Handphone Samsung Flip Terbaru

29 May 2012 16:00 | Hits: 10702

Samsung SCH W999 - Handphone Samsung Flip Terbaru dengan Sistem Operasi Android Plus Dual Display

Saat ini, Samsung lebih dikenal sebagai produsen perangkat elektronik pintar, berupa handphone dan tablet Android yang mumpuni. Tak jarang perangkat Android keluaran dari perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini digandrungi oleh banyak orang. Tak hanya itu, pihak Samsung pun menyediakan berbagai jenis handphone Android yang bisa Anda jadikan pilihan. Tak terkecuali sebuah handphone Samsung flip terbaru yang menyuguhkan sistem operasi Android.

Salah satu handphone Samsung flip terbaru dengan sistem Android yang kini berada di pasaran dunia adalah Samsung SCH W999. Handphone ini tampil dengan desain yang unik dan berbeda dengan produk handphone Android lain milik Samsung. Selain menawarkan bentuk flip, handphone ini juga memberikan fasilitas dual SIM card GSM CDMA dan dual screen.

Seperti yang telah dikatakan di awal, handphone Samsung flip terbaru di tahun 2012 ini tampil dengan desain yang menarik. Di bagian luar, handphone ini memiliki layar sentuh yang dilengkapi dengan tiga dedicated buttons. Di bagian depan, terdapat logo Samsung, speaker output serta kamera yang dilengkapi dengan LED flash. Layar ini terbuat dari layar Super AMOLED touchscreen kapasitif yang mendukung tampilan 16 juta warna. Layar berukuran 3.5 inci ini mempunyai resolusi 480 x 800 piksel dan mendukung multitouch.

Jika Anda membuka hp Samsung flip ini, maka Anda akan menemukan keypad alphanumerik di bagian dalam. Keypad ini dikombinasikan dengan layar sentuh. Jadi, Anda bisa memilih untuk menggunakan layar sentuh luar ataupun layar sentuh di bagian dalam. Bedanya, layar sentuh di bagian dalam handphone ini tak dilengkapi dengan dedicated buttons. Sama halnya dengan layar eksternal, layar bagian dalam handphone ini juga mampu mendukung tampilan 16 juta warna dan merupakan layar Super AMOLED. Dari segi resolusi pun sama, yakni 480 x 800 piksel.

Handphone ini tak bisa dikatakan sebagai handphone yang mungil. Bahkan, terkesan berat dan cukup besar. Dengan panjang 111 mm, lebar 59 mm serta ketebalan mencapai 17.8 serta berat hingga 206 gram, membuat handphone ini bukanlah sebuah handphone yang ringan.

Handphone Samsung W999 ini merupakan handphone dual SIM card GSM CDMA. Handphone ini mendukung jaringan tri band GSM dan dual band CDMA. Anda pun bisa menikmati jaringan CDMA2000 1xEV-DO untuk memperoleh akses internet cepat. Kecepatan akses internet 1xEV-DO yang ditawarkan oleh handphone flip dari Samsung ini mencapai 3.1 Mbps. Fitur WiFi, WiFi hotspot, Bluetooth 3.0 with A2DP serta microUSB 2.0 pun bisa dijumpai pada handphone satu ini.

Dari segi performa, handphone ini menawarkan sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Untuk mendukung kinerjanya, Samsung membubuhkan prosesor dual core 1.2 GHz yang dilengkapi dengan GPU Andreno 220 pada handphone satu ini. Dengan kualitas prosesor yang mumpuni, tentunya pengalaman memakai handphone Android satu inipun akan menarik. Kecepatan prosesor yang dimiliki oleh handphone ini setara dengan handphone-handphone high end lain dari Samsung.

Untuk keperluan pengabadian gambar, handphone ini menyuguhkan dual kamera sebagai alat yang bisa Anda pakai. Anda bisa menggunakan kamera utama 5MP yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas 2592 x 1944 piksel dan video 720 p pada 30 fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging serta face and smile detection. Anda pun bisa memakai kamera sekunder 1.3MP sebagai alternatif.

Untuk fitur penyimpanan data, memori internal dengan kapasitas 16GB tersedia pada handphone ini. Anda pun bisa memperoleh kapasitas penyimpanan tambahan hingga 32 GB berkat adanya slot microSD. Untuk baterai, handphone ini datang dengan baterai Li-ion berkapasitas 1500mAh.

Handphone ini memang memberikan nuansa tersendiri dari produk Samsung. Dibandingkan dengan produk Samsung lain, handphone ini tampil beda. Untuk sementara, handphone ini hanya bisa dijumpai di pasaran Cina. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya pihak Samsung juga akan mendatangkan handphone ini ke pasaran tanah air. [MI]