Aplikasi Unik Android

28 Apr 2012 13:00 | Hits: 4764

Ubah Android Anda Menjadi Virtual Mic untuk Komputer dengan Aplikasi Unik Android WO Mic

Ubah Android Anda Menjadi Virtual Mic untuk Komputer dengan Aplikasi Unik Android WO Mic

Ponsel dan tablet Android sejatinya bisa melakukan apa saja yang bisa membuat kita kagum selain membuat panggilan telepon, merekam video, menangkap gambar, browsing, atau bahkan mengantarkan kita dengan fitur Maps-nya. Namun beberapa fitur yang kita sebutkan tadi merupakan fitur yang masih bisa dibilang biasa dan standar setelah Anda mengetahui kegunaan lain Android Anda. Dengan menggunakan sebuah aplikasi unik Android satu ini, Anda pasti tidak pernah menyangka sebelumnya ternyata Android Anda bisa Anda gunakan sebagai microphone virtual bagi komputer Anda di rumah.

Dengan menggunakan aplikasi unik Android yang bernama WO Mic ini akan mengubah device Android Anda menjadi sebuah microphone virtual. Mengapa sang developer aplikasi ini menggunakan ponsel sebagai media pengganti microphone? Atas dasar pertanyaan itu, developer aplikasi ini menggunakan ponsel Android sebagai pengganti microphone karena ponsel merupakan hal yang penting yang jarang sekali kita melupakannya untuk dibawa.

Seperti misalanya, Anda sedang menghadiri pertemuan, namun Anda lupa membawa microphone, untuk menggantikannya, Anda bisa menggunakan ponsel Anda dan komputer PC Anda sebagai medianya. Anda juga bisa menggunakan ponsel Anda sebagai microphone untuk chatting dengan teman Anda. Dan dengan aplikasi ini Anda tak perlu lagi menggunakan kabel untuk menjadikan ponsel Anda sebagai microphone virtual bagi komputer atau laptop Anda. Anda bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth Anda atau WiFi yang tersedia pada rumah Anda atau tempat umum lainnya.

Namun sebelum Anda menggunakan aplikasi unik Android WO Mic ini untuk dijadikan sebuah microphone, Anda sebaiknya melengkapi komputer atau laptop Anda dengan sebuah driver yang mendukung aplikasi ini sebagai media pengubah ponsel Anda menjadi sebuah microphone digital. Untuk tampilan antar mukanya sendiri, aplikasi ini memiliki tampilan yang bisa dibilang simpel. Tampilan WO Mic ini hanya ditemani dengan warna latar hitam dan menu bar abu abu. Ketika Anda menjalankan aplikasi ini untuk pertama kalinya, pasti Anda akan menemukan tampilan yang sangat simpel dan dari tampilannya yang simpel tersebut, seakan aplikasi ini memberikan kesan bahwa aplikasi ini memang digunakan pada saat kita sedang terburu buru.

Di dalam aplikasi unik Android WO Mic ini terdapat menu œTransport yang memiliki pilihan menu untuk menyambungkan ponsel Anda dengan komputer Anda, diantara lain œBluetooth, œUSB, dan œWiFi. Setelah Anda memilih salah satu menu pilihan sambungan tersebut, maka Anda tinggal memilih œNext dan nantinya Anda akan mendapatkan tampilan tombol yang bertuliskan Start dengan warna tombol hijau. Ketika Anda memilih tombol Start maka ponsel Anda seketika berubah menjadi microphone virtual.

WO Mic ini disediakan secara gratis pada Google Play, dan dengan ukuran file yang terbilang kecil hanya sebesar 127kb saja. Untuk mendapatkan aplikasi unik Android ini, Anda bisa mengunduhnya langsung di Google Play. Sedangkan untuk mengunduh driver sebagai pendukung aplikasi ini untuk komputer anda, bisa langsung mengunduhnya di sini. [PY]