Mengubah Foto Menjadi Gambar Kartun

13 Apr 2012 11:00 | Hits: 7512

Adu Aplikasi untuk Mengubah Foto Menjadi Gambar Kartun: Cartoon Camera Android Vs ToonCamera iOS

Adu Aplikasi untuk Mengubah Foto Menjadi Gambar Kartun: Cartoon Camera Android Vs ToonCamera iOS

Aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun memberikan kesenangan tersendiri bagi para pengguna smartphone. Dengan aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun, pengguna smartphone bisa membuat foto hasil jepretannya menjadi lebih unik dan menarik. Terdapat dua jenis aplikasi yang cukup berkualitas dalam mengubah sebuah foto menjadi gambar kartun, yakni Cartoon Camera di Android serta ToonCamera di perangkat iOS. Lalu, di antara kedua aplikasi tersebut manakah yang lebih berkualitas? Simak ulasannya berikut.

How To

Untuk memakai aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun ToonCamera cukuplah mudah. ToonCamera bisa digunakan secara real time ataupun mengubah foto yang ada di gallery Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengubah sebuah video menjadi video kartun. Sementara itu aplikasi Cartoon Camera di Android hanya bisa digunakan untuk gambar. Anda tak akan bisa mengubah sebuah video menjadi kartun dengan aplikasi satu ini. Sayangnya, aplikasi ini tak bisa mengubah gambar di gallery foto Anda menjadi kartun.

Fitur

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun ToonCamera cukup banyak. Di sini, Anda bisa memilih beberapa efek, seperti pencil, cartoon, stripple hingga ink effects. Anda juga bisa menggunakan efek unik dengan menambahkan garis-garis artistik. Terakhir, Anda bisa sharing foto ataupun video hasil kreasi Anda melalui jejaring sosial, YouTube, Flickr ataupun Instagram.

Terdapat enam efek yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi Cartoon Camera. Dari efek cartoon, color drawing, sepia, white strokes, dark strokes hingga colored edges. Aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun ini juga mendukung camera flash. Jadi, di suasana dengan pencahayaan yang kurang, aplikasi ini berjalan dengan cukup baik. Untuk sistem operasi Android Gingerbread 2.3 atau versi di atasnya, Anda juga bisa menggunakan kamera depan sebagai alternatif.

Minimum Requirement

Aplikasi yang berfungsi mengubah foto menjadi gambar kartun ToonCamera ini bisa dipakai untuk iOS versi 4.0 atau versi di atasnya. Sedang untuk kapasitas penyimpanan, aplikasi ini membutuhkan ruang kosong sebesar 4.5MB. Aplikasi Cartoon Camera membutuhkan sistem operasi Android 2.2 Froyo untuk berjalan. Tak hanya itu, Anda juga harus menyediakan ruang kosong sebesar 424Kb di memori internal Anda.

Harga dan Link Download

Aplikasi ToonCamera ini bukanlah sebuah aplikasi gratis. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda diharuskan untuk membayar $0.99 USD dan bisa diunduh di sini. Aplikasi Cartoon Camera adalah sebuah aplikasi yang gratis. Terdapat juga aplikasi berbayar dengan fitur yang sama namun tanpa adanya iklan. Untuk mengunduh aplikasi gratis Cartoon Camera, Anda bisa klik link berikut. Sedang untuk versi berbayar seharga $1.68 USD, Anda bisa klik di sini.

Kesimpulan

Dari segi fitur dan harga, aplikasi untuk mengubah foto menjadi gambar kartun ToonCamera lebih unggul dibandingkan Cartoon Camera. Dengan aplikasi ToonCamera, Anda bisa mengubah sebuah video menjadi video kartun. Tak hanya itu, Anda juga bisa secara langsung membagikan foto atau video kreasi Anda ke jejaring sosial, Youtube ataupun Instagram. [IB]