Rute Angkutan Kota Bandung

17 Apr 2012 14:30 | Hits: 5035

Info Angkot - Aplikasi Untuk Mencari Rute Angkutan Kota Bandung di Ponsel Android

Info Angkot - Aplikasi Untuk Mencari Rute Angkutan Kota Bandung di Ponsel Android

Bandung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan untuk berlibur, salah satu daya tarik Bandung mungkin tetap menawarkan wisata alam yang eksotis dan asri walaupun Bandung disebut-sebut sebagai Kota Metropolitan di Indonesia. Jadi, tak heran jika setiap akhir pekan/weekend, Bandung selalu penuh dengan pelancong yang datang dari luar kota.

Bagi Anda yang hendak pergi berwisata ke Bandung, atau Anda yang termasuk pendatang/perantau di Bandung yang tidak membawa kendaraan pribadi, mungkin angkutan kota (angkot) akan menjadi andalan Anda yang hendak pergi jalan-jalan di Bandung. Selain murah, angkot juga bisa menjangkau ke tempat-tempat strategis Bandung, sebut saja beberapa Mall seperti BSM, PVJ, BIP atau tempat wisata alam seperti Lembang, Kawah Putih dan beberapa tempat menarik lainnya. Nah, yang Anda butuhkan di sini tentu saja informasi mengenai rute angkutan kota Bandung di mana akan memudahkan Anda untuk mengelilingi Bandung.

Selama ini, mungkin untuk mendapatkan informasi rute angkutan kota Bandung tersebut, Anda hanya bertanya kepada teman Anda yang asli Bandung, namun kini Anda bisa langsung bertanya pada aplikasi si robot hijau Android yang bernama Info Angkot.

Paseban pernah merasakan menjadi pendatang baru di Bandung yang tidak mempunyai kendaraan pribadi, sehingga harus mengandalkan angkot. Jadi, informasi rute angkutan kota Bandung memang dibutuhkan untuk orang-orang pendatang di Kota Kembang ini. Beruntung, aplikasi Info Angkot ini kini bisa membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pada aplikasi Info Angkot yang diciptakan oleh anak-anak bangsa dari PT. Sangkuriang Internasional ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang sederhana, namun sangat friendly user interface. Tampilan utama pada aplikasi Info Angkot ini hanya memiliki 2 kolom saja, di mana Anda harus memasukkan tempat atau posisi keberadaan Anda dan kolom tempat yang hendak Anda tuju. Sebagai contoh Paseban memasukkan daerah Buah Batu sebagai tempat keberadaan, kemudian memasukkan Gunung Batu sebagai tempat tujuan, setelah itu klik Cari Angkot.

Tidak berapa lama kemudian, sistem aplikasi rute angkutan kota Bandung ini akan memberikan alternatif-alternatif apa saja yang bisa Anda gunakan untuk menuju tempat tersebut. Seperti pada kasus yang Paseban berikan tadi, dari Buah Batu menuju Gunung Batu, aplikasi Info Angkot ini akan memberikan 2 alternatif perjalanan rute angkot. Ini tentu akan menjadi salah satu cara untuk mencari rute angkutan kota Bandung yang lebih baik dan mudah.

Nyaris tak ada fitur tambahan untuk aplikasi pencari rute angkutan kota Bandung ini, namun esensi dan fungsi dari aplikasi Info Angkot sebenarnya, yakni untuk menemukan rute angkot, terbilang cukup memuaskan.

Hanya saja, aplikasi Info Angkot hanya dikhususkan untuk informasi rute angkutan kota Bandung saja, jadi jangan harap Anda akan mencari rute angkutan untuk kota lain seperti Surabaya atau Yogyakarta. Yang jelas, aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Store. [HJ]