Aplikasi Penghemat Baterai Android

22 Apr 2012 12:00 | Hits: 9003

Power Tune-Up - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Power Tune-Up - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Banyak beragam aplikasi Android untuk menghemat daya tahan ponsel kita saat ponsel kita digunakan. Salah satunya adalah aplikasi untuk menghemat daya baterai, banyak aplikasi yang tersedia pada Google Play yang menawarkan beragam fitur untuk menghemat baterai Anda. Namun di antara banyaknya pilihan aplikasi penghemat baterai Android, ada salah satu aplikasi terbaik untuk mengehemat daya tahan baterai Anda. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi dari para pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi penghemat baterai Android ini bernama Power Tune-up.

Aplikasi penghemat baterai Android ini menawarkan tampilan interface yang sangat mengagumkan. Selain memiliki interface yang sangat interaktif dan memanjakan mata Anda, aplikasi ini mampu mematikan aplikasi yang tidak memiliki fungsi penting pada Android Anda secara otomatis untuk memeperpanjang daya tahan baterai Anda. Dari waktu ke waktu, kita semua pernah mengalami habisnya daya tahan baterai kita pada saat poin poin terpenting dalam kegiatan kita, untuk itulah aplikasi penghemat baterai Android ini tersedia untuk membantu Anda menghindari hal yang serupa.

Pengembang software BitDefender dikenal telah banyak mengembangkan sebuah aplikasi untuk sistem pengamanan sistem ponsel untuk Anda, namun untuk aplikasi penghemat baterai Android satu ini menurut kami menjadi pilihan terbaik untuk para pengguna Android, karena sistem yang bisa dibilang mumpuni dan rating yang selalu meningkat yang disematkan oleh aplikasi ini dari para pengguna Android menandakan bahwa aplikasi ini memiliki reputasi terbaik dari para pengguna Android.

Ketika Anda menjalankan untuk pertama kalinya aplikasi ini, Anda akan disambut oleh tampilan anatrmuka yang licin dan profesional, Anda akan merasa nyaman melihat aplikasi penghemat baterai Android gratis ini. Anda juga akan menemukan 4 menu utama pada tampilan aplikasi ini, yang di antaranya: Battery saver, Clean-up, Data Meter dan Send Feedback. Untuk menu yang pertama, Battery Saver, Anda akan menemukan setelan untuk kecerahan layar, Bluetooth, jaringan Wi-Fi dan lain sebagainya. Karena setela setelan ini memiliki pengaruh yang besar terhadap daya tahan baterai Anda, menu setelan ini bisa Anda dapatkan pada sub menu Device pada Baterry Saver.

Ketika Anda bergulir menuju menu selanjutnya, Anda akan mendapatkan sub menu Economy, sub menu ini akan membuat baterai Anda menuju ke saver mode yang bisa menghemat daya baterai Anda hingga 30%. Dan setelah Economy, Anda akan menemukan sub menu RAM, dalam sub menu ini Anda akan bisa melihat aplikasi apa sajakah yang memakan banyak ruang pada RAM, dan Anda juga bisa mematikan aplikasi tersebut melalui aplikasi ini.

Pada menu selanjutnya ialah Clean-Up. Menu ini memungkinkan Anda untuk membersihkan kartu memori internal dan elksternal Anda dari semua ‘sampah’ yang tersisa hasil dari beberapa aplikasi ini. Menu ini merupakan nilai plus bagi sebuah aplikasi penghemat baterai Android semacam ini. Jadi Anda bisa mendapatkan kembali ruang kosong pada kartu memori Anda.

Sedangkan untuk menu Data Meter, Anda dimungkinkan untuk mengatur berapa banyak data yang Anda izinkan. Setelah Anda mengatur banyaknya data yang Anda izinkan, Anda akan mendapatkan grafik dari penggunaan data Anda. Bahkan Anda juga akan mendapatkan Warning Bar untuk menurunkan penggunaan data Anda.

Pada intinya aplikasi penghemat data ini merupakan aplikasi pilihan untuk Anda para pengguna Android. Karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur fitur yang bermanfaat bagi Android Anda. Untuk mendapatkan aplikasi penghemat baterai Android ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play. [PY]