Hp Samsung Android

10 May 2012 18:30 | Hits: 13238

Menilik Spesifikasi Dua Hp Samsung Android Tercanggih Saat Ini

Menilik Spesifikasi Dua Hp Samsung Android Tercanggih Saat Ini

Android menjadi salah satu pendatang yang langsung mendobrak dominasi OS pendahulunya. OS ini bisa dikatakan sukses karena kompatibilitasnya yang tinggi, OS ini bisa diterapkan di hp manapun, termasuk hp lokal. Hal tersebut terjadi berkat lisensi open source yang dimiliki oleh Android. Terlepas dari itu semua, pengguna yang menjadi pemegang akhir Android memilihnya karena OS besutan Google ini sangat mudah dimodifikasi. Google pun layaknya berterima kasih kepada Samsung, pabrikan hp asal Korea tersebut dinilai berjasa mengembangkan banyak hp Android. Varian Galaxy telah dikenal luas sebagai hp Samsung Android, Samsung juga menjadi pengembang hp dengan label Nexus merek Google.

Kapasitas hp Samsung Android tidak perlu diragukan lagi, hp yang berlabel Galaxy tersebut menyasar banyak kalangan. Mulai dari yang termurah hingga yang tercanggih sekalipun tersedia di pasaran. Pada kesempatan kali ini Paseban akan menbandingkan 2 hp Samsung Android tercanggih saat ini.

Samsung galaxy S III

Samsung Galaxy S memang dikenal dari dulu sebagai hp Samsung Android sebagai kelas ekslusif. Mulai dari Samsung Galaxy S yang memiliki fitur-fitur wah, hingga pada varian terbarunya yakni Samsung Galaxy S III. Hp Samsung Android yang baru diluncurkan 4 Mei lalu memiliki fitur super, bisa dibilang hp tercanggih di dunia.

Memiliki prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 menjadikannya hp Samsung Android tercepat yang pernah ada, angka ini juga terhitung masih tercepat didunia. Hp Samsung Android yang satu ini juga memiliki kelebihan tersendiri di sektor layar, resolusi 720 x 1280 piksel yang terbentang pda bidang 4.8 inci sangat memanjakan mata penggunanya.

Dengan prosesor Quad Core serta layar super besar, tentu Anda akan khawatir mengenai daya hp ini. Tenang saja, karena kapasitas 2100 mAh diyakini mampu menghidupkan hp ini lebih lama. Seakan tidak mau ketinggalan, Samsung memberikan Android Ice Cream 4.0.4 untuk menemani debut hp Samsung Android ini.

Sudah terkejut melihat kecanggihan hp Samsung Android yang satu ini? Jika belum Anda masih harus bersyukur pada kehadiran kamera 8MP yang terpasang di belakang hp ini, sedangkan kamera sekunder yang berada dimuka hanya sebatas 2MP saja. Resolusi seperti ini memang tidak memiliki nilai plus, pasalnya Samsung Galaxy S2 juga menerapkan resolusi yang sama.

Samsung Galaxy Note

Beralih menuju hp Samsung Android berikutnya, Galaxy Note yang memiliki nomor seri N7000 ini masih menjadi primadona di tanah air. Sejatinya hp Samsung Android ini juga bisa dimaksimalkan sebagai tablet. Lihat saja iklannya yang membuat suatu pertanyaan, Smartphone? Tablet? Memang benar iklan tersebut, hp Samsung Android yang satu ini mengadirkan layar super besar untuk ukuran hp 5,3 inci plus resolusi yang juga tidak main-main, yakni 800 x 1280 piksel. Dengan reolusi dan luas seperti itu, kegiatan yang biasa dilakukan pada tablet juga akan lancar dilakukan oleh hp Samsung Android ini.

Tidak seperti Samsung Galaxy S3 yang memiliki 4 chipset prosesor, hp Samsung Android ini hanya memiliki dual-core 1.4 GHz ARM Cortex-A9. Jumlah yang dirasa cukup hebat untuk sebuah hp sekaligus tablet. Androidnya juga masih kalah dengan Samsung Galaxy S3, Gingerbread 2.3.5 masih menjadi OS utama untuk menjalankan sistemnya, namun update 4.0 Android Ice Cream akan tersedia secepatnya untuk dijajal di hp Samsung Android ini. Untuk soal fotografi, Samsung masih percaya pada kekuatan 8MP, output 3264 x 2448 piksel yang dihasilkan masih mampu untuk mengabadikan gambar dengan baik.

Meskipun tidak setangguh saudaranya, hp Samsung Android yang satu ini sangat diperhitungkan. Spesifikasinya bisa dibilang bukan main-main untuk ukuran hp. Demi menjalankan segala fungsinya dengan baik, hp Samsung Android ini mempercayakan baterai berkekuatan 2500 mAh.

Kesimpulan

Setelah melihat 2 hp Samsung Android tercanggih saat ini, apa pendapat Anda? Jika Anda adalah calon pembeli, keduanya cukup dipertimbangkan sebagai produk yang berbeda. Keseriusan Samsung dalam menggarap hp super terlihat dengan produk Samsung Galaxy S III, fitur yang tampaknya tanpa kekurangan. Namun jika Anda menginginkan suatu perangkat yang bukan hanya hp, Samsung Galaxy Note masih menjadi pilihan dengan layar yang lebih luas, baterai yang lebih tangguh dan tentunya S-Pen yang melengkapi segala fitur canggihnya. [IQ]