PC Tablet Termurah

05 Jun 2012 17:00 | Hits: 14785

Mengenal Lebih Jauh PC Tablet Termurah Merek Lokal - IMO Tab Neo X3 dan Mito T200

Mengenal Lebih Jauh PC Tablet Termurah  Merek Lokal - IMO Tab Neo X3 dan Mito T200

Kali ini Paseban akan membandingkan dua produk PC Tablet Termurah di pasaran, yaitu IMO Tab Neo X3 dan Mito T200. IMO Tab Neo X3 adalah penerus dari tablet Android yang sebelumnya pernah dikeluarkan oleh IMO pada bulan Agustus 2011 dengan nama yang hampir sama, yaitu IMO Tab X3. Selain tambahan kata Neo pada produk tablet IMO Tab Neo X3, tidak ada lagi perubahan dengan seri sebelumnya. Malahan bonus memori microSD eksternal 4GB yang tersedia pada seri sebelumnya ditiadakan pada seri terbaru ini.

Seperti seri sebelumnya, IMO Tab Neo X3 didukung dengan layar TFT berukuran 7 inci berresolusi WVGA (800 x 400) dan aspect ration 16:9. Dari spesifikasi aspect ratio ini jelas terlihat, bahwa IMO Tab Neo X3 memiliki layar yang lebar dan cocok untuk menonton film. Dengan ukuran tinggi 19.85 cm, lebar 12.7 cm, dan tebal 1.68 cm, IMO Tab Neo X3 dilengkapi dengan audio jack 3.5mm yang merupakan audio jack ukuran stAndar yang mudah dicari. Terdapat juga slot memori eksternal yang mendukung microSD berukuran hingga 32GB. IMO Tab Neo X3 dilengkapi dengan kamera VGA pada bagian depan. Tidak ada kamera belakang dengan resolusi yang biasanya lebih tinggi. Mengingat kisaran harga penjualan IMO Tab Neo X3 ini dapat dipahami.

IMO Tab Neo X3 menjalankan sistem operasi Android Froyo yang ditenagai oleh prosesor VIA WM8650 dengan clock 400 MHZ. Performanya? Tentu saja lambat sekali bila dibandingan dengan tablet Android lain yang mempunyai prosesor yang lebih bertenaga. Namun jika Anda menginginkan tablet Android dengan harga murah, IMO Tab Neo X3 tetap merupakan salah satu pilihan utama. Didalam IMO Tab Neo X3 tersemat chip WiFi untuk terhubung ke Internet melalui jaringan nirkabel. Tidak ada dukungan jaringan selular seperti GSM, sehingga IMO Tab Neo X3 tidak bisa digunakan untuk menelpon seperti pada tablet Samsung Galaxy.

Mito T200 adalah tablet pertama dan satu-satunya saat ini yang dikeluarkan oleh Mito. Mito T200 menjalankan sistem operasi yang sama dengan IMO Tab Neo X3, yaitu Android Froyo, namun dilengkapi dengan prosesor dengan clock 600 MHZ yang lebih tinggi dari IMO Tab Neo X3. Resolusi layar Mito T200 juga sebanding dengan IMO Tab Neo X3 baik dari ukuran hingga resolusinya. Kamera depan Mito T200 pun sama dengan IMO Tab Neo X3 dengan resolusi VGA. Sama seperti IMO Tab Neo X3, Mito T200 juga tidak bisa digunakan untuk menelpon.

Mito T200 mempunyai memori internal 4GB yang lebih besar ketimbang 2GB pada IMO Tab. Untuk konektifitas nirkabel Mito T200 lebih unggul dengan tambahan Bluetooth selain dari WiFi. Tersedia juga TV analog untuk menonton siaran TV lokal dari Mito T200. Secara keseluruhan fitur Mito T200 mengalahkan IMO Tab Neo X3 yang ditawarkan pada kisaran harga yang hampir sama.

Saat ini Mito T200 ditawarkan pada kisaran 700 ribuan, sementara IMO Tab Neo X3 dijual dengan kisaran harga Rp 600 - 700 ribu. Sebenarnya masih ada lagi produk tablet Android yang lebih murah dari Mito T200 dan IMO Tab Neo X3. Namun sebelum memilih produk tersebut, sebaiknya Anda mempertimbangkan dukungan purna jual seperti layanan service center. Karena kedua vendor baik Mito maupun IMO adalah vendor lokal, mereka sudah mempunyai jaringan service center yang bisa membantu Anda bila mendapat masalah dengan perangkat yang sudah dibeli.

Mito mempunyai 21 service center yang melayani berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kota yang sudah didukung oleh Mito adalah Medan, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Tasik, Yogyakarta, Surabaya, Situbundo, Bali, Kupang, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Palu, dan Manado.

Sedangkan IMO mempunyai 34 service center di kota-kota besar Indonesia. Meliputi daerah Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Pekalongan, Jember, Samarinda, Manado, Medan, Palembang, Makassar, Purwokerto, Garut, Malang, Solo, Purworedjo, Mataram, Lampung, Bali, Jambi, Kudus, Bangka, dan Pontianak. [PN]