yang cukup menarik dari handphone ini adalah pilihan warna. Pihak Sony Mobile memiliki 3 pilihan warna, yakni putih, hitam dan pink.

Di samping dua handphone tersebut, sebenarnya Sony Mobile juga telah memperkenalkan beberapa handphone seri Sony Xperia lain yang datang dengan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Handphone-handphone tersebut antara lain adalah Sony Xperia GX dan Sony Xperia SX. Namun, kedua handphone tersebut adalah handphone Android Ice Cream Sandwich 4.0 dari Sony yang diperuntukkan bagi pasaran Jepang. Sedang Sony Xperia Neo L dan Sony Xperia Acro S adalah dua handphone Android Ice Cream Sandwich dari Sony yang dijual untuk pasaran global. Mengenai harga, kedua handphone tersebut masih belum bisa dijumpai di pasaran tanah air. So kita tunggu saja kehadiran dua handphone tersebut. [MI]