Hp Samsung Android Termurah

26 May 2012 14:00 | Hits: 14922

Yuk Cari Tahu Perbedaan Dua Hp Samsung Android Termurah : Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Young

Yuk Cari Tahu Perbedaan Dua Hp Samsung Android Termurah : Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Young

Sebuah produk terbaru untuk kalangan menengah ke bawah dari Samsung baru saja beredar di pasaran Indonesia, yakni Samsung Galaxy Pocket. Hp Samsung Android termurah ini bisa diperoleh dengan harga Rp 1.1 juta. Dengan harga yang cukup murah tersebut, handphone ini layak untuk digunakan oleh kalangan muda atau kalangan pelajar yang tak memiliki uang jajan terlalu banyak. Tak hanya itu, kalangan menengah ke bawah pun cocok memakai handphone ini.

Sebenarnya, beberapa waktu lalu Samsung telah meluncurkan hp Samsung Android termurah lainnya, yakni Samsung Galaxy Young atau Samsung Galaxy Y yang diperuntukkan bagi kalangan muda. Handphone inipun bisa diperoleh dengan harga yang tak terpaut terlalu jauh dengan Samsung Galaxy Pocket. Anda bisa memperoleh handphone Samsung Galaxy Young ini dengan harga Rp 1.2 juta.

Lalu, apa yang menjadi perbedaan dari kedua hp Samsung Android termurah ini? Simak ulasan berikut jika ingin tahu jawabannya.

Dimensi

Dari segi dimensi, dua handphone ini memiliki selisih ukuran yang tak terlalu jauh. Samsung Galaxy Pocket hadir dengan dimensi 103.7 x 57.5 x 12 mm dengan berat 97 gram. Sedangkan Samsung Galaxy Young datang dengan dimensi 104 x 58 x 11.5 mm dan bobot 97.5 gram. Dilihat dari data tersebut, Samsung Galaxy Pocket memiliki dimensi yang lebih mungil namun lebih tebal dengan bobot yang sedikit lebih ringan. Hal ini sesuai dengan nama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Pocket. Dengan ukuran yang mungil, Anda bisa dengan mudah memasukkan handphone ini dalam kantong atau pocket.

Layar

Pada bagian layar pun terdapat perbedaan. Hp Samsung Android termurah Galaxy Young datang dengan layar berukuran 3.0 inci. Layar ini menawarkan resolusi 240 x 320 piksel dan mendukung tampilan 256 ribu warna. Sementara itu hp Samsung Android termurah lainnya, Samsung Galaxy Pocket memberikan layar yang sedikit lebih kecil, yakni sebuah layar sentuh kapasitif berukuran 2.8 inci. Layar ini memberikan resolusi yang sama, yakni 240 x 320 piksel. Dengan ukuran layar yang lebih kecil, maka handphone ini memiliki densitas piksel yang lebih baik, yakni 143 ppi berbanding 133 ppi.

Konektivitas

Kdua handphone ini memang sama-sama menawarkan akses 3G. Namun, dilihat dari kecepatan maksimum yang ditawarkan, Samsung Galaxy Young memberikan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan hp Samsung Android termurah Samsung Galaxy Pocket. Jika kecepatan HSDPA Samsung Galaxy Young mampu mencapai 7.2 Mbps, maka kecepatan HSDPA Samsung Galaxy Pocket hanya bisa mencapai 3.6 Mbps. Untuk fitur konektivitas lain, seperti Bluetooth, WiFi serta microUSB, kedua hp Samsung Android termurah ini memberikan spesifikasi yang serupa.

Pilihan Warna

Warna menjadi salah satu hal yang cukup menarik perhatian. Tak heran untuk lebih menarik minat para pembeli, Samsung pun menambah variasi warna hp Samsung Android termurah Galaxy Pocket. Handphone ini tersedia dalam berbagai warna, antara lain metallic gray, putih, dark black, fruity orange, bubblegum pink serta silver platter. Sementara itu, Samsung Galaxy Young hanya terbatas pada tiga pilihan warna, yakni hitam, putih serta pink.

Memori

Untuk kapasitas penyimpanan, dua hp Samsung Android termurah ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Samsung Galaxy Young hanya menawarkan kapasitas memori internal sebesar 180 MB. Cukup kecil bukan? Dalam handphone ini, Anda tak akan bisa menyimpan banyak file.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Pocket. Samsung memberikan kapasitas yang jauh lebih besar pada hp Samsung Android termurah ini. Samsung Galaxy Pocket mampu menyimpan berbagai jenis file hingga 3GB.

Sebagai informasi tambahan, kedua handphone ini menggunakan sistem operasi yang sama, yakni sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Tak hanya itu, kualitas prosesor yang ditawarkan pun seimbang, yakni sebuah prosesor single core dengan kecepatan 832 MHz. So, bagaimana menurut Anda? Manakah di antara kedua handphone ini yang lebih sesuai dengan pilihan Anda? [MI]