Aplikasi Download Manager

24 Apr 2012 09:00 | Hits: 3809

Crystal Downloader - Aplikasi Download Manager untuk Android

Crystal Downloader - Aplikasi Download Manager untuk Android

Anda yang sering menggunakan internet tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi download manager yang Anda pasang pada komputer Anda untuk menguduh sebuah file dengan kecepatan tinggi. Aplikasi download manager seperti Internet download manager atau yang lainnya tentu sudah akrab bagi Anda yang hobi mengunduh file dari internet. Dan apabila Anda juga menginginkan hal yang serupa untuk perangkat mobile, aplikasi satu ini sepertinya patut Anda miliki. Sebuah aplikasi Android yang bernama Crystal Downloader memiliki tugas yang sama untuk mengunduh file yang Anda unduh yang berasal dari internet.

Aplikasi download manager yang merupakan hasil karya dari pengembang Diamond Dev ini sepertinya mengerti akan kebutuhan para Droider’s yang menginginkan semua aktivitasnya ditunjang dengan cepat, dari ponsel hingga urusan mengunduh file. Aplikasi ini terbilang masiih baru saja muncul, namun aplikasi download manager telah mampu menarik perhatian pada pengguna Android di seluruh dunia karena kecepatan performanya dan kecepatan dalam mengunduh file Anda.

Bahkan aplikasi Android ini mampu menampung file besar yang Anda unduh. Bisa dibilang aplikasi download manager ini tidak menyertakan tampilan antar muka, karena ketika Anda sedang mengunduh sebuah file melalui file ini, Anda hanya akan menemukan latar belakang warna hitam dan keterangan tentang aplikasi yang sedang Anda unduh. Lalu bagaimana cara menjalankan aplikasi ini? Untuk menjalankan aplikasi ini, Anda hanya perlu menekan lama link dari file yang ingin Anda unduh. Nantinya akan muncul pop-up menu ‘Share via’ yang berisi 5 menu pilihan, yang diantaranya: ‘Bluetooth’, ‘Crystal downloader’, ‘Gmail’, ‘LINE’, ‘Messaging’. Anda tinggal memilih menu ‘Crystal downloader’ dan file Anda akan secara otomatis diunduh oleh aplikasi download manager ini.

Untuk mempercepat proses download Anda, aplikasi download manager ini membagi file Anda ke dalam parts yang di mana aplikasi download manager ini mampu membagi file Anda menjadi 32 bagian sekaligus. Jadi ini berarti Anda bisa mengunduh file Anda dengan cepat. Namun pembagian file tersebut tergantung pada besarnya file yang Anda unduh, semakin besar file yang Anda unduh, maka semakin banyak bagian bagian dari file Anda yang terbagi untuk mempercepat proses pengunduhan file Anda. Aplikasi download manager ini juga menyediakan fitur ‘Pause’ untuk Anda yang membutuhkan jeda dalam mengunduh file, dan pastinya proses ini bisa dilanjutkan setelah Anda melakukan jeda pada file yang Anda unduh.

Crystal Downloader disediakan secara gratis pada Google Play. Bagi Anda yang menginginkan proses pengunduhan yang cepat dan efisien, aplikasi download manager ini bisa menjadi rujukan bagi Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju link ini. [PY]