Aplikasi Test Buta Warna

11 Apr 2012 19:00 | Hits: 4206

Color Blindless Test - Aplikasi Test Buta Warna Digital via Ponsel Android

Color Blindless Test - Aplikasi Test Buta Warna Digital via Ponsel Android

Bagi Anda yang memiliki keraguan atas kemampuan mata Anda dalam membaca warna namun Anda memiliki jadwal aktivitas yang padat sehingga belum ada waktu untuk mengunjungi dokter, tidak ada salahnya menggunakan fasilitas dari salah satu aplikasi test buta warna Android berikut ini untuk mengetahui kemampuan mata Anda dalam menginterpretasikan warna. Aplikasi tersebut diberi nama sesuai dengan fungsinya yaitu Color Blindless Test.

Aplikasi test buta warna Color Blindless Test ini disajikan dengan tampilan yang lebih menarik. Jika biasanya Anda menggunakan alat bantu konvensional berupa buku yang mungkin membawa efek membosankan, kini aplikasi Android Color Blindless Test ini berusaha menampilkan suasana yang nyaman dalam memberikan tes kepada Anda sehingga tidak akan membuat Anda merasa jenuh, bosan, ataupun stres. Pola pertanyaan yang interaktif, variatif, pengisian jawaban secara digital serta saran-saran setelah melakukan tes merupakan andalan dari aplikasi ini dalam menarik perhatian penggunanya di mana akan memberikan hasil yang maksimal pada test buta warna nantinya.

Aplikasi test buta warna ini dapat digunakan mulai dari ponsel bersistem operasi Android low-end yaitu versi Android 1.6 ke atas, sehingga bagi Anda yang menggunakan ponsel Android berkapsitas rendah tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi test buta warna Color Blindless Test ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengetikkan angka sesuai dengan pertanyaan yang ditampilkan dalam layar ponsel Anda, namun waktu Anda terbatas, Anda hanya diberi waktu tujuh menit untuk menyelsaikan setiap pertanyaan yang muncul. Jika Anda lelah dengan tipe pertanyaan angka-angka, Anda tidak perlu khawatir karena Color Blindless Test menyediakan berbagai pilihan pertanyaan seperti tulisan.

Pada akhir test, Anda akan diberikan saran-saran seputar kemampuan mata Anda dalam menangkap warna, apakah Anda 100% tidak buta warna atau mata Anda tidak dapat menangkap semua warna. Aplikasi Color Blindless Test pun akan memberikan saran jika hal itu terjadi seperti berapa kali Anda harus membiasakan diri dengan warna tersebut atau mungkin memeriksakannya ke dokter spesialis mata.

Aplikasi yang baru diluncurkan dengan versi terbarunya 1.2.1 pada kuartal kedua bulan Januari 2012 ini disediakan dalam berbagai pilihan yaitu ada yang tersedia secara gratis dan ada juga yang berbayar di mana dihargai sekitar $1,30. Bagi Anda yang merasa perlu menggunakan aplikasi Color Blindless Test ini dan menyimpannya dalam ponsel Android Anda, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play namun untuk aplikasi dengan versi berbayar Anda bisa mengunduhnya di sini. [FT]