ASUS All in One PC

09 Sep 2013 23:00 | Hits: 1623

ASUS ET2220I - Asus All in One PC dengan Fitur Hiburan Super Lengkap

ASUS ET2220I - Asus All in One PC dengan Fitur Hiburan Super Lengkap

Asus All in One PC merupakan teknologi yang sedang menjalar pada jaman ini dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi dunia. ASUS mengeluarkan ASUS ET2220I sebagai seri multimedia lengkap terbaru tahun ini. Dalam ASUS ET2220I, Anda bisa mendapatkan perangkat multimedia lengkap yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga Anda dirumah. Berikut ini akan dibahas mengenai ASUS ET2220I yang dikembangkan oleh ASUS.

Desain

Seperti halnya seri ASUS All in One PC yang lain, ASUS ET2220I menawarkan kelengkapan hiburan dalam satu perangkat yang bisa Anda miliki. ASUS ET2220I di desain secara minimalis dengan material-material berkualitas yang merupakan ciri khas ASUS. Bahan alumunium dan plastik yang berkualitas membantu desain ASUS ET2220I terlihat diatas rata-rata.

Plexiglas yang menutupi bagian layar dan frame membuat tampilan ASUS ET2220I menjadi tampak seperti tampilan produk-produk pabrikan Apple. Secara kesulurahan, dapat disimpulkan bahwa hampir 60% tampilan ASUS ET2220I menyerupai gaya Apple dan 40% menyerupai gaya Touchsmart dari HP. Kombinasi gaya tersebut membuat tampilan dari ASUS ET2220I ini tampak menakjubkan.

Keyboard dan Touchpad

Selain dilengkapi dengan keyboard, ASUS ET2220I seri All in One PC ini dilengkapi dengan teknologi touchscreen. Teknologi touchscreen tersebut memiliki fitur 10 point multi-touch atau bisa diartikan fitur tersebut dapat mendeteksi sepuluh jari Anda sekaligus seperti metode pengetikan sepuluh jari yang Anda lakukan bila menggunakan keyboard konvensional. Selain itu, ASUS ET2220 ini dilengkapi dengan sebuah remote control untuk memudahkan Anda dalam mengontrol tayangan yang Anda inginkan ketika Anda mengaktifkan mode TV Tuner.

Display, Audio, dan Heat

ASUS ET2220I memiliki layar LCD 25,1 inchi dan memiliki resolusi Full HD yang mencapai 1920 x 1080. Walau seri All in One PC dari ASUS ini  memiliki layar LCD yang cukup besar, tetapi desain minimalisnya tidak akan memakan banyak tempat dalam hal peletakannya. Di bagian sisi belakang layar All in One PC ini, terdapat jack TV khusus untuk antena, konektor RJ-45, USB Port 2.0, port HDMI In dan HDMI out, dan 2 USB Port 3.0. Dibagian samping layar, terdapat dua USB Port 3.0, jack Audio In dan Audio Out, dan card reader.

Tombol pengaturan mode dan LCD terdapat juga disisi samping layar. Fungsi tombol mode untuk mengganti display input ataupun output Bila Anda menggunakan prosesor i5 3330 untuk ASUS  ET2220I, frekuensi nominal yang dihasilkan adalah 3000 MHz dan bila dipasangkan dengan TurboBoost frekuensi maksimal yang akan dicapai adalah 3,2 GHz. Selain itu, ASUS ET2220I ini dilengkapi dengan speaker 2 x 5 W dan built-in Mic. 

Ports dan Webcam

Port yang terdapat di ASUS ET2220I All in One PC keluaran ASUS ini adalah 4 USB Port 3.0, 1 USB Port 2.0, 2 HDMI Port, 2 jack Audio, dan port lainnya yang dapat Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk bagian kamera, ASUS ET2220I ini dilengkapi dengan ketajaman kamera yang mencapai 2 MP. Cukup baik dan jelas bila Anda ingin menggunakan fitur webcam untuk melakukan percakapan jarak jauh melalui dunia maya atau mengabadikan momen-momen tertentu. 

Performa

ASUS ET2220I seri All in One PC ini menyediakan tiga pilihan prosesor, yaitu prosesor Intel Core i3 3220, prosesor Intel Core i5 3330, dan Intel  Pentium G645. Sedangkan chipset yang digunakan adalah chipset Intel H61. Tersedia juga graphic card discrete NVIDIA GetForce GT610M dengan memori mencapai 1 GB sebagai pendukung kebutuhan multimedia Anda. Sayangnya, secara keseluruhan, performa ASUS ET2220I ini akan menurun jika Anda memainkan game-game dengan kapasitas berat. Disediakan juga hard disk sebagai memori penyimpanan tambahan yang mencapai 1 TB.

Graphics Performance dan Battery Life

ASUS ET2220I seri All in One PC dari ASUS ini menawarkan performa grafik dari NVIDIA GetForce GT610M. Sayangnya, jenis memori grafik tersebut merupakan model terlemah dari seri ini, ditambah kombinasi dengan memori DDR 3 yang tidak membuat lebih baik kelemahan dari model tersebut. Tidak heran jika dalam memainkan game yang memiliki memori yang cukup besar, maka performa ASUS ET2220I akan menurun.

Software, Garansi, dan Fitur Lain

ASUS ET2220I seri All in One PC ini dilengkapi beberapa software pendukung untuk memaksimalkan performa dari produk fitur multimedia lengkap dari ASUS ini. Software tersebut salah satunya adalah ArcSoft TV untuk menonton TV yang sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows 8 64 Bit. Cara menggunakan software tersebut sangatlah mudah.

Anda hanya perlu memasangkan antena pada jack yang telah tersedia, kemudian jalankan software ArcSoft yang telah terinstall. Dengan garansi selama 3 tahun, Anda akan mendapatkan ASUS ET2220I dengan fitur multimedia lengkap yang Anda inginkan. Fitur lain yang tersedia di ASUS ET22201 ini diantaranya ASUS SonicMaster, ASUS MX Suite, ASUS Vibe Fun Center, ASUS Al Suite II.

Kesimpulan dan Perkiraan Harga / Harga

Secara keseluruhan, ASUS ET2220I seri All in One PC menawarkan fitur multimedia lengkap yang dapat memenuhi kebutuhah hiburan Anda dan keluarga Anda. Sayangnya, bila Anda pecinta game yang berat, Anda tidak bisa memainkannya dalam perangkat ini karena dapat menurunkan performanya. Di Indonesia, ASUS ET2220I sendiri belum diedarkan, sedangkan di Malaysia ASUS ET2220I dibanderol dengan harga RM. 2,7999.00. [BAM]