Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

01 May 2012 08:00 | Hits: 4204

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android Anda

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android Anda

Di era globalisasi ini, Bahasa Inggris hampir mutlak dibutuhkan baik dalam pekerjaaan ataupun dalam pendidikan. Hampir semua produk elektronik menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa dalam pengoperasiannya ataupun dalam buku petunjuknya. Sehingga mau tak mau, Anda sedikitnya bisa mengerti dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Sekarang ini banyak sekali aplikasi kamus Bahasa Inggris - Indonesia yang dapat diunduh di internet.

Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang akurat mengenai definisi suatu kata dalam Bahasa Inggris akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi kamus Bahasa Inggris yang umumnya digunakan di seluruh dunia agar hasilnya lebuh akurat.

Dictionary.com

Aplikasi kamus Bahasa Inggris yang satu ini sangatlah popular dan banyak diunduh di seluruh dunia karena beragam fitur yang dimilikinya. Kamus Bahasa Inggris ini memiliki 375,000 kata dan definisi, serta 300.000 sinonim dan antonim yang tentunya akan memudahkan Anda apabila sedang mengerjakan makalah ataupun menulis artikel dalam Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, aplikasi kamus Bahasa Inggris satu ini juga menyediakan fitur pelafalan (pronunciation) kata, sehingga Anda bisa mengucapakan kata dengan tepat. Aplikasi kamus Bahasa Inggris ini juga memiliki Home Screen Widget sendiri untuk memudahkan menjalankan aplikasi ini, serta fitur Voice Search, cukup dengan suara saja Kita dapat mencari definisi kata yang diinginkan tanpa perlu repot mengetiknya.

Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini Anda dapat mengunduhnya dengan gratis di Google Play.

Merriam-Webster Dictionary

Merriam-Webster Dictionary umum digunakan oleh para pelajar di negeri Paman Sam. Aplikasi kamus Bahasa Inggris yang satu ini juga memiliki fitur yang mirip dengan Dictionary.com. Kamus Bahasa Inggris ini juga dilengkapi fitur Voice Search yang dapat digunakan untuk mencari kata. Merriam-Webster Dictionary ini menyertakan contoh penggunaan kata dalam kalimat sehingga Anda bisa dengan tepat menggunakan kata tersebut. Yang menarik dari aplikasi kamus Bahasa Inggris yang satu ini adalah adanya fitur "Word of the Day”. Aplikasi kamus Bahasa Inggris ini tidak membutuhkan koneksi internet ketika ingin menggunakannya sehingga sangat mudah untuk mengaksesnya. Aplikasi ini tersedia di Google Play, ataupun di situs penyedia aplikasi Android lainnya.

Urban Dictionary

Sama halnya dengan Bahasa Indonesia yang memiliki bahasa baku dan tidak baku atau yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari, Bahasa Inggris juga memiliki ragam bahasa tidak resmi atau lebih dikenal dengan Slang. Penggunaan Slang berbeda antar komunitas yang satu dengan yang lain sehingga tidak semua orang dapat mengerti apa maksud dari penggunaan Slang tersebut.

Dengan bantuan aplikasi Urban Dictionary kesulitan satu ini dapat di atasi karena kamus Bahasa Inggris ini juga meyediakan fitur kamus untuk Modern Slang dalam Bahasa Inggris. Sama seperti dua aplikasi kamus Bahasa Inggris sebelumnya, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play. [FJ]