Aplikasi Pembuat Musik

09 May 2012 18:00 | Hits: 8292

Songsterr Plus - Aplikasi Pembuat Musik Partitur untuk Berlatih Memainkan Lagu di Perangkat iOS

Songsterr Plus - Aplikasi Pembuat Musik Partitur untuk Berlatih Memainkan Lagu di Perangkat iOS

Ada beragam pilihan media dan ruang untuk dapat menyalurkan kreatifitas saat ini. Kreatifitas dapat diolah dan menghasilkan teknik yang mumpuni andaikata setiap individu memiliki akses untuk meningkatkan bakat yang dimilikinya. Dalam hal melukis, seorang pelukis membutuhkan media lukis dan inspirasi untuk menyalurkannya. Sedangkan untuk seorang musisi, tentunya kehadiran instrumen dan musik partitur dapat membuatnya semakin memiliki opsi yang banyak untuk berlatih meningkatkan kemampuan bermusiknya. Saat ini sudah banyak hal yang dapat dilakukan langsung di perangkat mobile seperti iPhone, termasuk memainkan musik. Saat ini Anda dapat memainkan aplikasi pembuat musik partitur bernama Songsterr Plus.

Aplikasi pembuat musik partitur ini dikembangkan oleh Guitar Tabs LLC. Songsterr Plus merupakan aplikasi yang berisi partitur musik yang dapat diakses secara instan. Di dalam aplikasi pembuat musik tersebut Anda dapat memainkan kembali sekitar 400.000 tab gitar, bass, dan drum yang sangat berkualitas. Anda dapat mencari tab atau partitur tersebut berdasarkan kata kunci ataupun mencarinya berdasarkan tautan dan popularitas musik.

Bagi Anda yang sering berlatih menggunakan tab atau arahan partitur melalui buku atau majalah, dengan menggunakan aplikasi pembuat musik partitur ini Anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Songsterr memungkinkan Anda untuk mengakses hal tersebut langsung dari aplikasi.

Dengan fitur-fitur menarik di dalamnya, Songsterr Plus akan memberikan katalog tab atau partitur yang besar dari situs Songsterr.com. Aplikasi pembuat musik ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses dengan mudah sekitar 80.000 koleksi lagu dan 400.000 tab. Di dalamnya Anda akan menemukan mesin gitar yang mampu menampilkan permainan gitar seperti pada dunia nyata. Selain itu, Anda dapat memainkan pilihan instrumen musik lainnya.

Sebagian besar lagu memiliki partitur atau tab untuk setiap instrumen musik seperti vokal, gitar, drum, bass dan lainnya. Anda cukup menyentuh ikon-ikon instrumen musik yang hendak dipilih pada bagian kanan atas aplikasi untuk belajar memainkan instrumen yang dipilih.

Hanya ada satu versi partitur saja yang akan ditampilkan pada setiap lagu. Tabs atau partitur tersebut telah diperbaiki dan dikembangkan oleh komunikasi seperti penyedia layanan artikel di dalam Wikipedia dan lainnya. Setiap lagu memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Dengan begitu, Anda dapat memilih fitur Half Speed untuk memperlambat jalannya partitur bagi lagu-lagu yang dianggap sulit dimainkan.

Anda tidak perlu khawatir tentang penggunaan partitur musik tersebut karena Songsterr membuat aplikasi pembuat musik ini secara legal dan para pencipta musik akan mendapatkan hak karyanya yang dikomersilkan. Selain dapat belajar melalui partitur, Anda dapat menggunakan fitur Video Lessons. Untuk mendapatkan apliaksi pembuat musik partitur ini, Anda dapat mengunduhnya melalui iTunes dengan membayar sebesar $9,99 di sini. [MS]

Songsterr App - tab player app for iPhone