Cara Menonton TV Melalui Internet

05 Jun 2012 15:30 | Hits: 32294

Ketahui Cara Menonton TV Melalui Internet di Handphone dengan Aplikasi TV Streaming Berikut

Ketahui Cara Menonton TV Melalui Internet di Handphone dengan Aplikasi TV Streaming Berikut

Televisi merupakan sebuah sarana hiburan yang murah dan sangat menyenangkan. Dengan menonton berbagai acara TV, Anda bisa sedikit melepas penat. Anda pun dapat memperoleh informasi-informasi terbaru dari televisi.

Namun, dengan kesibukan yang semakin bertambah, tentunya menonton TV kini mungkin akan sulit Anda lakukan. Kecuali ketika Anda sedang bersantai di rumah. Namun, kini permasalahan tersebut bisa terpecahkan. Terdapat berbagai cara menonton TV melalui internet yang bisa Anda lakukan secara mobile. Jadi, saat Anda berada di kendaraan umum pun bisa melakukan hal ini.

Untuk bisa melakukan cara menonton TV melalui internet di kendaraan umum, Anda bisa menggunakan pilihan aplikasi streaming TV lokal. Ingin tahu apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut.

Mivo.TV

Bagi Anda yang sering berada di depan komputer dan selalu terhubung dengan internet, mungkin akan mengenal salah satu channel TV streaming ini. Mivo.TV merupakan sebuah situs live streaming TV yang menyediakan berbagai acara. Di samping menghadirkan acara dari channel TV konvensional, seperti Trans TV, ANTV, Trans 7 dan lain - lain, Mivo.TV juga memiliki berbagai acara tersendiri.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pihak Mivo.TV kini mulai merambah para pengguna handphone dan tablet Android. Kini mereka pun menyediakan cara menonton TV melalui internet yang bisa dilakukan secara mobile.

Jika dalam versi desktop Anda tak membutuhkan aplikasi tambahan, maka untuk versi mobile Anda tak bisa melakukan hal tersebut. Untuk bisa menikmati berbagai acara yang disuguhkan di channel Mivo.TV, Anda harus mengunduh sebuah aplikasi khusus yang diluncurkan oleh Mivo.TV. Aplikasi untuk handphone dan tablet Android tersebut adalah sebuah aplikasi bernama Mivo.TV.

Beberapa channel televisi seperti SCTV, TVOne, DAAI TV, Lunar TV DW TV dan beberapa channel lain bisa Anda nikmati dalam aplikasi Mivo.TV ini. Untuk memperoleh tampilan yang bagus, terdapat beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Pertama, Anda harus menggunakan koneksi 3G. Selain itu, untuk tampilan layar SD, paling tidak aplikasi ini membutuhkan akses internet dengan kecepatan 500 Kbps. Sedangkan untuk tampilan HD, aplikasi ini memerlukan kecepatan internet 1500 Kbps.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda tak memerlukan memori internal dengan kapasitas besar. Anda hanya butuh ruang kosong sebesar 547KB di handphone Andoid Anda. Selain itu, Anda juga tak membutuhkan uang sepeserpun untuk memakai aplikasi ini. Kalau tertarik memakai aplikasi ini, Anda bisa mengklik link ini.

Jadwal TV

Tentunya kurang pas jika Anda melihat TV tanpa mengetahui jadwal acara yang menjadi favorit Anda. Terlebih dengan tingkat kesibukan yang super tinggi, mencari tahu jadwal acara favorit kadang menjadi kegiatan yang sangat mengganggu.

Nah, bagi Anda yang merasakan hal ini, terdapat sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan dari Google Play. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi bernama Jadwal TV. Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengetahui berbagai jadwal siaran dari stasiun-stasiun televisi di Indonesia. Terdapat beberapa channel yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain adalah RCTI, TransTV, Trans 7, Indosiar, MNC TV, SCTV, TV One, TVRI, SpaceToon, MetroTV, JakTV ANTV serta Global TV.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi jadwal siaran televisi di Indovision. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang berlangganan TV kabel tersebut. Bagi Anda yang menyukai olahraga dan berita hangat tentang artis, aplikasi ini memberikan porsi khusus untuk dua segmen acara tersebut.

Dalam aplikasi ini, terdapat juga fitur bernama Ngobrol Acara TV. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa berinteraksi dengan pengguna lain mengenai acara-acara favorit. Aplikasi ini juga menyediakan fitur reminder yang bisa Anda pakai agar tak ketinggalan jadwal acara favorit. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, alias bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Dengan kedua aplikasi tersebut, tentunya tidak ada alasan bagi Anda untuk selalu ketinggalan informasi terbaru dari televisi bukan? Selamat mencoba! [MI]