Aplikasi Foto Unik

24 May 2013 13:30 | Hits: 4874

Kumpulan Aplikasi Foto Editor Unik untuk Ponsel Pintar

Kumpulan Aplikasi Foto Editor Unik untuk Ponsel Pintar

Fotografi merupakan salah satu kegiatan yang cukup populer saat ini. Berbagai genre fotografi bermunculan di kalangan masyarakat, salah satunya adalah fotografi ponsel. Banyak Aplikasi Foto Editor untuk ponsel pintar Anda (kita sebut sebagai mobile photography) seiring popularnya fotografi jenis ini.

Kepraktisan dan hasil jadi yang lebih instan memengaruhi itu. Banyak pula layanan sharing mobile photography saat ini yang sedang membuat mobile photography lebih disukai. Dari sisi aplikasi, aplikasi mobile photography saat ini tidak hanya sekedar aplikasi untuk memotret saja. Tapi, juga untuk menghasilkan efek-efek foto yang unik.

Lainnya, banyak pula yang disertai dengan fitur khas yang kadang “aneh” atau hanya ditemukan pada kamera-kamera khusus. Kali ini Paseban mengumpulkan sejumlah daftar aplikasi foto unik untuk ponsel pintar, terutama untuk Android dan iOS. Penasaran apa saja aplikasinya? Ayo kita simak aplikasi berikut ini.

Berikut adalah beberapa aplikasi foto editor untuk Ponsel Pintar Anda:

Aplikasi untuk Android

Dubblen

Aplikasi besutan Sheena Allen Apps ini juga tersedia dalam versi iOS untuk iPhone ini dapat Anda gunakan untuk membuat objek muncul secara kembar dalam satu frame. Caranya dengan memotret objek dua kali dalam lokasi angle yang sama.

Fisheye Camera Lens

Aplikasi buatan Teqit ini mendatangkan efek cembung yang biasa ditangkap lensa fish eye pada DSLR ke dalam foto. Efek cembungnya memang digital sehingga tidak dapat menghasilkan foto yang lebih lebar. Tersedia lima efek lensa fisheye.

Night Vision Camera

Aplikasi buatan Fingersoft ini seperti teropong yang biasa digunakan para tentara untuk bertempur di malam hari. Anda masih bisa melihat dalam gelap dengan efek karena memiliki fitur sensitivitas cahaya yang dapat diatur.

Beauty Camera

Tacoty CN membuat sebuah aplikasi kamera yang terbilang sangat menarik untuk dicoba. Dijamin, wajah yang dipotret dengan aplikasi ini akan lebih cantik dibanding dipotret dengan aplikasi kamera biasa. Aplikasi ini akan langsung otomatis mengubah warna kulit, memberi efek make-up, dan juga memberi hiasan foto.

Phereo 3D Photo

Aplikasi besutan Phereo Ltd. ini mengubah kamera ponsel Anda menjadi kamera pembuat gambar 3D dalam beragam format (Anaggyph) dan yang dinikmati kamera 3D merah-biru), Side-by-Side, dan Wiggle). Anda juga bisa men-share foto ke komunitas di sini.

Aplikasi untuk iOS

Slow Shutter

Aplikasi besutan Don’t Fall ini dapat Anda gunakan untuk memotret Light trail atau lintasan cahaya dari mobil yang bergerak di malam hari. Aplikasi ini akan megatur shutter speed kamera menjadi rendah dan untuk memotretnya Anda harus pakai tripod. Aplikasi ini sendiri dibanderol dengan harga $1.99.

Split Pic 2.0

Aplikasi buatan Easy Tiger Apps ini mirip Dubblen dan Anda bisa mengklon diri Anda atau teman lain dalam satu frame. Anda juga bisa menggabungkan tubuh Anda dengan tubuh teman sehingga menjadi satu foto yang unik.

Cycloramic

Aplikasi buatan Egos Venture ini merupakan aplikasi panorama yang satu ini unik. Aplikasi akan membuat ponsel berputar 360 derajat dengan efek getar secara otomatis tanpa alat bantu atau merekam rangkaian foto yang akan digabungkan. Aplikasi ini dibanderol dengan harga $0.99.

3D Camera Lite

Aplikasi besutan Juicy Bits ini dapat digunakan untuk membuat foto berbasis format anaglyph yang membutuhkan kaca mata khusus atau pun foto 3D yang dapat dinikmati tanpa kacamata. Cara bikinnya gampang.

Miror Camera

Aplikasi buatan Dariusz Niklewicz ini akan membuat refleksi dari sebuah objek yang berlawanan. Cocok untuk membuat foto kembar atau membuat lanskap danau yang terefleksi. Dilengkapi dengan efek thermal dan x-ray.

Aplikasi Untuk Windows

Blink

Aplikasi ini merupakan besutan dari Microsoft Research. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotret Continous Shooting atau burst images agar Anda tidak ketinggalan momen.

Live Kaleidoscope

Live Kaleidoscope ini merupakan besutan dari BongGeek. Aplikasi ini dapat membuat pola gambar berulang yang unik (Kaleidoscopic view) dengan basis foto yang Anda potret sebelumnya.

Strange Camera

Aplikasi besutan dari Gloess Solutions ini merupakan aplikasi kamera yang akan langsung membuat tampilan objek yang Anda bidik menjadi bentuk-bentuk aneh yang terdistorsi tapi artistik.

Light Painter

Aplikasi milik Gowtham ini akan membuat Anda bisa membuat light trail (lintasan cahaya) yang membentuk sebuah pola atau gambar dengan aplikasi unik ini.

LazyLens

Aplikasi besutan Capsule Digital ini menyediakan banyak fitur dan efek. Serunya, Anda juga bisa membuat efek tilt-shift atau efek miniatur dengan gratisan ini. [IRW]