Aplikasi Jadwal Pelajaran

30 Apr 2012 12:00 | Hits: 2923

Studious - Aplikasi Jadwal Pelajaran dan Pengatur PR para Pelajar di Android

Keunggulan dari sistem operasi Android adalah kemampuannya untuk menyesuaikan kebutuhan kita dan kesibukan yang sedang kita hadapi sekarang. Salah satu contohnya adalah kemampuannya untuk membantu kinerja para siswa di sekolah untuk mengatur jadwal sekolahnya beserta tugas tugas yang harus dikerjakannya. Seperti yang akan Paseban bahas di sini adalah sebuah aplikasi andorid untuk mengatur jadwal mata pelajaran dan PR atau Pekerjaan Rumah yang bernama Studios. Aplikasi jadwal pelajaran yang membantu para siswa untuk membuat jadwal ini merupakan sebuah aplikasi hasil dari devolper Braden Young yang peduli akan dunia pendidikan.

Aplikasi jadwal pelajaran Studios ini juga membantu murid untuk tidak melupakan pekerjaan rumah, tugas kelompok, juga tanggal ujian beserta materinya. Jadi tidak ada lagi alasan jika lupa tidak mengerjakan PR atau tugas yang telah diberikan. Aplikasi Android ini berfungsi untuk menggantikan peran planner dan notebook untuk mencatat segala tugas dan ujian yang akan dihadapinya. Terkadang mencatat pada planner atau notebook membuat kita lupa. Karena dengan mencatat pun terkadang kita tidak bisa mengingatnya secara kontinu.

Lain halnya jika kita memilki alarm untuk tugas kita itu. Aplikasi jadwal pelajaran Studios ini memiliki dua fitur penting yang ditonjolkan, yang pertama bahwa aplikasi ini bisa menjadi ultimate planner yang membantu membuat jadwal untuk kegiatan penting, seperti deadline tugas dan ujian. Hal yang menarik lainnya dari aplikasi jadwal pelajaran Studios ini adalah Anda bisa memasukkan tugas, jadwal, dan waktu ujian sesuai dengan mata pelajarannya.

Karena dalam aplikasi Android untuk membantu aktivitas pelajar ini telah disediakan menu yang berisi nama-nama mata pelajaran. Jadi jika Anda ingin membuat pengingat untuk mata pelajaran tertentu, Anda tinggal melakukan tap pada nama mata pelajaran tersebut dan mengisikan informasi kapan tugas itu dimulai, misalnya jika Anda memiliki tugas dalam mata pelajaran Matematika, Anda tinggal tap menu yang bernama Math, lalu isikan informasi yang berkaitan dengan tugas Anda tersebut beserta waktu alarm untuk mengingatkan akan tugas tersebut.

Fitur kedua yang ditonjolkan oleh Studios membantu pelajar ini adalah kemampuan aplikasi ini yang sanggup mendikte ponsel Anda bagaimana semestinya kondisi ponsel Anda ketika berada di dalam kelas. Anda tinggal memasukkan jam-jam aktif Anda dalam kelas, lalu biarkan aplikasi ini membuat ponsel Anda menjadi Silent secara otomatis tanpa harus Anda lakukan secara manual. Aplikasi Andorid untuk memanajemen mata pelajaran dan tugasnya ini mendapatkan rating yang bisa dibilang lumayan dan mendapatkan respon yang positif pula dari para pengguna Android.

Aplikasi jadwal pelajaran ini disediakan secara gratis pada Google Play, untuk Anda yang masih mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah bisa mengunduh aplikasi Andorid untuk memanajemen tugas Anda secara gratis di sini. [PY]