Aplikasi Navigasi

16 Apr 2012 16:30 | Hits: 5008

Aplikasi Navigasi Smartphone Terbaik untuk Perangkat Android, iOS dan BlackBerry

Aplikasi Navigasi Smartphone Terbaik untuk Perangkat Android, iOS dan BlackBerry

Bantuan navigasi di dalam perangkat smartphone saat sedang melakukan perjalanan adalah hal yang sangat membantu. Popularitas penggunaan perangkat GPS sepertinya saat ini harus mulai bersaing ketat dengan beberapa aplikasi navigasi yang berjalan di dalam perangkat mobile. Hal tersebut dikarenakan Anda dapat menggunakan banyak aplikasi navigasi yang dapat dibawa kemana-mana. Dengan akurasi yang dapat dipercaya, aplikasi smartphone ini mampu membantu Anda berpetualangan dengan nyaman. Berikut beberapa kumpulan aplikasi navigasi terbaik untuk perangkat Android dan iOS.

Hopstop

Lupakan sejenak tentang kecanggihan aplikasi Google Maps. Hopstop merupakan aplikasi navigasi yang dapat digunakan oleh para pejalan kaki, pesepeda maupun pengguna transportasi umum. Dengan menggunakan Hopstop Anda dapat menemukan lokasi stasiun kereta dan mendapatkan jadwal transit.

Hopstop.com Inc sebagai pihak pengembang aplikasi ini menyediakan aplikasi ini untuk banyak platform seperti Android, BlackBerry, dan iOS. Fitur lainnya yang terdapat di dalam aplikasi ini adalah kemampuan menunjukkan informasi yang sangat terperinci mengenai transportasi publik. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi navigasi ini untuk mencari lokasi hotel, restoran maupun layanan lainnya. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store, iTunes, dan App World.

Trapster

Seperti halnya Hopstop, aplikasi navigasi bernama Trapster inipun dapat digunakan di berbagai platform seperti Android, iPhone dan BlackBerry. Pada tahun 2011, majalah Time memasukkan Trapster sebagai aplikasi iphone terbaik. Hal tersebut dilihat dari kecepatan akses aplikasi, fitur red-light camera dan fitur jalan raya atau konstruksi bangunan yang mungkin dapat menghambat waktu perjalanan Anda.

Aplikasi inipun mampu memonitor kemacetan. Selain itu, Trapster pun dapat menunjukkan lokasi-lokasi yang rawan dengan kemacetan seperti wilayah sekolah, plaza serta wilayah yang berdekatan dengan jembatan yang dapat menghambat laju perjalanan Anda. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh Trapster di Google Play Store, iTunes, dan App Brain.

Bing Mobile

Bing merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation untuk digunakan oleh perangkat mobile. Pada aplikasi navigasi yang satu ini, Anda dapat mendapat bantuan saat mencari arah perjalanan yang digabungkan dengan pencarian lokal seperti lokasi restoran, toko atau bahkan agenda kegiatan. Peta yang terdapat di dalam aplikasi Bing ini dapat mengarahkan Anda saat sedang mengendarai mobil ataupun saat sedang berjalan kaki. Bing menilai pencarian lokal tersebut dari hasil rekomendasi dan ulasan terbaik. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh Bing Mobile ini di Google Play Store, iTunes, dan App World. [MS]

Trapster.com Demo Video 2012