LG Optimus L7

09 May 2012 16:30 | Hits: 7837

LG Optimus L7 - Handphone Ice Cream Sandwich Terbaru Siap Masuki Pasar Asia

Tidak mau kalah dengan beberapa pesaingnya yang telah merilis handphone Android terbarunya ke pasaran, LG pun menjawab tantangan mereka dengan merilis ponsel terbarunya bernama LG Optimus L7. LG Optimus L7 terbaru ini telah mengusung sistem operasi Android terbaru yaitu Android v4.0 Ice Cream. Lalu apa sajakah fitur-fitur yang dibawa oleh handphone android terbaru dari pabrikan LG ini?

Dimensi

Bentuk dari LG Optimus L7 ini tidak sama dengan bentuk handphone dari seri Optimus lainnya, LG Optimus L7 terlihat lebih besar dan lapang di bagian layarnya dengan mengusung dimensi 125.5 x 67 x 8.7 mm dan memiliki berat total yang mencapai 122 gram.

Layar

Layar yang diusung oleh LG Optimus L7 ini adalah layar sentuh capacitive IPS LCD 16 juta warna yang memiliki ukuran 480 x 800 piks0el dengan lebar layar 4.3 inci dan memiliki kekuatan piksel sebesar 217 ppi. Layar pada handphone android terbaru ini juga telah mendukung teknologi multitouch dan juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Performa

Seperti yang telah dikatakan tadi, LG Optimus L7 ini mengusung sistem operasi teranyar dari Android yaitu Ice Cream Sandwich yang disokong dengan chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon dan sistem prosesor single-core yang memiliki kekuatan 1GHz serta RAM sebesar 512MB. Handphone LG terbaru ini juga disokong oleh GPU Adreno 200 untuk menguatkan tampilan grafis pada handphone miliknya.

Kamera

Saat ini tidak ada handphone yang tidak menyematkan kamera, seperti LG Optimus L7 yang menyematkan kamera sebatas 5MP yang bertengger di belakang bodi yang mampu menangkap gambar dengan resolusi maksimal 2592 x 1944 piksel dan dilengkapi dengan LED flash, autofocus, geo-tagging dan touch focus. Untuk merekam video, kamera dari handphone LG terbaru ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30 fps, dan dilengkapi pula dengan kamera depan untuk mendukung aktivitas video call.

Baterai dan Memori

Untuk urusan daya tahan, LG Optimus L7 mempercayakan daya tahannya kepada baterai Li-ion 1700 mAh. Dan untuk daya simpan, handphone LG ini menyediakan memori internal sebesar 4GB dan masih bisa Anda lapangkan hingga 32GB menggunakan memori eksternal.

Kesimpulan

Meskipun telah menggandeng sistem operasi terbaru dari Android, namun LG Optimus L7 ini masih mengusung single-core pada prosesornya. Berbeda dengan seri Optimus lainnya, meskipun demikian LG Optimus L7 memiliki bodi yang lebih lebar dan lebih lapang dengan sokongan layar 4.3 inci. Sayangnya, pihak LG belum mengkonfirmasi berapa harga untuk satu buah ponsel terbarunya tersebut. [PY]

LG Optimus L7 (P700) - Feature Film: Bring Style To Your Life - Product Movie: Petit in Size Grand in View