Paket BlackBerry Telkomsel

10 May 2012 09:00 | Hits: 21629

Adu Paket BlackBerry Telkomsel vs Paket BlackBerry Three

Adu Paket BlackBerry Telkomsel vs Paket BlackBerry  Three

Serbuan ponsel-ponsel Android baru seakan berusaha menumbangkan dominasi BlackBerry di Indonesia, namun pengguna setia BlackBerry di Indonesia masih mampu menghadang gempuran itu. Hal ini membuat operator penyedia layanan paket BlackBerry masih bisa berkembang namun harus tetap berinovasi. Hadirnya paket BlackBerry murah semakin menjamur di tanah air semata-mata hanya untuk menarik minat pengguna BlackBerry, belum lagi pilihan paket BlackBerry juga datang dari operator CDMA.

Baik buruknya paket BlackBerry yang ada dapat dirasakan sendiri oleh penggunanya, namun kebanyakan pengguna masih berpatok pada harga yang paling murah. Banyaknya pilihan ini membuat pengguna terkadang bingung untuk memilih paket mana yang terbaik.

Kali ini paseban akan membandingkan dua paket BlackBerry dari operator GSM di Indonesia, paket BlackBerry Telkomsel akan beradu dengan Paket BlackBerry dari Three.

Paket BlackBerry Telkomsel

Salah satu operator asli Indonesia dan merupakan operator seluler terbesar di Indonesia juga. Telkomsel menghadirkan layanan BlackBerry dengan beberapa paket layanan. Paket BlackBerry Telkomsel juga memiliki range harga yang berbeda, hal ini dimaksudnya untuk menyasar seluruh pengguna BlackBerry di Indonesia.

Jika Anda pemakai BlackBerry serius, maka Anda harus mengaktifkan paket BlakBerry Telkomsel Full Service, dimana Anda akan mendapatkan fitur lengkap seperti, Browsing, Chatting, Facebook, Twitter, Push email dan bebrapa layanan BlackBerry lainnya unlimited alias sampai puas.

Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, Anda hanya diminta untuk menyediakan rupiah sebesar 90.000 untuk bulan pertama dan 99.000 untuk bulan berikutnya. Sedangkan jika Anda hanya menggunakan BlackBerry untuk kegiatan messaging atau yang lebih dikenal dengan chatting, Anda hanya perlu mengaktifkan paket BlackBerry yang lebih murah. Hanya dengan 45.000 pada bulan pertama dan 65.000 pada bulan berikutnya, Paket BlackBerry Lifestyle akan dapat Anda nikmati dengan fitur layanan chatting dan social networking seperti Facebook dan Twitter. Namun jika Anda butuh satu fitur tambahan selain chatting, cukup aktifkan paket Business yang memiliki fitur push email selain fitur chatting dan social media.

Bagi Anda pengguna SimPati, Anda akan mendapatkan keuntungan dari promo paket BlackBerry ini. Promo terbaru BlackBerry Sosialita menghadirkan layanan full service hanya dengan Rp70.000 per bulan saja. Dengan mengaktifkan paket Socialita maka Anda akan disuguhkan fitur-fitur full internet browsing, chatting serta sebuah account push email.

Paket BlackBerry Three

Salah satu perusahaan telekomunikasi Internasional yang berasal dari Hongkong, Three menjadi pilihan alternatif telekomunikasi di Indonesia karena menawarkan harga-harga yang murah. Murahnya tarif komunikasi yang diberikan oleh Three juga berdapak pada tarif BlackBerry yang dimilikinya.

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 69.000, pelanggan dengan mudah mendapatkan paket BlackBerry Full Service. Sebuah jumlah yang sedikit jika dibandingkan dengan fitur-fitur seperti full Internet browsing, chatting dan push email selama satu bulan penuh. Tarif ini seakan menjadi patokan Telkomsel dalam menerbitkan BlackBerry Sosialita denga harga beda seribu rupiah, namun ada perbedaan signifikan.

Paket Full Service dari Three ini mampu mengakomodasi lebih dari 10 akun push email, jumlah yang banyak tentunya. Jika Anda tidak membutuhkan fitur yang sedemikian lengkap, Anda bisa mengaktifkan paket Gaul yang tidak memiliki fitur Internet browsing dan push email, namun layanan ini hanya dibandrol Rp 40.000 untuk layanan penuh selama sebulan, selisih Rp 5.000 jika dibandingkan dengan paket BlackBerry Telkomsel Lifestyle. Dengan harga yang sama, Rp 40.000 perbulan, Anda juga bisa menikmati paket Mail yang menyediakan 10 akun push email ditambah dengan layanan chatting namun minus layanan social networking. Jika dibandingkan dengan paket BlackBerry Telkomsel yang memiliki paket Business, tentunya milik Three jauh lebih murah.

Kesimpulan

Bagi Anda para penggemar BlackBerry, tidak perlu khawatir dengan layanan BlackBerry yang mahal, justru sebaliknya paket BlackBerry semakin hari semakin murah saja. Hal tersebut ditunjukan oleh paket BlackBerry Telkomsel Sosialita. Namun sayangnya, paket BlackBerry Sosialita hanya bisa digunakan oleh pelanggan SimPati saja.

Membandingkan dengan operator asing, Three tampil dengan menawarkan paket BlackBerry yang lebih murah dari milik Telkomsel. Tentu ada harga ada kualitas, paket BlackBerry Telkomsel mungkin masih laris karena ketersediaan sinyal yang dijanjikannya. [IQ]