Musik Pengantar Tidur

01 Jun 2012 18:30 | Hits: 5035

Atasi Insomnia Anda dengan Aplikasi Musik Pengantar Tidur di Android

Atasi Insomnia Anda dengan Aplikasi Musik Pengantar Tidur di Android

Pernah mengalami keadaan di mana Anda susah atau bahkan tidak bisa tidur di malam hari? Banyak orang yang sering mengeluhkan keadaan ini, penyebabnya bisa bermacam-macam seperti stress atau bahkan saking lelahnya sehingga ketika Anda seharusnya bisa memejamkan mata tetapi tidak bisa.

Biasanya banyak orang menyebut gejala seperti ini sebagai insomnia (susah tidur). Mengalami insomnia sesekali memang wajar namun bagaimana jika frekuensinya sering? Tentunya hal ini bisa mengganggu kesehatan sekaligus kinerja Anda keesokan harinya. Karena menurut beberapa artikel kesehatan, orang dewasa rata-rata sebaiknya tidur selama 7-9 jam per harinya, jika kurang dari jumlah rata-rata tersebut maka bisa menyebabkan gangguan pada otak bahkan jantung. Bahkan pernah ada kasus di mana seorang mahasiswi yang selama 3 hari ia tidak pernah tidur dan ia pun langsung mandi pada hari berikutnya namun beberapa saat kemudian ia diberitakan meninggal dunia.

Ada beberapa penyebabnya, salah satunya adalah reaksi tubuh yang kaget karena selama 3 hari tidak pernah diistirahatkan dan langsung mengalami perubahan yang drastis akibat perubahan suhu saat mandi. Tentunya Anda tidak mau kejadian ini sampai menimpa Anda bukan? Jangan sampai hal yang sebenarnya sepele untuk dilakukan malah tidak bisa Anda lakukan. Maka bagi Anda yang kesulitan untuk tidur bisa melakukan terapi insomnia salah satunya melalui metode hipnotis via aplikasi musik pengantar tidur. Saat ini telah tersedia aplikasi-aplikasi hipnotis untuk pengguna Android yang dapat mengatasi insomnia Anda, berikut beberapa ulasannya:

Self-Hypnosis for Sound Sleep

Aplikasi dari IMOBLIFE, Inc. ini didesain dengan dua tujuan utama. Pertama, aplikasi ini didesain untuk memudahkan Anda tidur di malam hari dengan menuntun Anda agar lebih relax dan membiarkan semua hal-hal yang membuat Anda khawatir lenyap untuk sesaat. Kedua, Self-Hypnosis for Sound Sleep juga dirancang untuk mengembangkan kebiasaan-kebiasaan baru untuk tidur di malam hari dengan tenang dan nyaman. Kebiasaan ini dikembangkan oleh pikiran sadar Anda di mana Anda berkeyakinan untuk mengikuti kebiasaan tidur baru tersebut sekali kebiasaan baru tersebut telah dibuat.

Untuk memulai hipnotis ini pastikan Anda benar-benar telah siap untuk tidur malam dan pastikan Anda mendengarkan Self-Hypnosis for Sound Sleep setidaknya selama dua atau tiga minggu sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa bantuan aplikasi hipnotis ini lagi. Namun Anda masih bisa mendengarkannya lagi seminggu setelah Anda berhenti menggunakan aplikasi musik pengantar tidur ini lagi ketika Anda merasa membutuhkannya. Self-Hypnosis for Sound Sleep menjamin ketenangan tidur Anda dengan kekuatan menabjubkan dengan menghipnotis diri Anda sendiri. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan dapat diinstal pada Android versi 1.5 atau di atasnya

Sleep Soundly Hypnosis

Sleep Soundly Hypnosis merupakan aplikasi terapi insomnia melalui hipnotis yang akan menuntun Anda untuk dapat tidur dengan tenang dan nyaman. Kym Tolson dan Hani Al-Qasem merancang aplikasi ini dengan menerapkan sesi hipnotis yang dapat diikuti bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk tidur (insomnia). Sesi hipnotis akan diikuti beberapa imajinasi yang dapat Anda bayangkan dengan teknik relaksasi yang dalam.

Menurut pengembangnya, kebanyakan orang yang menggunakan Sleep Soundly Hypnosis tidak akan bisa menahan kantuknya setelah 10 menit pertama ketika mendengarkan sesi hipnotis. Sesi hipnotis ini akan berjalan selama 39 menit namun mungkin Anda tidak akan pernah sempat mendengarnya sampai akhir karena Sleep Soundly Hypnosis terbukti cukup ampuh untuk membantu Anda tidur. Semakin sering Anda mendengarkan aplikasi ini maka durasi yang dibutuhkan untuk tidur semenjak Anda memulai sesi hipnotis semakin lama akan berkurang sampai Anda tidak membutuhkan aplikasi ini untuk dapat tidur nyenyak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dianjurkan menggunakan headphone/earphone untuk membantu Anda berkonsentrasi penuh dengan sesi hipnotis Anda. Selama mendengarkan sesi hipnotis, tidak dianjurkan menyalakan alat/ atau mesin yang mengeluarkan suara yang keras. Karena Sleep Soundly Hypnosis berukuran cukup besar untuk diunduh yaitu sekitar 21MB, sangat dianjurkan untuk memanfaatkan WiFi untuk mengunduhnya. Aplikasi musik pengantar tidur ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan dapat diinstall pada perangkat Android dengan OS versi 1.6 atau di atasnya. [FJ]