Macam HP Nokia

31 May 2012 08:30 | Hits: 12372

Macam HP Nokia Lumia di Pasar Indonesia

Macam HP Nokia Lumia di Pasar Indonesia

Di tengah gempuran ponsel ponsel pintar dari vendor lain, Nokia tetap memperkenalkan produk-produk terbarunya untuk mempertahankan eksistensinya dalam persaingan dunia ponsel di tanah air. Selain meluncurkan ponsel pada kelas entry level, pabrikan Nokia juga meluncurkan ponsel-ponsel untuk kelas high end dan juga kelas-kelas menengah sesuai dengan macam hp Nokia yang di luncurkan. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, Nokia hanya terkenal dalam memunculkan beberapa macam HP Nokia yang kita kenal saat ini, seperti ponsel Nokia dengan tipe N yang merupakan ponsel Nokia yang menyematkan fitur multimedia di dalamnya, tipe E yang mengunggulkan fitur komunikasinya yang merupakan singkatan dari E-Communicator, sedangkan untuk Xpress Music merupakan ponsel yang dilengkapi dengan fitur musik dan akses musik yang cepat.

Seiring berjalannya waktu, ponsel-ponsel Nokia dengan macam kode penamaan seperti tadi sudah tidak dimunculkan kembali atau dihentikan produksinya. Untuk mengganti beberapa produk yang dihentikan produksinya tadi, maka Nokia mencoba untuk memunculkan ragam ponsel yang memiliki kode nama berbeda dan sistem operasi yang diusungnya pun berbeda, seperti Lumia, Belle dan lainnya. Pada rubrik kali ini Paseban akan membahas tentang macam ponsel Nokia Lumia terbaru yang beredar di pasaran, berikut daftar ponsel tersebut:

Nokia Lumia

Ponsel Nokia yang memiliki kode nama Lumia ini diberikan untuk ponsel Nokia yang memiliki atau mengusung sistem operasi Windows Phone 7.5 terbaru. Untuk di Indonesia sendiri, Nokia Lumia baru hadir dalam empat jenis, yang diantaranya:

Nokia Lumia 900

Ponsel dengan layar besar AMOLED sebesar 4.3 inchi ini mengusung sistem operasi Windows Phone 7.5 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mango ini menanamkan prosesor 1.4 GHz Snapdragon dengan RAM sebesar 512 MB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 205 untuk mendukung performa dari tampilan grafis yang tajam. Untuk sektor fotografi, ponsel ini ditanami dengan kamera sebesar 8 MP yang mampu menangkap gambar sebesar 3264x2448 pixels dengan lensa Carl Zeiss, autofocus dan dual LED flash. Untuk harga sendiri. Bahkan ponsel ini diklaim merupakan ponsel terkuat memiliki Nokia yang dimana pernah diuji jika layar pada ponsel Nokia Lumia 900 ini benar-benar kuat bahkan tidak tergores sedikit pun ketika anda menancapkan paku ke permukaan layarnya, bahkan ponsel ini pun bisa anda jadikan palu dari paku tersebut tanpa meninggalkan bekas ‘luka’ pada ponsel tersebut. Untuk harga sendiri, Nokia Lumia 900 ini masih belum bisa dipastikan.

Nokia Lumia 800

Ponsel berikutnya yang juga sama-sama mengusung sistem operasi Windows Phone Mango adalah Nokia Lumia 800. Ponsel ini juga sama-sama ditanami oleh prosesor sebesar 1.4 Ghz dan juga RAM sebesar 512 MB, untuk dukungan grafis yang tajam, ponsel ini juga ditanami oleh GPU Adreno 205. Untuk sektor fotografinya, ponsel ini dipercayakan membawa kamera sebesar 8 MP yang bercokol di belakangnya. Pengaturan standar kamera pun sama persis seperti miliki Nokia Lumia 900. Untuk harga sendiri, Nokia Lumia 800 dipatok dengan harga Rp. 4.800.000,00.

Nokia Lumia 710

Seri ketiga dari ponsel Lumia adalah Nokia Lumia 710. Ponsel yang menawarkan aneka pilihan warna dan cover yang bisa anda tukar dan ganti untuk memudahkan personalisasi ini mengusung prosesor yang sama persis dengan ke dua jenis Nokia Lumia sebelumnya. Namun ada perbedaan yang bisa anda temukan pada sisi kamera, kamera pada Nokia Lumia 710 ini hanya berkekuatan 5 MP yang mumpuni untuk menangkap gambar dengan resolusi 2592x1944 autofocus, LED Flash tanpa dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss. Untuk harga sendiri, Nokia Lumia 710 ini dilepas dengan harga Rp. 2.750.000,00.

Nokia Lumia 610

Seri terakhir Lumia yang muncul di pasaran Indonesia adalah Nokia Lumia 610 yang sama-sama mengusung sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango. Ponsel ini hanya mengusung prosesor sebesar 800 MHz dan RAM sebesar 256 MB sebagai dapur pacunya serta dilengkapi dengan browser HTML5 dan telah support oleh GPS. Untuk sektor fotografi, ponsel ini mengusung kamera dengan kekuatan 5 MP yang mumpuni untuk menangkap gambar dengan resolusi 2592x1944 autofocus, LED Flash tanpa dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss namun absen akan hadirnya kamera sekunder. Untuk harga sendiri, Nokia Lumia 610 ini masih belum mendapatkan kepastian tentang berapa harga yang dibanderolnya. [PY]