Cara Membuat Logo

04 May 2012 17:00 | Hits: 5052

4 Cara Membuat Logo via Aplikasi Terbaik iPhone

4 Cara Membuat Logo via Aplikasi Terbaik iPhone

Bagi Anda yang memiliki usaha sendiri, mungkin sempat terbersit untuk menciptakan logo brand Anda sendiri ketimbang memakai jasa pembuat logo. Pengguna iPhone mungkin bisa dengan sepuasnya berkreasi membuat logo apapun dengan perangkatnya, karena di App Store sendiri banyak tersedia aplikasi cara membuat logo. Seperti empat aplikasi cara membuat logo berikut ini:

Adobe Ideas

Adobe Ideas mengubah iPhone Anda menjadi sebuah sketchbook digital yang memungkinkan Anda untuk menuangkan ide di manapun Anda berada. Cara membuat logo menggunakan aplikasi ini sama mudahnya ketika Anda membuat logo pada komputer menggunakan software Adobe.

Pada aplikasi ini Anda akan mendapatkan dua buah aplikasi tambahan dari pihak Adobe yang merupakan aplikasi favorit bagi pada designer, yaitu Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek sebesar $ 9,.99. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunduhnya di sini.

Font Combinations

Salah satu teknik cara membuat logo yang tidak bisa dipisahkan adalah kombinasi huruf yang dipakai dalam sebuah logo agar tampilannya menjadi menarik. Untuk membuat kombinasi huruf yang tepat dalam membuat sebuah logo, Anda perlu menggunakan aplikasi Font Combinations yang satu ini.

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mencarikan kombinasi yang pas dengan tema logo Anda. Aplikasi ini menyuguhkan lebih dari 2000 kombinasi huruf yang bisa Anda gunakan termasuk kombinasi populer yang digunakan oleh para designer dunia. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda juga tidak bisa mendapatkannya secara gratis namun juga tidak semahal sebelumnya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 0.99yang bisa diunduh di Apple App Store.

Color Expert

Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya dalam cara membuat logo adalah kombinasi warna, Anda harus bisa memilih warna yang bisa menyampaikan pesan pada logo Anda. Untuk menentukan kombinasi warna yang pas, Anda bisa menggunakan aplikasi Color Expert.

Aplikasi ini menampilkan beragam macam warna yang bisa Anda kombinasikan untuk logo Anda. Aplikasi ini menyuguhkan beragam varian warna dari PANTONE. Anda bisa mengatur tampilan warna dengan beberapa pengaturan yang disediakan oleh aplikasi ini, seperti loud, quite, bold, subtle, soothing, frenzied. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda juga harus rela mengeluarkan modal sebesar $9,99 yang bisa Anda unduh di sini.

iDesign

Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk menggambar sebuah sketsa detail tentang logo yang akan Anda buat dalam iPhone. Aplikasi ini mengubah layar iPhone Anda menjadi sebuah kertas desain yang lengkap dengan ukurannya yang menjadikan ponsel Anda seperti milimeter block.

Anda juga bisa mengubah ukuran kertas Anda menjadi A1 hingga A5 jika Anda ingin membuat sebuah logo yang memiliki ukuran yang beragam. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar dengan transformasi 2D dan dengan kualitas yang tinggi. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus rela mengeluarkan biaya hingga $4,99yang bisa Anda unduh di sini. [PY]