Spesifikasi LCD Proyektor

21 May 2013 12:45 | Hits: 2439

Spesifikasi LCD Proyektor Toshiba NPX10A, Dari Teknologi DLP Instruments Hingga Remote

Spesifikasi LCD Proyektor Toshiba NPX10A, Dari Teknologi DLP Instruments Hingga Remote

Anda pasti telah mengenal nama brand Toshiba bukan? atau bahkan dirumah Anda atau kantor memakai perangkat yang menggunakan merk tersebut. Ya, nama Toshiba sudah bukan nama baru lagi di bidang teknologi. Sudah sejak lama Toshiba terkenal sebagai nama perusahaan dari Jepang yang memproduksi barang- barang elektronik tingkat tinggi. Untuk ikut meramaikan pasar teknologi dan kini Toshiba juga baru- baru ini meluncurkan produk terbarunya yang berlini proyektor. Produk baru ini diberi label Toshiba NPX10A. Seperti yang kita ketahui sebuah perangkat proyektor biasanya sering digunakan pada saat melakukan presentasi ataupu menonton sebuah film High Definition. Dan Toshiba mampu menghadirkan proyektor ringan namun mempunyai fitur gambar yang sangat bagus dan mempunyai kinerja yang optimal. Tidak banyak artikel yang membahas tentang spesifikasi LCD proyektor NPX10A. Dan kali ini saya akan membahasnya. Proyektor ini sengaja dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan kualitas gambar yang baik dan tajam.

Desain

Spesifikasi LCD Proyektor NPX10A  pada bagian desain, LCD besutan Toshiba didesain dengan menggunakan teknologi Texas Instruments DLP 0.55 “ DMD. Teknologi ini mampu menghasilkan gambar dan pencahayaan yang baik dalam berbagai resolusi. Dirancang dengan menggunakan resolusi XGA Native sebesar  1024 X 768 dan berat  2.31 kg membuat LCD proyektor Toshiba menampilkan desain kecil dan mewah.

Seperti pada LCD umumnya, LCD besutan Toshiba pun juga dilengkapi dengan penyertaan remote pada saat pembelian. Hal ini dibuat dengan tujuan agar bisa mempermudah proses pada pengaturan proyektor ketika perangkat sedang digunakan dalam sebuah presentasi. Pada peralatan remote kontrol ada terdapat banyak pilihan menu diantaranya adalah tombol power, image, reset button, freze mode, computer mode, menu, volume kontrol, keystone kontrol dan auto adjustment button. Dengan sensor proyektor yang hanya terletak pada bagian depan proyektor saja mungkin akan memberi sedikit kesulitan nantinya bagi Anda jika mempergunakannya dalam sebuah presentasi.

Performa

Pada kualitas gambar, proyektor besutan Toshiba ini mempunyai fitur kecerahan yang tinggi yang berasal dari adanya pemakaian fitur 2600 Lumens dan DLP Brilliant teknologi color TM. Dibagian konektivitas spesifikasi LCD Proyektor besutan Toshiba dapat dihubungkan dengan mudah antara komputer dan perangkat lain dengan S- Video, Video Komposit, Audio, Audio Out dan HDMI.

Di bagian speaker, Anda tidak perlu lagi untuk repot- repot menyediakan sebuah speaker pada saat melakukan presentasi, karena perangkat LCD Toshiba telah dilengkapi dengan built- in Speaker yang nantinya akan terdengar sangat lantang. Untuk proses mengaktifkannya, Anda harus terlebih dahulu mengalihkan jalur suara PC ke HDMI.  Selain itu perangkat LCD ini sudah dilengkapi dengan konektor Audio- in dan Audio- Out yang nantinya akan berguna jika built- in speaker bekerja kurang lantang.

Pada bagian kekontrasan warna dan gambar, LCD baru Toshiba NPX10A mempunyai kontras 2200: 1 dan brightnes 2600 ANSI Lumens. Pada bagian keamanan. Produk ini juga dilengkapi dengan pemakaian fitur slot keamanan Kensington yang dapat melindungi perangkat Anda dari sebuah resiko pencurian. Disamping itu produk ini juga memberikan  masa hidup lampu 6.000 jam dan itu artinya biaya perawatan proyektor Toshiba lebih murah. Pada daya, LCD proyektor Toshiba NPX 10A memasang Input Universal AC 100- 240 V dengan Frekuensi Input  50- 60 Hz.

Harga dan Kesimpulan

Untuk harga jualnya Toshiba membanderol NPX10A seharga Rp 4.175.000. Manual, Warranty, Remote, Information, VGA Cable, AC Power Cord tak lupa juga disertakan sebagai paket penjualan ketika Anda membeli produk Toshiba NPX10A. Untuk lampu, Toshiba memberikan garansi hingga 1 tahun batas standart atau 1000 jam mana yang lebih dulu.

Proyektor NPX10A merupakan proyektor yang baik dan mampu menghasilkan output pada gambar dengan hasil proyeksi yang memukau. Dengan berbagai fitur  spesifikasi LCD proyektor yang ada dalam NPX10A, proyektor ini dinilai lebih baik daripada proyektor yang biasanya yang beredar dipasaran. Jadi jika Anda ingin mempunyai investasi berupa proyektor bagi presentasi Anda tidak ada salahnya kalau Anda memilih proyektor Toshiba sebagai salah satu investasi Anda.[MER]