Game Anak Gratis

01 Jun 2012 08:30 | Hits: 7795

Main Game Anak Gratis, Mewarnai dan Animasi

Main Game Anak Gratis, Mewarnai dan Animasi

Liburan selalu menyenangkan bagi kedua orang tua dan anak. Orangtua mengantisipasi masa-masa liburan dengan hal yang bersifat positif dan membangun, tidak membiarkan anak-anak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat. Menonton televisi dan bermain video game adalah sumber kesenangan, tetapi melakukan hal ini terlalu lama dan terus menerus akan menjadi hal membosankan dan tidak baik untuk kegiatan nyata.

Internet merupakan sumber informasi dan hiburan telah menyediak ragam pilihan hiburan untuk keluarga seperti film, informasi, dan game gratis anak salah satu diantaranya. Dari sekian permainan yang tersedia ada beberapa jenis game yang bisa dimainkan secara gratis baik online maupun offline.

Jenis-jenis game anak gratis yang tersedia ada jenis game aksi, game board, game arcade, game edukasi, game kartu, game mobil, game petualangan, game puzzle/teka-teki, game RPG, game simulasi, game strategi, game tembak, game untuk anak, game olah raga, game pesawat angkasa, dan game mewarnai.

Orang tua harus dituntut untuk bisa memilih pemain yang mendidik tidak asal memberikan game dan hiburan saja, tetapi harus memberikan nilai tambah kepada anak-anak, apa yang mereka lakukan. Orang tua juga harus jeli dan paham setiap permainan atau hiburan yang telah dipilih, jangan sampai ada unsur kekerasan, kejahatan dan hal-hal yang tidak pantas lainnya untuk buah hati anda.

Ketika anda mendapati langsung anak-anak bermain game yang terdapat unsure kekerasan, para orang tua harus pandai mengambil alih perhatian agar si anak mau dan pindah ke game lainnya yang baik.

Seperti misalnya game tembak tidak semua game tembak bagus dan tidak semua game tembak jelek. Maka disinilah para orang tua harus jeli mana yang boleh dan tidak boleh. Sehingga si anak akan mengerti dengan sendirinya. Bahwa kekerasan itu dilarang. Dari sekian banyak pilihan game anak gratis yang akan paseban kupas kali ini tentang permainan mewarnai. Mewarnai sesuatu hala memang sangat disukai anak-anak, terkadang mereka corat-coret tembok rumah, buku, kursi, meja, pintu rumah, dan sebagainya. Alangkah baiknya jika orang tua memberi fasilitas kepada si anak memberikan sarana khusus untuk mewarnai ini, yaitu "corat-coret” di komputer.

Game mewarnai online adalah kegiatan yang kreatif untuk anak-anak yang tidak kalah menariknya seperti game-game pertandingan lainnya. Game mewarnai online ini bisa dimainkan untuk anak perempuan dan anak laki-laki segala usia. Mereka bisa berkreasi di dunia online sesuai dengan bakat mereka.

Tujuan sebuah game diciptakan oleh para pengembang game sebenarnya untuk membantu para orang tua, sehingga mereka mudah mengontrol anak-anak selama di rumah. Banyak permainan yang bisa orang tua pilih sesuai dengan kesukaan masing-masing anak.

Berbagai macam pilihan permainan online tersebar di beberapa website diantaranya games.co.id dan gameskeren.com atau di gamegratis33.com. Tersedia macam-macam game anak mewarnai yang bisa dimainkan secara online diantaranya mewarnai boneka Barbie sesuai dengan karakternya masing-masing. Ada juga mewarnai aksi-aksi Muay Thai, game mewarnai X-Mas, Mewarnai tanaman, mewarnai karakter pasangan, dan banyak lagi. Ada juga permainan warna khusus untuk anak perempuan.

Manfaat lain game anak gratis mewarnai ini diantaranya mengasah ketrampilan anak-anak tentang warna, sekaligus mengenalkan fungsi baik dari komputer, bahkan anak-anak juga bisa terhindar dari noda warna-warni cat yang sangat lengket dan kotor. Anda pun tidak harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli perlengkapan fisik mewarnai yang cukup mahal. Anak-anak senang, anda pun juga senang.

Sang anak juga akan terlatih dan mengenal pencampuran warna-warna yang berbeda. Inilah sisi manfaat baik dari game anak mewarnai, sehingga para orang tua akan bisa mengerti bakat dan kemampuan anak ketika besar nanti.

Game yang juga memiliki manfaat membantu anak kreatifitas dan bakat selain mewarnai online adalah game tentang animasi perawat, animasi seni, animasi game dan animasi merchandise. (contohnya: SIM City). Game ini bisa dikatakan sanggup melibatkan emosi si pemain, dari situlah anak-anak akan paham "jika hidup akan bahagia jika….ada sesuatu hal yang membuatnya bahagia?

Anak-anak bisa membuat karakter dan pakaian yang mereka inginkan, game ini akan membuat anak-anak senang dan waktu liburan tidak membosankan. Anak yang menyukai animasi kemungkinan tingkat imajinasi akan terus berkembang, sesuai kemampuan mereka.

Paseban pun sudah pernah membahas aneka game untuk anak, berikut Paseban hadirkan kembali link-link game untuk anak yang pernah Paseban ulas:

  1. Lima Aneka Pilihan Game untuk Anak Perempuan
  2. Dua Game Pendidikan Anak Cerdas Paling Menarik di Google Play
  3. Animal Jigsaw - Game Anak-anak Berbentuk Puzzle Klasik Untuk Memperkenalkan Gambar Hewan di iPhone
  4. 123 Kids Fun Games - Game Anak Gratis Untuk Belajar Alfabet, Angka, Suara dan Kata Paling Menyenangkan di iPhone . [TR]