Axioo Picopad

17 Apr 2012 17:00 | Hits: 6248

Axioo Picopad 7 - Debut Tablet Lokal dengan Dukungan Sistem Operasi Ice Cream Sandwich

Axioo Picopad 7 - Debut Tablet Lokal dengan Dukungan Sistem Operasi Ice Cream Sandwich

Sistem operasi Android yang mengalami perubahan ke versi Ice Cream Sandwih memberikan kabar gembira bagi para pengguna Android di seluruh dunia. Tidak hanya ponsel Android yang memberikan sistem update Ice Cream Snadwich, namun juga diikuti oleh tablet yang berjalan pada sistem Android. Salah satu tablet yang membenamkan sistem operasi Ice Cream Sandwich adalah Axioo Picopad 7. Pabrikan lokal ini terkenal dengan produk PC dan laptopnya di pasar domestik. Dan kali ini vendor asal negeri tirai bambu itu menjajal kemampuannya pada pasar tablet. Lalu bagaimana performa dari tablet lokal ini?

Dimensi

Untuk bentuk bodi yang dibawakan oleh tablet Axioo ini sama seperti bentuk bodi tablet pada umumnya dan Anda akan menemukan kesan kokoh pada saat pertama kali menggenggam tablet ini. Axioo Picopad 7 memiliki dimensi 192 x 122 x 11 mm. Pada bagian belakang bodi Axioo Picopad 7 dibalut dengan plastik berwarna putih dan glossy serta dilengkapi dengan tombol manual pada bagian bawah bodi ponsel tersebut, yang di antaranya ada Home, Menu, dan Back. Tombol power untuk menyalakan tablet Axioo Picopad 7 ini berada pada sisi kanan tablet ini.

Layar

Untuk spesifikasi layar, Axioo Picopad 7 mengusung teknologi layar capacitive touchscreen dengan resolusi 800 x 480 piksel dan 16 juta warna. Layar pada Axioo Picopad 7 sudah mendukung fitur multitouch hingga dua jari. Sesuai dengan embel-embel 7 pada belakang namanya, Axioo Picopad 7 mengusung layar sebesar 7 inci pada permukaannya.

Performa

Sistem operasi yang diusung oleh Axioo Picopad 7 ini sudah mengusung versi teranyar yaitu Ice Cream Sandwich. Pada jeroan Axioo Picopad 7, ditanamkan prosesor Cortex A8 dengan kecepatan 1.2 GHz disokong oleh GPU Dual Mali-400 2D/3D yang mampu menyokong alkselerasi tampilan 3D pada hardware-nya. Dan juga prosesor Axioo Picopad 7 masih di dukung oleh RAM sebesar 512 MB.

Baterai dan Memori

Axioo Picopad 7 mengusung baterai Lithium Polymer 3200 mAh untuk kualitas daya tahannya. Dan untuk daya simpannya sendiri, Axioo Picopad 7 memiliki meori internal hanya sebesar 4 GB. Namun Anda masih bisa menginvasinya menggunakan kartu memori eksternal.

Harga

Banderol harga yang disematkan pada Axioo Picopad 7 ini cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar Rp 1.299.000,-. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah tablet.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa masih banyak kekurangan yang diusung oleh tablet lokal ini. Seperti ketiadaan kamera utama, namun hanya tersedia kamera sekunder atau depan. Namun dari segala kekurangannya, tablet lokal ini cukup mumpuni dengan ditanaminya prosesor sebesar 1.2 GHz untuk mengatasi performanya. [PY]