Download Game Terbaru

25 Apr 2012 16:30 | Hits: 21968

Galau? Download Game Terbaru Simsimi dengan Perangkat Mobile Anda

Saat galau atau stres dengan kesibukan atau banyak masalah dan membutuhkan penghilang rasa stres, tampaknya dengan download game terbaru ini bisa sedikit mengurangi kagalauan Anda. Game lucu dan unik ini diberi nama Simsimi, dengan bentuk bulat, lucu, berwarna kuning dan banyak yang menyebutnya sebagai larva alien kuning.

Game Simsimi ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Permainan ini pada awalnya berasal dari Korea, yang artinya waktu senggang. Dari sini dapat dilihat bahwa game ini memang dimaksudkan untuk dimainkan di saat waktu luang, di saat Anda bingung mau melakukan apa. Di Korea, Simsimi dikembangkan oleh Ismaker yang sudah tersedia baik versi web maupun iPhone.

Sementara itu, di Indonesia pengembangan Simsimi dilakukan oleh Simsimi Indonesia (Digital Wave). Untuk versi Indonesianya, sekarang Anda sudah bisa download game terbaru Simsimi ini untuk platform BlackBerry dan Android, serta platform iOS. Anda juga akan diberi fasilitas untuk mengobrol dengan Simsimi melalui SMS jika Anda tidak memiliki smartphone.

Permaianan ini dapat membuat Anda seperti sedang melakukan percakapan dengan teman Anda. Hanya saja, kali ini lawan bicara Anda adalah makhluk kuning bulat bernama Simsimi. Ajaklah Simsimi mengobrol soal apapun, Simsimi akan menjawab berdasarkan hal yang sudah pernah diajarkan orang-orang. Jika Anda download game terbaru ini Anda juga dapat mengajarinya supaya dapat menjawab, jika dia belum pernah mengenal pertanyaan yang diajukan.

Semua daftar pertanyaan dan jawaban yang diajukan oleh pengguna pada Simsimi akan ditampung dalam database yang kemudian akan digunakan kembali untuk menjawab pertanyaan yang sama. Mungkin ada beberapa jawaban Simsimi yang kurang sesuai dari pertanyaan yang Anda berikan, hal ini bisa jadi karena banyaknya guru yang mengajari Simsimi.

Simsimi ini merupakan salah satu game yang menerapkan Aritificial Inteligent (AI) atau kecerdasan buatan. Walaupun tidak secara keseluruhan menerapkan konsep AI, karena hanya belajar dari kata-kata yang diajarkan kepadanya. Sejak awal dirilis, Simsimi terdapat lebih dari 340 orang yang telah download game terbaru ini sekaligus terdaftar sebagai pengguna dengan rata-rata kunjungan 9 menit untuk tiap pengguna. Meskipun Simsimi harus belajar lebih banyak lagi perbendaharaan kata dan cara menjawabnya, yang mengakibatkan responnya terkadang juga ngawur dan lucu. Tetapi di sinilah letak unsure twist yang ingin disampaikan.

Sebenarnya, konsep permainan ini cukup sederhana, hanya digunakan untuk tanya jawab dan menyimpannya ke database setiap kali diajarkan pertanyaan yang baru. Jika Anda tertarik untuk download game terbaru Simsimi ini, bisa langsung menuju Google Play Store ataupun BlackBerry App World. [RK]

Playing With Simsimi