Hp Android Murah Berkualitas

05 Jun 2012 15:00 | Hits: 17947

IMO W6800 Memo - Pilihan Hp Android Murah Berkualitas dengan Layar 5 Inci dan Dual Kamera 8 MP

IMO W6800 Memo - Pilihan Hp Android Murah Berkualitas dengan Layar 5 Inci dan Dual Kamera 8 MP

Handphone untuk kalangan low-end ternyata tak selalu memiliki spesifikasi yang kurang memuaskan. Hal ini dibuktikan oleh salah satu produsen perangkat Android lokal, yakni IMO Mobile. Dalam peluncuran perangkat Android terbaru miliknya, IMO memperkenalkan sebuah handphone Android lokal murah yang menawarkan spesifikasi menawan. Handphone Android lokal tersebut adalah IMO W6800 Memo. Seperti apa penampilan dari handphone ini?

Handphone ini menawarkan sebuah layar berukuran ekstra besar. Bahkan jika Anda membandingkan ukuran layar handphone ini dengan keluaran terbaru dari Samsung, yakni Samsung Galaxy S III, handphone ini memiliki ukuran layar yang lebih besar. Jika Samsung Galaxy S III datang dengan layar berukuran 4.8 inci, maka IMO W6800 Memo datang dengan layar sentuh berukuran 5.0 inci. Selain dari ukuran layar yang besar, tak banyak kelebihan lain yang bisa dijumpai pada layar milik handphone ini. Layar ini hanya menyuguhkan layar kualitas TFT yang banyak dipakai oleh handphone Android low-end. Resolusi dari layar ini pun tak terlalu mengesankan, dengan resolusi 480 x 320 piksel.

Untuk sistem operasi, handphone ini masih menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3.5. Dengan sistem operasi ini, tentunya pilihan game dan aplikasi Android yang bisa diunduh dari Google Play. Sedangkan pada bagian prosesor, hp Android murah berkualitas ini datang dengan prosesor single core merek MT6573 dengan kecepatan 650 MHz. Tak lupa, handphone ini juga mendapat sokongan GPU PowerVR SGX 531 yang bisa memberikan tampilan layar lebih baik. Untuk dukungan performa yang lebih, handphone Android lokal dengan harga murah ini dilengkapi dengan RAM sebesar 768MB.

Fitur tambahan yang bisa dipakai dalam hp Android murah berkualitas inipun cukup beragam. Dukungan quad band GSM, tri band HSDPA bisa memberikan akses jaringan internet yang beragam. Dari akses menuju jaringan EDGE, GPRS hingga 3G yang menjanjikan akses internet yang lebih cepat. Dengan kemampuan dukungan jaringan 3G tersebut, Anda bisa memakai handphone ini sebagai sarana untuk video chat ataupun video call. Sebagai alternatif untuk browsing di internet, Anda pun bisa memakai WiFi saat menemukan hotspot. Tak hanya itu, dengan keberadaan OS Android Gingerbread, Anda pun bisa menggunakan handphone ini sebagai sarana hotspot untuk berbagi akses internet.

Sebagaimana kemampuan handphone low-end murah lokal lain, handphone inipun memilikinya, yakni slot dual SIM card GSM GSM. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa secara bersamaan memakai kartu GSM dalam satu handphone. Untuk menarik perhatian konsumen, handphone ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi tambahan, antara lain adalah Angry Birds (4 versi), voice search, eBook, handsfree dan lain-lain.

Kamera nampaknya menjadi kelebihan utama handphone ini jika dibandingkan dengan hp Android lokal lain. Jika handphone low-end lain datang dengan kamera 3MP hingga 5MP, maka tidak halnya dengan hp Android murah berkualitas yang satu ini. Anda akan bisa menggunakan kamera 8MP. Anda bisa menemukan sebanyak dua kamera 8MP yang tersemat pada dua sisi handphone ini. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kedua kamera tersebut sama-sama bisa menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Anda pun bisa merekam video dengan kedua kamera tersebut.

Dari kemampuan baterai pun hp Android murah inipun menyuguhkan baterai Li-ion dengan kapasitas yang cukup besar. Anda bisa mendapati baterai Li-ion dengan kapasitas 2800mAh. Mengenai harga, handphone ini pun datang dengan banderol yang ramah di kantong. Anda bisa memperoleh handphone ini dengan harga kurang dari Rp 2 juta, lebih tepatnya sekitar RP 1,8 juta.

Cukup menarik bukan kualitas spesifikasi yang dimiliki oleh handphone ini? Padahal dengan harga yang sebanding, kebanyakan handphone Android, baik lokal maupun impor, lebih banyak menyuguhkan kualitas kamera yang tak lebih bagus dari IMO W6800 Memo ini. [MI]