Game Mobil Keren

24 May 2013 14:30 | Hits: 903

Fire and Forget Final Assault: Game Mobil Keren Seru Yang Bisa Anda Mainkan

Fire and Forget Final Assault: Game Mobil Keren Seru Yang Bisa Anda Mainkan

Sekitar tahun 1980an, Titus, yang juga pengembang game Superman 64, mengeluarkan sebuah game dengan nama Fire and Forget. Setelah puluhan tahun berlalu, akhirnya Titus memutuskan untuk merilis secara resmi sequel game Fire and Forget pada Tanggal 15 Mei 2013 lalu. Sequel game itu diberi nama Fire and Forget Final Assault untuk versi smartphone berbasis iOS dan Android. Tidak  ketinggalan SEGA juga ikut berpartisipasi dalam penyebaran game sequel  Fire and Forget untuk PC yang bernama Fire and Forget Assault II. Sama seperti game seri pertamanya, Final and Forget Assault merupakan sebuah game mobil keren yang dapat berubah menjadi sebuah pesawat. Berikut akan dibahas mengenai game mobil keren bernama Fire and Forget Final Assault dari Titus ini.

Deskripsi dan Konsep

Fire and Forget Final Assault memiliki genre arcade racing game yang telah berhasil dikembangkan oleh Titus. Mengingat seri pertama game ini keluar pada tahun 80an, tentu saja akan ada perubahan yang signifikan dengan game mobil keren seri kedua yang diluncurkan tahun ini. Ternyata benar saja, Titus lebih memberikan konsep modern dengan mengikuti kecanggihan teknologi jaman sekarang dalam Fire and Forget Final Assault. Sedangkan game Fire and Forget lebih kental dengan konsep retro ala tahun 80an dan tentu saja grafis game pada tahun tersebut tidak secanggih jaman sekarang. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan menemui konsep jadul ala 80an dalam game sequel Fire and Forget ini.

Gameplay dan Controls

Dalam game mobil keren ini, Anda diharuskan untuk mengejar bos jahat yang terdapat pada setiap level. Anda juga harus berhati-hati karena dalam pengejaran bos tersebut tidaklah mudah. Anda akan menghadapi berbagai rintangan yang akan membuat Anda cukup kewalahan bila Anda tidak cekatan dalam mengatasinya. Rintangan tersebut terdiri dari ranjau darat, musuh-musuh yang harus dihadapi sepanjang permainan, bahkan ada juga kapal yang dapat memperlambat Anda dalam melakukan pengejaran. Bila Anda tidak hati-hati, kemungkinan bedar Anda akan mengalami game over.

Kontrol yang terdapat dalam game ini hanya tilt control saja. Cukup disayangkan karena Anda harus dapat menyesuaikan diri dengan kendali tersebut. Uniknya, game mobil keren ini dapat berubah menjadi pesawat terbang guna menghindari ranjau-ranjau yang terpasang di darat dan menembaki pesawat-pesawat lain. Anda dapat merubah mobil menjadi pesawat hanya dengan satu tombol saja. Walaupun memiliki kontrol yang tidak rumit, sebenarnya tilt control membutuhkan penyesuain yang cukup lama agar Anda terbiasa dan dapat mengendalikan permainan dengan mulus selama permainan berlangsung.

Level / Story

Dalam game mobil keren Fire and Forget Assault besutan Titus ini, terdapat 10 level. Selain itu, Anda dapat memilih satu dari tiga tingkat kesulitan level yang tersedia. Dalam 10 level tersebut, terdapat bos jahat  yang berbeda disetiap levelnya dan harus Anda kalahkan dan hancurkan. Sebelum dapat mengalahkan bos jahat itu, Anda diharuskan untuk mengejarnya sampai Anda berhadapan dengan bos tersebut. Anda bisa mengetahui jarak Anda dengan bos tersebut melalui indikator jarak yang terdapat di layar.

Anda juga dibekali 2 senjata untuk membantu Anda dalam menghadapi musuh-musuh yang terdapat dalam game mobil keren ini. 2 senjata itu terdiri dari senjata biasa yang pelurunya tidak akan habis dan senjata Fire and Forget (senjata peluru kendali) yang memiliki keterbatasan peluru. Semakin banyak Anda menghancurkan musuh-musuh dan rintangan yang ada dalam game, semakin besar pula skor yang Anda kumpulkan pada akhir permainan. Yang membuat game ini terkesan menjengkelkan adalah bos jahat yang telah dikalahkan di akhir level entah mengapa selalu dapat melarikan diri.

Selain memiliki mode single player, game mobil keren ini juga memiliki mode two player dan fitur kustomisasi mobil. Sayangnya, pilihan kustomisasinya tidak terlalu banyak. Walaupun begitu, fitur tersebut dapat Anda manfaatkan dengan maksimal untuk mendesain mobil Anda agar tidak terlalu monoton.

Graphic and Sounds

Secara grafis, tentu saja game Fire and Forget Final Assault ini memiliki perubahan yang signifikan dengan game seri pendahulunya yaitu game Fire and Forget. Fire and Forget Final Assault sudah lepas dari konsep retro tahun 80an yang dimana tahun tersebut merupakan tahun dirilisnya  game Fire and Forget oleh Titus. Walaupun sudah mengikuti perkembangan jaman sekarang, game mobil keren yang dirilis tahun ini terkesan masih biasa saja. Background game ini pun tidak begitu terlihat luar biasa untuk ukuran game yang baru saja dirilis tahun ini.  

Kesimpulan dan Download

Secara keseluruhan, game mobil keren yang bernama Fire and Forget Final Assault ini sepertinya bukan termasuk game yang memiliki gameplay yang dapat membuat Anda menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk memainkannya. Game sequel Fire and Forget ini juga kemungkinan dapat membuat Anda cepat bosan karena gameplaynya yang terkesan repetitif dan tidak terlalu menantang. Walaupun begitu, game ini patut dicoba dan dimainkan untuk sekedar mengisi waktu luang Anda. Di Google Play sendiri, game ini dibanderol dengan harga $1,92. di Google Play . [NAN]