IMO Tab

27 Apr 2012 17:00 | Hits: 8651

IMO Tab Neo X3 - Tablet Lokal Terbaru dengan Fitur Minimum

IMO Tab Neo X3 - Tablet Lokal Terbaru dengan Fitur Minimum

IMO Mobile baru saja meluncurkan tablet terbarunya. Tak cukup dengan beberapa produk tablet lamanya, mereka pun memperkenalkan tablet terbarunya, yakni IMO Tab Neo X3.

Lalu, bagaimana fitur yang ditawarkan oleh tablet IMO Tab Neo X3 ini? Tablet ini merupakan generasi selanjutnya dari tablet IMO Tab X3. Sebagai pengetahuan bagi Anda, tablet IMO Tab X3 bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 799.00. Dan IMO Tab Neo X3 ini dibanderol dengan harga Rp 599.000. Memang lebih murah namun tentunya spesifikasi yang ditawarkan pun berbeda.

Tablet IMO Tab Neo X3 ini tampil dengan layar berukuran 7 inci. Layar ini memiliki resolusi 800 x 480 piksel. Sedangkan untuk dimensi, tablet lokal ini hadir dengan dimensi 198.5 mm x 127 mm x 16.8 mm. Sayangnya untuk berat, pihak IMO tidak menyediakan info tersebut.

Yang perlu Anda cermati, tablet IMO Tab Neo X3 ini tidak menyediakan slot SIM Card. Jadi, Anda tidak akan bisa menggunakan jaringan 3G, GPRS maupun EDGE. Alih-alih, Anda hanya bisa memanfaatkan fasilitas WiFi sebagai sarana untuk terhubung ke internet. Fitur konektivitas lainnya pun tak tersedia di tablet ini. Mulai dari Bluetooth hingga Infrared. Anda hanya bisa menggunakan port microUSB untuk memindahkan data.

Di bagian prosesor, IMO Tab Neo X3 ini bahkan menawarkan prosesor dengan kecepatan yang sama sekali tidak istimewa. Anda hanya akan menemukan sebuah prosesor single core WM8650 dengan kecepatan 400 MHz. Sistem operasi yang dihadirkan oleh tablet ini pun terkesan jadul, yakni OS Android Froyo 2.2. Sedikit poin positif, tablet ini menggunakan RAM sebesar 456MB untuk menunjang kinerja prosesor. Meskipun Paseban menilai hal tersebut nampaknya tidak akan terlalu berpengaruh besar.

Fitur minim juga tidak hanya terlihat dari hal-hal yang telah Paseban sebutkan di atas. Dari segi kamera, tablet IMO Tab Neo X3 ini menawarkan kamera VGA. Di bagian depan, Anda bahkan tidak akan melihat keberadaan kamera sekunder.

Kabar baiknya, memori internal yang dimiliki oleh tablet ini cukup lumayan, yakni sebesar 2GB. Anda juga bisa memperoleh kapasitas tambahan dari slot microSD hingga sebesar 32GB. Sedangkan pada bagian baterai, terdapat baterai Li-ion 1450 mAh. Jadi, bagaimana menurut Anda? [IB]