Printer Canon Terbaru

24 May 2013 21:30 | Hits: 1850

Printer Canon Terbaru: Pixma E610 dan E510 - Solusi Cetak Cepat, Mudah dan Hemat

Printer Canon Terbaru: Pixma E610 dan E510 - Solusi Cetak Cepat, Mudah dan Hemat

Printer inkjet all in one saat ini memang sedang menjadi trend di masyarakat, printer jenis ini banyak digunanakan di rumah maupun di kantor. Dari sebuah printer inkjet, tentu factor-faktor penting yang harus dipertimbangkan di antaranya adalah kualitas pcetakan, efisiensi kerja, dan kapasitas mencetak yang besar. Ketiga faktor penting tersebut diwujudkan oleh printer Canon terbaru Pixma Ink Efficient E610 dan E510.

Desain dan Fitur

Baik printer Canon Pixma E510 dan E610 sama-sama hadir dengan konsep desain fast front. Dengan desain seperti ini, para pengguna hanya perlu membuka panel printer yang ada di bagian depan sehingga mempermudah pengisian kertas dan tinta.Salah satu fitur menarik dari kedua printer ini adalah adanya fitur My Image Garden yang akan semakin memperkaya pengalaman Anda mencetak dengan printer ini.

Sebenarnya fitur ini adalah fitur terbaru Canon yang akan membantu para pengguna untuk mengatur foto yang telah dipindai dan membantu menemukan file yang akan dicetak. Fitur ini juga dapat digunakan dalam meningkatkan kualitas warna saat akan dicetak. Fitur lain yang tidak kalah menarik dari printer Canon terbaru ini adalah fitur Print Your Days. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak foto di akun Facebook. Program ini menggunakan animasi on-screen untuk memudahkan pengguna mengatur kumpulan foto-fotonya dengan berbagai pilihan background dan template layout yang menarik.

Performa

Jika membicarakan mengenai performa printer, kedua printer Canon Pixma ini menyajikan performa yang tidak perlu diragukan lagi. Kedua printer ini hadir dengan catridge yang memiliki kapasitas besar sehingga memungkinkan Anda untuk mencetak hingga 800 lembar hitam putih dengan ukuran A4 atau 400 lembar untuk halaman A4 berwarna. Dengan daya tampung tinta berkapasitas besar, hal ini sangat membantu para pengguna dalam mengurangi frekuensi penggantian catridge. Akhirnya hal ini membuat proses kerja Anda menjadi semakin nyaman, efisien, dan praktis.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan printer Canon terbaru ini untuk melakukan scan dan mencetak kertas yang berukuran legal. Dengan adanya teknologi FINE (Full Photolithography Inkjet Nozzle Enginering), hasil cetaknya lebih detail.  Teknologi Fine dapat menciptakan tetesan tinta 2pl mikroskopis dan juga teknologi Canon Hybrid System. Teknologi ini memadukan antara jenis tinta dye dan pigment.

Tinta dye ini akan digunakan saat mencetak agar gradasi gambar bisa lebih halus sedangkan tinta hitam bisanya digunakan untuk mencetak teks huruf supaya lebih taham. Jika berbicara tentang ketahanan, Canon menyatakan bahwa hasil cetak foro dari printer Canon Pixma dapat bertahan hingga 100 tahun karena menggunakan ChromaLife 100 system dari Canon yang melindungi gambar yang dihasilkan dari terpaan cahaya.

Setup, Speed, dan Output

Baik Canon Pixma  E510 dan E610 telah mendukung Automatic Document Feeder (ADF) yang mampu menampung hingga 30 lembar dokumen sekaligus. Untuk dokumen berwarna, kecepatan cetak printer Canon Pixma kecepatannya naik hingga 8,6 ipm sedangkan E610 memiliki kecepatan yang lebih. Canon Pixma E610 mampu mencetak 5.2ipm untuk mencetak dokumen berwarna dan 8.9ipm untuk dokumen hitam putih.

Kedua printer persembahan Canon ini menghasilkan kualitas pencetakan yang memukau. Khusus untuk printer Canon Pixma E610, produk ini dilengkapi fitur fax security. Fitur tersebut memungkinkan Anda mengirim dokumen yang bersifat rahasia tanpa merasa khawatir terhadap informasi yang akan dimasukkan ke format tersebut.

Harga Dan Kesimpulan

Secara keseluruhan printer Canon Pixma E510 atau Canon Pixma E610 memberikan performa pencetakan yang bagus dan memuaskan untuk Anda. Keduanya berkapasitas besar dan memberikan hasil cetakan yang berkualitas. Dengan catridge yang berukuran besar, Anda jadi tidak perlu sering-sering mengganti catridge pada printer ini. Selain itu adanya fitur FINE juga cukup membantu dalam mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas.

Di pasaran, printer Canon Pixma E510 ditawarkan dengan harga Rp 930.000, sedangkan Pixma E610 jauh lebih mahal yaitu Rp 1.250.000. Selain itu jangan lupa pula menyiapkan dana untuk pembelian tinta yaitu sekitar Rp 132.000 untuk tinta hitam dan tinta warna yang ditawarkan dengan harga Rp 159.000.