Modem Sierra Wireless

30 May 2013 09:00 | Hits: 3493

Modem Sierra Wireless AirCard 312U, Modem 3G Dual Carrier Tercepat Di Kelasnya

Modem Sierra Wireless AirCard 312U, Modem 3G Dual Carrier Tercepat Di Kelasnya

Modem Sierra Wireless banyak dipilih oleh pengguna internet karena klaim bahwa modem ini mampu menangani koneksi 3G dengan kualitas unggulan. Seperti yang kita ketahui bersama, Jika Anda sering menggunakan internet, pastinya pemilihan modem dan provider menjadi salah satu faktor utama yang harus Anda pikirkan untuk menjaga kenyamanan dalam menggunakan internet. Modem yang baik tidak dapat memudahkan kegiatan online Anda tanpa provider yang cocok dengan kekuatan sinyal di daerah Anda. Begitu pula sebaliknya, provider yang tepat tidak akan berfungsi optimal jika tidak digunakan bersama dengan modem yang memiliki kualitas biasa-biasa saja.

Modem Sierra Wireless dipilih untuk menangani hal ini, terutama karena Sierra Wireless memiliki berbagai fitur dengan kualitas tinggi. Modem dari Sierra Wireless ini juga memiliki spesifikasi unggulan yang akan dapat menunjang koneksi Anda dengan sangat baik. Modem keluaran Sierra Wireless terbaik untuk saat ini adalah AirCard 312U. Seperti apa modem terbaik keluaran Sierra ini?

Desain

Memiliki desain body yang sedikit kaku dan besar namun tetap terlihat elegan, modem ini seakan-akan ingin memperlihatkan kemampuannya yang berkualitas tinggi dengan tampilan visualisasi yang terkesan high class dan elegan. Modem Sierra Wireless yang satu ini memiliki desain warna gelap dengan fitur koneksi USB untuk terhubung dengan PC atau laptop kesayangan Anda.

Modem Sierra Wireless AirCard 312U ini memiliki antena eksternal yang tentunya dapat meningkatkan performa meskipun berada pada area dengan jangkauan sinyal yang lemah. Ukurannya yang hanya 50 x 64 x 11 mm ini memang terkesan sedikit ‘besar’, namun kelemahan tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah yang serius. Terutama jika Anda mendapatkan kecepatan akses yang ekstra tinggi, Anda tidak akan terlalu mempermasalahkan desainnya. 

Performa

Modem Sierra wireless yang diproduksi oleh perusahaan yang bernama Sierra Wireless ini merupakan sebuah modem yang memiliki kualitas tinggi. Kualitas yang terdapat pada modem yang satu ini terbukti dari spesifikasi yang dimilikinya. Beberapa fitur unggulan dari modem ini antara lain:

  • Download speed up to 42 Mbps.
     
  • Kompatibilitas dengan Windows 7 dan Mac OS X 10.5 ke atas.
     
  • Fitur plug and play.
     
  • Berupa modem Dual Carrier HSPA+/UMTS/HSPA/EDGE
     
  • Frekuensi yang mampu ditangkap oleh modem Sierra Wireless terbaik kali ini merupakan WCDMA (850/1900/2100 MHz), dan EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 MHz.
     
  • Dilengkapi dengan slot Micro SD
     
  • Temperatur bekerja normal mencapai 0-45’ celcius, sementara temperatur penyimpananya tidak boleh melewati batas toleransinya, yaitu -40’ – 85’ celcius.
     
  • Dapat digunakan dengan baik pula pada sistem operasi Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Mac OS X, dan Linux.

Sebagai modem yang memiliki kualitas unggulan seperti ini, Anda tentunya akan menyukai kinerja modem Sierra Wireless AirCard 312U ini tanpa perlu banyak proses pengujian. Driver dari perangkat ini membutuhkan 150 MB dari media penyimpanan, namun hal ini dimaklumi karena modem yang satu ini memiliki berbagai fitur unggulan yang harus dikenali oleh komputer Anda sebelum dapat digunakan dengan baik.

Harga dan Kesimpulan

Sbagai modem yang memiliki berbagai kualitas unggulan jika dibandingkan dengan modem lain yang sejenis, modem Sierra Wireless AirCard 312U ini dilepas dengan harga yang lumayan mahal, sekitar Rp 400.000 per item. Untuk Anda yang menyukai modem dengan batas kecepatan yang masih relatif tinggi atau hanya pengamat komputer yang tertarik untuk mendapatkan informasi lebih tentang produk ini, Anda dapat mengunjungi link berikut ini untuk menghubungi Sierra Wirelessnya dan memesan secara online.

Perangkat yang satu ini kabarnya masih didukung oleh Sierra Wireless meskipun pada status pemasarannya tertulis bahwa perangkat yang satu ini telah masuk ke frase discontinued. Modem Sierra Wireless ini mampu menunjang kegiatan online Anda sehari-hari, dengan kecepatan yang memang terbukti lebih cepat dibandingkan dengan modem pesaingnya. Fitur dan spesifikasi yang juga cukup tinggi membuat Anda akan mendapati berbagai kebutuhan Anda tentang kecepatan koneksi teratasi dengan sangat baik. Modem Sierra Wireless ini cocok untuk Anda yang sering menggunakan internet dan mengharapkan kecepatan koneksi yang lebih tinggi. [BAM]