Sony Vaio Fit

15 May 2013 22:00 | Hits: 3408

Laptop Sony Vaio Fit Resmi Meluncur dengan Harga Merakyat Namun Fitur Dahsyat

Laptop Sony Vaio Fit Resmi Meluncur dengan Harga Merakyat Namun Fitur Dahsyat

Sony Vaio Fit merupakan seri terbaru laptop Sony Vaio. Kali ini, Sony mengeluarkan produk yang lebih nyaman di kantong. Vaio Fit memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan laptop premium Sony Vaio lainnya. Vaio Fit terdiri dari dua macam produk, yaitu Vaio Fit dan Vaio Fit E. Vaio Fit E dibanderol dengan harga yang lebih murah. Berikut ini spesifikasi jajaran laptop seri Vaio Fit.

Desain, Keyboard, dan Touchpad

Laptop Sony Vaio Fit dan Sony Vaio Fit E memiliki desain yang sedikit berbeda. Sony Vaio Fit memiliki desain premium dengan bodi yang terbuat dari bahan aluminium. Tampilan bodinya pun terlihat lebih langsing. Adapun Sony Vaio Fit E, sebagai laptop yang lebih ekonomis, bodinya terbuat dari bahan plastik. Keyboard laptop ini didesain dengan indah berkat adanya fitur LED backlight. Selain menambah unsur estetika, fitur LED backlight pada Vaio Fit juga memungkinkan Anda mengetik dengan nyaman walaupun di kondisi minim cahaya. Di dekat keyboard terdapat touchpad yang berukuran 4,1 x 2,5 inci. Anda dapat menggunakan touchpad atau layar sentuh untuk melakukan navigasi.

Display

Dalam hal tampilan, Sony memberi Anda dua pilihan ukuran layar, yaitu ukuran 15,6 inci dan 14 inci. Layar pada laptop Sony Vaio Fit juga diengkapi dengan fitur opsional, yaitu layar sentuh. Adanya fitur layar sentuh ini membuat Anda semakin mudah untuk melakukan navigasi di laptop Anda.

Audio

Selain layarnya yang lebar, laptop Sony Vaio Fit juga menyajikan kualitas suara yang memanjakan telinga Anda. Kegiatan mendengarkan musik, menonton film, maupun bermain game pasti menjadi sangat menyenangkan berkat big box speaker yang dilengkapi dengan subwoofer.

Heat

Kipas pada laptop Sony Vaio Fit mampu bekerja dengan baik untuk menjaga agar laptop tetap dingin walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Bahkan, peningkatan suhu laptop ini tidak terlalu signifikan walaupun pengguna sedang menjalankan aplikasi yang berat.

Port dan Webcam

Laptop Sony Vaio Fit dilengkapi dengan dua buah port USB 2.0, USB 3.0, HDMI, Ethernet, security lock slot, headphone/microphone, dan webcam. Laptop ini dibekali dengan webcam yang berkualitas tinggi. Ketika Anda melakukan video chat dengan menggunakan Vaio Fit, partner Anda pasti akan menerima video yang jernih. Tidak hanya itu. Webcam yang berkualitas tinggi memungkinkan Anda mengambil gambar yang jernih dengan menggunakan laptop Anda.

Performa dan Battery Life

Dalam urusan performa, Vaio Fit sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Laptop Sony Vaio yang satu ini didukung oleh prosesor Intel Core i3 atau Core i5, yang dapat Anda pilih, yang merupakan generasi Ivi Bridge. Selain itu, beredar kabar bahwa Sony juga akan memproduksi varian Vaio Fit dengan proseor Intel Haswell. Sayangnya, Sony Vaio Fit memiliki daya tahan baterai di bawah rata-rata laptop di kelasnya. Sony Vaio Fit memiliki baterai Li-Ion 4400 mAh dengan daya tahan selama kurang lebih 4 jam pemakaian.

Graphics Performance

Untuk menciptakan grafis yang nyaman di mata, Sony membenamkan grafis Nvidia GeForce. Grafis tersebut ditampilkan pada layar LCD HD+ berukuran 14 inci resolusi 1600 x 900 piksel. Untuk layar 15,6 inci, resolusi yang dimiliki lebih tinggi lagi. Layar 15,6 inci milik Vaio Fit merupakan layar full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Anda pasti akan kagum dengan kejernihan gambar yang ditampilkan oleh laptop Sony Vaio Fit ini.

Harga dan Garansi

Untuk Vaio Fit, Sony membanderolnya dengan harga US $649 untuk ukuran 14 inci dan US $699 untuk ukuran  15 inci. Adapun untuk varian laptop Sony Vaio Fit yang lebih murah, yaitu Vaio Fit E, Anda harus merogoh kocek sebanyak US $549 untuk ukuran 14 inci dan US $579 untuk ukuran 15 inci. Jajaran Vaio Fit ini dapat Anda miliki dengan garansi satu tahun mulai pertengahan Mei tahun ini.

Kesimpulan

Laptop Sony Vaio Fit hadir sebagai seri Sony Vaio dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagaimana seri Sony Vaio lainnya, Sony Vaio Fit memiliki desain yang indah. Keunggulan laptop ini terdapat pada resolusi layar sentuhnya yang tinggi dan kualitas suara yang dihasilkan. Sayangnya, baterai pada laptop ini memiliki daya tahan di bawah rata-rata. [MER]