Samsung Galaxy Pocket

03 May 2012 13:00 | Hits: 6937

Samsung Galaxy Pocket S5300 - Handphone Samsung Murah Terbaru dengan OS Android Gingerbread

Samsung Galaxy Pocket S5300 - Handphone Samsung Murah Terbaru dengan OS Android Gingerbread

Langkah Samsung untuk membawa sistem operasi Android agar bisa dinikmati setiap orang, terlihat pada langkahnya dalam mengeluarkan ponsel terbarunya yang menyasar kelas menengah yaitu Samsung Galaxy Pocket S5300 yang menjadi pembuka sebelum hadirnya Samsung Galaxy S III ke dalam pasar tanah air. Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Pocket ini?

Dimensi

Jika dilihat dari bodi yang diusung oleh Samsung Galaxy Pocket, terlihat sama dengan Samsung Galaxy Y yang telah muncul beberapa waktu yang lalu. Dibalut dengan bahan plastik glossy, handphone Samsung terbaru ini mengusung dimensi sebesar 103.7 x 57.5 x 12 mm dan memiliki berat total sebesar 97 gram.

Layar

Untuk urusan layar, Samsung Galaxy Pocket ini mendukung teknologi layar capacitive TFT yang memiliki ukuran 240 x 320 piksel pada layar berukuran 2.8 inci dan memiliki kekuatan piksel yang mencapai 143 ppi dengan fitur multitouch. Layar pada handphone Samsung terbaru ini mengusung Touchwiz UX UI yang merupakan teknologi layar sentuh dari Samsung.

Performa

Sistem operasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Pocket adalah Android 2.3 Gingerbread yang disokong oleh prosesor single-core dengan speed clock hingga 832 MHz ARM 11. Handphone Samsung terbaru ini juga mampu berjalan pada dua jaringan sekaligus, yaitu 2G dan 3G tergantung pada jaringan yang Anda dapatkan.

Kamera

Meskipun Samsung Galaxy Pocket ditujukan kepada kelas menengah ke bawah, namun Samsung juga tidak lupa menyempurnakan ponselnya yang satu ini dengan kamera 2MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 1600 x 1200 piksel tanpa lampu flash dan dilengkapi pengaturan standar kamera seperti Geo-tagging. Namun handphone Samsung terbaru ini tidak dilengkapi dengan kamera sekunder.

Baterai dan Memori

Untuk urusan daya tahan, Samsung Galaxy Pocket mempercayakannya kepada baterai Li-ion 1200 mAh yang mampu bertahan hingga 5 jam 40 menit dalam penggunaanya untuk berbicara. Sedangkan untuk daya simpan sendiri, handphone Samsung terbaru ini mengandalkan memori internal sebesar 3GB dan masih bisa Anda invasi dengan kartu memori eksternal sebesar 32GB.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Pocket layak menjadi pilihan alternatif Anda bagi Anda yang menginginkan pengalaman menggunakan ponsel Android namun dengan harga yang sesuai budget. Dengan harga sekitar Rp 1.149.000 Anda bisa memiliki ponsel Samsung Android ini dengan fitur-fitur yang disediakannya. [PY]

Mau Samsung Galaxy Pocket S5300 gratis??? Lihat di sini!

 

​