Paket BlackBerry Indosat

25 Apr 2012 18:00 | Hits: 7779

Perbandingan Dua Paket BB Hemat: Paket BlackBerry Indosat On Demand Gaul Vs Paket BlackBerry XL Gaul

Perbandingan Dua Paket BB Hemat: Paket BlackBerry Indosat On Demand Gaul Vs Paket BlackBerry XL Gaul

Semua operator telepon kini hampir memiliki layanan untuk BlackBerry, mulai dari paket BlackBerry Indosat, paket BlackBerry Three, hingga paket BlackBerry Telkomsel, XL dan Axis. Tak hanya itu, masing-masing operator pun menawarkan beberapa paket yang berbeda dan tentunya disasar untuk kalangan yang berbeda juga.

Salah satunya adalah paket BlackBerry on Demand Gaul yang merupakan salah satu paket BlackBerry Indosat dengan tarif yang ramah pelanggan. Dengan harga yang murah, paket inipun cocok bagi para pelajar atau mahasiswa dengan kantong yang tak terlalu tebal. Namun, paket layanan BlackBerry ini tak sendirian. Di pasaran, terdapat paket BlackBerry dari XL yang memiliki kesamaan, yakni paket BlackBerry Gaul XL. Lalu, di antara kedua paket ini manakah yang lebih memberikan banyak keuntungan?

Tarif

Paket BlackBerry Indosat on Demand Gaul merupakan layanan BlackBerry yang berlaku untuk semua kartu Indosat. Mulai dari Matrix, Mentari, IM3 maupun bagi Anda pemegang kartu CDMA StarOne. Meskipun demikian, pihak Indosat memberlakukan tarif flat untuk semua jenis kartu. Terdapat tiga pilihan paket layanan Gaul yang bisa Anda pilih, yakni paket BlackBerry Indosat Gaul Harian, Paket BlackBerry Indosat Gaul Mingguan, dan Paket BlackBerry Indosat Gaul Bulanan. Tarif untuk ketiga jenis paket tersebut masing-masing adalah Rp 2.000, Rp 15.000 dan Rp 45.000.

Sedangkan paket BlackBerry Gaul dari XL hanya menawarkan dua jenis paket, yakni paket harian dan paket bulanan. Secara harga, paket BlackBerry dari XL inipun memiliki tingkat harga yang bisa dikatakan bersaing dengan Indosat. Untuk paket harian, Anda diharuskan untuk membayar sejumlah Rp 2.000 sedangkan untuk paket bulanan Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000. Paket ini berlaku bagi semua pelanggan XL prabayar maupun pascabayar.

Fitur

Fitur yang dimiliki oleh paket BlackBerry Indosat Gaul sangatlah terbatas. Anda hanya memperoleh fitur social networking, chatting dan akses i-go WAP. Anda tak akan memperoleh layanan untuk browsing ataupun fitur lain yang menggunakan konektivitas jaringan GPRS/EDGE/3G.

Fitur yang dimiliki oleh paket BlackBerry Gaul XL pun hampir sama dengan paket BlackBerry Indosat Gaul. Anda tak akan memperoleh fitur push email maupun browsing. Alih-alih Anda hanya bisa memperoleh fitur chatting dan social networking.

Syarat dan Ketentuan

Dengan menggunakan paket BlackBerry Indosat ini, Anda tetap bisa menggunakan handphone BlackBerry Anda sebagai modem. Namun, tarif yang dikenakan adalah sesuai dengan harga GPRS pada saat tersebut. Selain itu, dalam satu hari Anda hanya bisa melakukan perpanjangan atau pergantian layanan sebanyak satu kali. Secara syarat dan ketentuan, paket BlackBerry Gaul XL pun hampir serupa. Anda bisa tetap bisa menggunakan handphone BlackBerry sebagai modem, namun dengan biaya GRPS normal.

Cara Registrasi

Cara registrasi untuk memperoleh paket BlackBerry Indosat Gaul cukup mudah. Anda tinggal mengetikkan ”Gaul Harian” atau ”Gaul Mingguan” atau ”Gaul Bulanan” dan kirim ke 889. Atau bagi pengguna Matrix, Mentari dan IM3 bisa mengetikkan *889*3#.

Bagi para pelanggan XL yang ingin memperoleh layanan BlackBerry Gaul, Anda bisa mengetikkan *123# atau mengetik BBGaul untuk layanan harian dan BBGaulbulan dan mengirimnya ke nomor 568. Sedang untuk berhenti berlangganan, Anda cukup mengetik BBoff dan mengirimnya ke nomor yang sama.

Kesimpulan

Fitur yang dimiliki oleh kedua paket BlackBerry ini hampir sama. Namun, paket BlackBerry Indosat Gaul lebih memiliki keunggulan dari segi variasi jenis paket dan harga yang sedikit lebih miring. [IB]